Satu Untuk Satu


Kemarin tanggal 4 Agustus…Gw nonton film indie judulnya "satu untuk satu" yg kebetulan lg diputer di kampus gw. Pertama denger judulnya dan trailernya di radio mustang, gw dah tertarik bgt. Tag linenya gt mengganggu gw… "apakah hanya Hawa yang tercipta untuk Adam?" hmm… Konsep soulmate… yang mana diyakini sebagian orang. apa bener soulmate itu ada?

Gw pribadi sih… hmm… I did believe in soulmate but not anymore. Buat gw benci dan cinta itu sebuah keputusan. Bukan sekedar perasaan dan pemikiran. Siapa aja bisa jadi soulmate gw… selama gw punya keputusan untuk mencintai dia dan mau melihat n’ menerima dia sebagai sosok yg tidak sempurna. Karena gw punya pemikiran bahwa gak ada orang yang gak bisa dicintai. There’s noone in this world that is unloveable. Sebenernya sarkas sih tapi gw berpikir bahwa konsep soulmate tuh ada karena sebagian orang berharap mendapatkan pasangan yg sempurna. itu mustahil dan egois. manusia gak ada yg sempurna. dan selama seseorang selalu merasa tidak puas akan pasangannya, selamanya dia gak akan menemukan cinta. Buat gw cinta itu ada dan mutlak saat lo melihat semua kelemahan dan kekurangan diri seseorang tapi tidak melarikan diri bahkan bisa menerimanya dan tetap peduli.

Yah… gw berpikir demikian karena… pernah gak sih mikir gimana caranya Tuhan mengasihi seorang pembunuh? atau gak setidaknya gimana cara Tuhan mencintai seorang musuh yg kita benci? That’s hard but He still love them. Hal itu yang mengganggu pikiran gw sampe sekarang. Tapi sedikit demi sedikit kalo lo merenungkan hal itu lo akan menemukan bahwa cinta sejati itu mengalahkan semua hal buruk di dunia. Dan gak ada orang di dunia yang tak bisa dicintai, siapa pun dia…  Bahkan gw pernah berpikir bahwa Iblis/raja setan sekalipun tidak luput dari Cinta sejati Tuhan. Perbuatan mereka mengerikan, tapi deep down inside we never know… Betapa sakit hatinya mereka? Am i right?

hahaha… maybe i’m just not a romantic person. makanya jadi gak percaya lagi sama konsep soulmate. How ’bout u? i really want to know.

Satu pemikiran pada “Satu Untuk Satu

  1. Wah Moncil, pa kabar ni??
    Waduh KOKO alvin ga nyangka banget ni, ternyata moncil orangnya melankolis juga ya hehehe..Sama ya sama kokonya hehe..CU..GBU

Tinggalkan Balasan

