Just wondering


Kmrn hari jumat ….ketika diatas jembatan penyebrangan busway halte GOR Sumantri … mata gw menangkap sekelibat tulisan yang MENGGIURKAN… Toko Buku bekas…. AGHH!! senangnya. dah berapa kali ke pasar festival baru tau di bagian depannya ada toko buku bekas. Gak pake lama, gak pake mikir… kaki langsung melangkah kesana. tempat yang kurindu2kan. hahaha… surga dunia penuh buku bekas dengan aroma khas. ck… sungguh2 mengasyikkan, Dunia fantasi terbaik setelah perpustakaan. Buku-buku murah meriah… dan sesuai harapan menjual buku2 menarik yang… duh… mata gw sampe mo cape berlari-lari menyusuri judul2 punggung buku di semua rak. ck.. menyenangkan sekali…! ragam bukunya juga banyak. setelah beberapa saat mencari2 judul menarik tanpa arah… (ngarepnya seh ada byk buku desain bekas tapi sayang kurang memadai), gw ke bagian sejarah bangsa… hahahaha… mo nyari bukunya mohammad Hatta… siapa tau ada… tapi emang mungkin dah susah bgt nyarinya kali yah jadi gak nemu deh…
eniwei… ada biografi RA KARTINI!!!!hehehe… senangnya…! jadi langsung beli deh… tapi begitu keluar baru liat ada buku dengan judul surat2 kartini!! cih!! coba gw liat2 dulu ke depan sebelom beli. tapi ya sudahlah next week mgkn bisa. gila! gw lsg khilaf gt ngabisin duit lg buat beli buku! mentang2!!!!eniwei… jadi buku biografi itu yg akan nemenin gw di jalan sekarang! baru baca bab2 pertama… fuh langsung terkesan!!! Keren! pemikiran RA kartini, ok bgt! hahaha… menyenangkan yah dengan membaca kita bisa tau banyak hal. dan bener2 sejarah itu menarik bgt. baru baca beberapa bab dah langsung berpikir tentang masa lalu jaman kita belom merdeka dan somehow… dari RA KArtini gw jadi tau byk hal tentang bangsa kita, tentang indonesia, budayanya, sifat2nya, dll.duh bener2 deh buku2 itu… gw bener2 gak bisa bayangin kalo gw buta huruf. Dan untuk itu gw hrs berterima kasih ke guru TK gw yang dah bikin gw melek huruf.(^^)
Hmmm… Baca Biografi RA KArtini makin memantapkan bahwa gw suatu hari nanti harus menjadi guru. sooner or later. hahahaha… somehow trnyt itu cita2 gw wkt kecil juga lho. kmrn ini nyokap dan gw ngobrol soal masa kecil gw dan dia cerita kalodari gw kecil dulu gw kemana2 suka bawa buku2… sok2 menilai. dipikir2 dulu waktu kecil gw emang jatuh cinta sama buku dan tulisan, inget bgt dulu suka nulis huruf yang belum gw mengerti jadi per paragraf… yang bahkan tidak bisa dikatakan sebuah susunan kata. gw cuma suka aja ngeliat susunan huruf itu. jadi suka nulis ga jelas. tapi gw menikmati dan katanya bisa berjam-jam melakukan itu. hahahaha… gw aja lupa kalo nyokap gw gak cerita. so cita-cita masa depan gw ada 2 lagi… jadi guru dan seorang penulis.(ternyata gw punya cita-cita wkt kecil! YEY!)
KArena dengan membaca gw dapat mengenal banyak tokoh sehebat Mohammad Hatta, Kahlil Gibran, Andrea Hirata, bahkan yusuf si pemimpi sampe tentang cinta sejati gw Tuhan… makanya semoga gw pun bisa meneruskan itu ke anak2 yang lainnya, dan menjadi guru adalah salah satu cara gw. Tentang menjadi penulis karena menurut gw… jejak manusia yang paling berharga adalah tulisan bahkan gambar. sejarah aja baru terbuka setelah ditemukan tulisan. dan semua orang besar selalu meninggalkan pikirannya dalam buku. JADI… saudara2 suatu hari nanti akan ada buku yg gw tulis berisi pikiran2 atau bahkan khayalan gw. hahahaha… starternya mungkin di blog ini. gini2 buku harian gw dah nyampe 5 seri lebih lho. (^^). walaupun tulisannya banyak yang ga penting… tapi setidaknya gw mulai belajar menuangkan pikiran dan gagasan gw. Ga laku juga gpp… setidaknya ada jejak gw pernah tinggal di dunia indah ini.HAyo semuanya rajin baca, rajin nulis. hehehehehe….
Tuhan kabulkan inginku. peluk mimpiku seperti Engkau memeluk mimpi Arai.Ijinkan aku memeluk ciptaMu.AMin

Satu pemikiran pada “Just wondering

  1. niq…kalo nti akhirnya lo nulis buku….please allow me to be one of ur book first reader yaaa…hehehhee….laku ga laku…pasti gw baca! ayo semangat!!!

Tinggalkan Balasan

