Judge me please…..


Kenapa manusia selalu mencari seseorang untuk menemaninya? well… setiap orang punya rasa ingin berbagi satu sama yang lain. kadang hal terkonyol… hal terbodoh…pun akan diceritakan. hmm… kalo menurut gw seh… karena setiap orang membutuhkan saksi. Saksi-saksi yang menyatakan bahwa mereka pernah melihat kehidupan seseoarang. Saksi yang akan meneruskan cerita2 seorang manusia ke manusia lain. Jadi hasil karya kita bisa jadi bukti bahwa kita pernah hidup. duh… perasaan gw masuk design deh bukan hukum… hehehehe…

tapi kemaren2 gw berpikir bahwa mungkin sebenarnya kehidupan kita adalah prosoes pengadilan. Kita memunculkan saksi …. membuat bukti…meninggalkan jejak….dijudge sana-sini…. membela diri….menjudge….dan pastinya ada korban entah itu diri kita sendiri atau orang lain atau bahkan yang sudah menjadi korban semua orang…. TuhAn. hingga akhirnya sampai di pengadilan terakhir hanya akan ada 2 putusan berdasarkan bukti dan saksi mata yang ada….. Pengadilan terakhir…. oleh sang Maha adil.

So… kira2… apa yang ingin kita dengar dari saksi mata yang memberiksn pernyataan pada kita, bukti apa yang kita inginkan ada di pengadilan…siapa korban kita? semua itu pada akhirnya akan kita putuskan di pengadilan pertama kita…. yakni diri sendiri… hati nurani… yang gak pernah berhenti memberi keputusan….

hehehehe… pagi2 udah mikirin pengadilan…

so…. please be my eyewitness… my judge…my proove or ….even my victim… maybe =P….your choice…

tapi sebenernya mungkin saat ini lagi pengen dijudge… karena… pengen membela diri neh… hehehehe….i want to be a lawyer for myself…..so that maybe I can Love myself better.lama2… cape juga soalnya menghakimi diri sendiri… Gimana yah caranya supaya bisa bebas dari rasa bersalah yang dibuat sama diri kita sendiri? gak ngerti… kenapa memaafkan orang lain lebih mudah ketimbang memaafkan diri sendiri? dan kenapa menghukum orang lain lebih susah ketimbang menghukum diri sendiri? hah.. mungkin gwnya emang manusia bodoh… huahahaha.. see selalu berakhir dengan menyalahkan diri sendiri… Please deh Niq…. kapan lo benernya? di dunia ini tidak ada manusia yang tidak bersalah…

maybe what i really need is a lawyer…

Iklan

2 pemikiran pada “Judge me please…..

  1. Wehehehe…
    gilee berat banget topiknya..

    btw anyway busway on the way (apa sih?!), bener bgt yg lu bilang. lebih gampang maapin org drpd maapin diri sendiri dan lebih gampang hukum org drpd diri sendiri.

    kadang2 emang kita ga bisa maapin diri kita atas kesalahan ato kebodohan yang kita buat sendiri, tapi bukan berarti kita mesti terus-terusan mengintimidasi diri sendiri.

    coba lihat sisi positifnya, dengan menyadari kebodohan yang udah kita buat berarti kita juga udah belajar untuk ngga ngalakuin kesalahan itu lagi karena kita udah tau apa akibatnya.

    dengan begitu bisa dibilang tiap kita buat kesalahan secara ga langsung kita juga udah dapet pelajaran yang berharga. So, jangan sampe kita terpuruk dalam penyesalan yang berlebihan. itu gak akan beguna, toh semua uda terjadi. Lebih baik kita berpikir positif dan selalu berusaha melakukan yang terbaik.

    Life is a lesson, you learn it when you through.

    So.. if i really had to to be in ur “court”, i won’t be the one who testify against you. at least now u know sumone is standing on ur side. ^.^

    Keep the spirit alive, Moniq!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s