tentang menjadi idealis dan kapitalis.


hmm… lagi2 masalah idealis dan kapitalis. semakin deket dengan dunia kerja semakin deket dengan dunia kapitalis. Haruskah kita semua pada akhirnya menjadi seorang kapitalis? mungkin sebenarnya salah satu ketakutan gw menjadi dewasa…adalah… just like Peter… the one who forgot his dream and stopped flying. yah… don’t want that happen to me.

seorang idealis mempertahankan semua yang menjadi prinsip dan mempercayai semua mimpi yang dia impikan, bertahan menghadapi realitas, dan hidup mengikuti hati nurani hingga tiba hari dimana mimpinya menjadi sejarah nyata hidupnya.

seorang kapitalis bermimpi namun terbangun melihat realitas dan akhirnya muak bermimpi, dan melarikan diri ke tempat nyaman dimana semua mimpi hanyalah mimpi namun dia hidup berhantukan mimpi. 

Akan jadi siapa gw? hahaha….akhirnya it’s all bout the money… damn it!!!

Iklan

Satu pemikiran pada “tentang menjadi idealis dan kapitalis.

  1. comen dikit, nih…

    beberpa bulan belakangan ini, pikiran gw semakin digerogoti dengan ideologi kapitalis (maksudnya gw mikir mau jadi kapitalis), dan gw tetep punya idealisme sendiri.

    Kapitalis-idealis? itulah yg mau gw capai di masa depan. Sebagai contohnya, gw akan menuai harta yg banyak (kapitalis) demi cita2 gw akan kebahagiaan berkeluarga (idealis). Tapi pada akhirnya, gw gak bisa berat sebelah antara kapitalis dan idealis.

    Eman, sih, harta bukan pencapaian terakhir dalam menempuh kebahagiaan, tapi seenggaknya dengan harta hidup bisa lebih mudah, asal jangan ahrta gono-gini, ya!

    segitu aja, kali, lain kalee disambung, yuk……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s