untuk kamu


Sekian ribu tahun manusia bertanya tentang rasa. Aksara diciptakan untuk menjembatani hati yang asing. Kata diucapkan bersama harapan tentang sebuah makna. Bahasa dibakukan guna menyamakan paham. Baik Aksara… maupun  kata…bahkan bahasa…. tak pernah cukup karena perbedaan yang dikawinkan dalam satu rasa adalah…. cinta tanpa rupa.

Aku bertemu kamu.  Maka aksara tak pernah cukup, kata tak pernah lagi mudah untuk menerjemahkan seribu bahasa tentang satu rasa yang kau ciptakan. PAham saja tidak cukup, ada makna yang harus diperkosa, ada hati yang harus ditelanjangi. Ada Jiwa yang terlalu indah untuk menjadi mimpi buruk dan terlalu buruk untuk menjadi kenyataan indah.

Sanggupkah aksara menjadi kata yang dapat membahasakan satu rasa tentang cinta tanpa rupa? Katakan padaku bagaimana caranya.

Karena jika Aksara diciptakan untuk menjembatani hati yang asing maka aku akan menciptakan aksara untuk menjadikan hatimu tinggal bersebelahan dengan hatiku. Karena jika kata diucapkan bersama harapan tentang sebuah makna maka aku akan mengucapkan kata untuk menjadikan harapan sebagai kenyataan sebuah makna. Karena jika bahasa dibakukan guna menyamakan paham, aku akan membakukan paham untuk menyamakan bahasa…

Sehingga aku dan kamu tidak lagi terpisah oleh aksara yang menjadikan cinta hitam diatas putih, oleh kata yang menjadikan cinta sebusuk harapan, oleh bahasa yang menjadikan cinta tanpa rupa.

Karena meski semua itu menyatakan cinta yang ada di hati… rasanya tidak akan pernah sama. Meski semua itu menjelaskan rasa di hati… itu bukanlah jawaban yang tepat.Cinta tanpa rupa tak akan menjadi nyata hanya dengan aksara, kata ataupun bahasa. Cinta tanpa rupa adalah kenyataan yang hidup tanpa pernah bisa menyatakan diri sebagai rasa dalam aksara yang menjadi kata ya ng dapat membahasakan makna. Karena itulah kau ada….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s