Voila


Hahaha… gw cupu bgt sih kemarin nulis judul “nama yang
bertambah” tapi koq isinya malah ga ada nyangkut-nyangkutnya sama nama… malah
cerita2. eniwei.. ceritanya ga selesai yah… dan sekarang pagi2 di hari sabtu
ini … gw dah ga ada niat untuk lanjutin tulisan di atas… padahal kelanjutan
dari cerita itu … hmmm…. (sok2 berahasia biar bikin penasaran) … dasyat!!!
Hahaha… tapi… gw ga cerita disini agh… lo Tanya gw aja langsung kalo mo tahu
(minta dengan tulus untuk ditanya). Dan lo pasti niat bgt nabokin gw kalo tau….
Hehehehe.dan langsung menyesal karna bertanya. Tapi… tapi… agh… lo bakal tahu..
pikiran tentang siapa… yang…. Ehem… hehehe.. gt deh. (najis! Gw sok rahasian
bgt. Ga jelas).gini deh… gw lanjutin kalo ada 1 comment aja yang minta.(hahaha…
sekarang gw mancing orang nulis komentar di blog gw)

 

Hiss… gila yah gw, kadang2 gw mikir kalo gw sebenarnya
berpotensi untuk punya multiple personality… yah… itu lha… kepribadian ganda.
Kenapa? Yah lo liat aja tulisan di atas. Gw nulis dan berkomentar tentang
tulisan gw sendiri. Dan I tell you what … gw suka bgt bercakap2 dengan diri
sendiri. Dan gak jarang gw denger komentar orang.. Moniq ko senyum-senyum
sendiri? Ck… jadi… gw benernya berpotensi jadi gila atao punya kepribadian ganda?
Menurut lo? Hehehe… yah itu lha… gw …kadang2 suka autis. (dan sekarang gw
berpotensi untuk autis juga?) ck… sebenarnya orang lain gitu juga gak sih…?
Atau gw doang yang aneh yah? Hahaha… ga tau. Tapi karena itu juga gw jarang bgt
ngerasa kesepian. Bukannya ga pernah tapi… yah emang jarang. Jadi kadang2 gw ga
ngerti juga curhatan temen2 gw. 

 

Well.. ada byk hal yang berubah dalam diri gw. Dan gw sih
menilai perubahan itu positif. Karena moniq yang sekarang bener2 beda bgt sama
moniq yang dulu. Dari kelakuan, cara mikir, dan wajah yang kian hari kian
cantik menawan. Dan bisa dibilang lebih menikmati hidup. Hehehe… gw dah mirip
pendeta blom? Yah… itu lha. berubah. Voila… gini2 yang bentuk my beloved J. lebih positif bukan berarti
negatif gw hilang sepenuhnya. Hahaha… mungkin berkurang walau gak banyak. Yah…
semoga aja keadaan gak stagnan disini. Karena kadang2 walau perubahan
menakutkan tapi kestabilan sendiri adalah masalah buat gw.  Hmmm… tadi bangun2 mikir… do you know what I really want? I just want to be free. Bebas mengungkapkan apa yang gw rasakan
dan pikirkan. Hahaha… mungkin ini juga yang akhirnya bikin gw rajin nulis blog
belakangan ini. Dan pemicunya adalah Topik tugas akhir gw(buat yang belom tau,
topik TA gw.. kampanye anti diskriminasi kelompok LGBT-lesbian, gay, biseksual
dan transgender). Hehehe… mungkin aneh tapi gw sendiri belajar banyak bgt dari
topik gw itu. Dan sekarang cukup mempengaruhi pandangan gw terhadap hidup.

 

Satu hal besar yang gw pelajari dari mereka adalah kejujuran
dan keberanian untuk jujur sendiri. Be comfort with yourself. Dan walau semua
punya masalah dengan identitas diri masing2 tapi… tetep aja… buat gw mungkin
yang paling berani itu yah mereka. Well… ini dah menjurus ke rada berat secara
ini masih pagi dan harusnya gw ngerjain tugas lain, jadi… hmm… lanjut gak yah?
Hahaha… jadi bingung… abis… you know this stupid feeling between … pengen
berbagi tapi males. Hahaha… yah diliat deh seberapa jauh gw bisa nulis soal
ini…

 

Yah… itu.. keberanian untuk jujur dan merasa nyaman dengan
diri sendiri. Big point-nya itu sih yang
gw dapat, tapi pasti buat orang yang ngalamin sendiri akan jauh lebih bisa
menjawab. Hehehe…terkaitan TA dan cara gw mandang sekarang, adalah… gw jadi
lebih berani untuk mengungkapkan siapa gw dan apa yang gw pikirkan. Dan
keinginan untuk membebaskan diri dari “apa kata orang nanti?” kian hari kian
besar gt. Well.. cuek… gt deh gw sekarang. Terserah orang mo mikir apa… toh gw
ga bisa baca pikiran jadi kalo dia ga ngomong apa masalah dia ke gw yah ngapain
juga gw peduli. Egois gak sih? Ga tau juga.. hehehe… gw masih belajar. Nanti kalo dah tahu gw bagi deh. Tapi yah memang itu… kadang2 ketakutan kita akan pendapat jelek orang lain malah membelenggu kepribadian kita sendiri. Dan lama2 so sick of…. Apa yah… tata krama, yang akhirnya malah menjadikan kita orang munafik. Setiap orang pakai topeng. Hidup sendiri adalah
panggung sandiwara (kata siapa gt di lagu). Hahaha… well I just hope topeng itu
ga ada. Dan smua orang bebas menjadi diri sendiri… mungkin ga sih? Pasti masalh
ini akan balik ke … ‘Jo, lo ga idup sendirian! Jangan egois dong…” hahahaha.. bebas menjadi diri sendiri
bukan berarti seenaknya juga kan? Bukan… bebas berbuat nakal yang gw maksud disini… tapi bebas dari ketakutan berlebihan tentang pendapat orang. Well.. pada dasarnya orang egois koq… itu
mutlak adanya.Cuma seberapa besar aja kadar keegoisan itu yang orang lain ga
bisa tau kecuali diri sendiri. Atau malah orang lain yang lebih bisa menilai?
Well.. tapi dia kan ga tau pikiran dan perasaan gw?
Hahahaha… bingung yah! Iya lha… otak tiap orangkan beda2. dan sekali lagi… ga semua orang
punya kemampuan membaca pikiran. Dan gw selalu yakin kemampuan itu baru bisa
ada kalo lo sudah mengenal seseorang cukup dekat selama bertaon2 .

 

>Yah… jangan takut untuk beda pendapat karena memang kita
semua beda. Ga perlu memaksakan kita harus sama dan sependapat… ada cara lain
yang lebih positif… yakni menerima dan menolerir perbedaan itu sendiri…. Dan
saling menutup kekurangan dengan kelebihan masing2. hahaha… lebih susah sih
tapi kalo bisa… indah bgt jadinya.

Belajar memahami perbedaan. Adalah salah satu tema besar
yang gw angkat di TA gw… tapi sayangnya dengan kemampuan yang gw punya sekarang
belum cukup baik eksekusinya. Well… semoga di kesempatan lain bisa lebih baik…
hehehe… ga jadi semoga deh… gw ralat yah… di kesempatan lain pasti lebih baik!!
 (^^)v. AMIN!!

Tinggalkan Balasan

