Lapper Gunung Putri


Selamat Pagi!!!

hehehehe… Mo cerita neh. Soal camping dadakan tiga orang yang lagi rindu gila sama gunung. (^^). Dah dapet ijin dari fitri kalo gw yang bakal nulis soal laporan perjalanan kami. hehehe… Jadi begini ceritanya. Dimulai dari Hari kamis malam (mnrt Fitri), fitri mengirimkan sms ke moniq (jumat pagi menurut moniq) yang isinya ngajakkin camping main2 di kaki gunung Putri. Gak naik gunung, cuma bermalam gt ktnya….
Akhirnya!setelah sekian lama rewel sama fitri untuk naik ke puncak… sms dgn isi demikian dateng juga.(^^) jadi gak pake lama, ga pake mikir, lsg bales mengiyakan… walaupun pd saat itu dah ada janjian sama jungle dan andrew. Tapi untung dengan pengertian mereka,mereka tidak keberatan. Tapi masih harus nunggu kabar juga sih dari Fitri dan Josep….

Sampai malam, masih belom ada kbr berikutnya dari Fitri, sampe akhirnya gw telpon dia.usut punya usut ternyata masih nunggu kabar lagi dr joseph.Untuk sementara tugas gw…adalah mencari sleeping bag.gw sampe diomelin sm temen gw… ‘hari gini baru nyari sleeping bag…brgkt bsk juga!’, blm dicela-cela juga sm frater yang lebih baik namanya tidak disebutkan disini demi menjaga tersebarnya cela-celaan lainnya. Hingga akhirnya jam 11-12an Fitri sms dengan lengkap perlengkapan yang harus dibawa besok.
yakni: sleeping bag(yang btw gak nemu pinjeman), roti tawar, kaos kaki, baju dingin (survei nih yah: menurut kalian baju yang dibawa ke gunung untuk menghangatkan badan namanya baju dingin atao baju hangat? baju hangat kan? krn fungsinya untuk menghangatkan….sedangkan baju dingin berarti fungsinya untuk mendinginkan benar bukan? ini sempet jadi diskusi tak penting antara gw dan fitri.dan sampai sekarang gw ga terima dia nyebutnya baju dingin.hehehe.), teh atau kopi, airminum 2btl bsr,terus…apalagi yah… kyanya dah smua. terus kumpul di Grogol jam 1. (^^) yey! lsgsenang begitu dapet sms, karena itu berarti kami pasti pergi.

Sabtu… Hari keberangkatan.
Dr kabar terakhir fitri, yang bakal berangkat adalah 3 orang: Moniq cantiq, Fitri “lemsky” dan Joseph. Tapi sampai dengan jam yang direncanakan untuk berangkat belum ada kbar lagi… ck… terancam tak jadi… (><)! tapi setelah sabar menunggu akhirnya Fitri datang juga ke sekret UKKT dan kita berdua yang drtd kesulitan hubungi Joseph akhirnya bisa juga ngontak dia. (kalo ga ada kbr dr Joseph, fitri akan membatalkan rencana). Jadi jam 4an lha kalo gak salah… KAMi (fitri dan moniq) berangkat menuju Kampung Rambutan untuk bertemu Joseph. Ternyata… P6 yang kami naikin berakhir di depan UKI jadi…bingung deh mo lanjut naik apa ke kampung rambutan. akhirnya joseph yang nyamperin kami ke halte depan UKI (yang kata Fitri adalah tempat JSN biasa ngumpul). Sambil ngobrol, kami nunggu joseph. 1 jam berlalu… kami masih ngobrol… joseph msh blm dtg. terus… jam 6an pas mau ‘Buka’ baru muncul batang hidungnya. ternyata dia lama karena cari pinjaman sleeping bag, biar fitri gak disalahin kalo ada apa2 sm moniq.

Langsung BERANGKAT! wuah… begitu naik bus… lsg senang… beneran berangkat soalnya. (^^)v. perjalanan cukup lancar karena tidak macet dan sepi. Bus nya pun gampang didapet. jam 8an lha kami nyampe di cipanas(bener gak sih di cipanas fit?), makan dulu, baru melanjutkan perjalanan lagi naik ojek, krn gak ada mobil yang naik ke atas lagi. dr situ jalan sampai posko… udah mulai dingin neh disini! (^^). Tapi segar!! mampir ke posko bentar untuk laporan dan kenal2an. br abis itu naik cari rumah yg mnrt
fitri dan joseph bisa jadi tempat nginep.AGHH!! BAGUs bgt… dibwh keliatan lampu, diatas bintang, dan sejauh pandangan mata sayur-sayuran. dikenalin ke bawang, wortel, dan kembang kol sm joseph. jalan… jalan… jalan… akhirnya ketemu juga gubuknya. duduk dan mulai ngobrol2 sambil menikmati pemandangan dan dingin yang menusuk nikmat. Joseph banyak cerita soal NTT, dan pengalaman naik gunung.

besok paginya bangun liat sun rise… trus tidur lagi bentar… sekitar jam 7 an kita jalan ke kali… (dan… mengecewakan… ternyata kali yang dimaksud oleh joseph dan firi adalah selokan … kirain yang gede…) sambil diceritain (lagi!) soal JSN yang naik ke gede wkt itu. ditunjukkin TKP kamping pertama, terus dicritain dari soal surya kencana sampe kentut nita dan yonny yang wanginya eksotis tak terkira. dr situ… dah mulai usaha…membujuk fitri dan Joseph untuk bablas keatas… hahaha… ngarep gt. soalnya kata joseph buat mereka penduduk sana paling cuma memakan waktu 3 jam untuk naik. tapi akhirnya kmi tetap kembali… walaupun berat. hahahaha… gw doang sih. singkatnya… kami pulang… beli wortel, naik angkot sampe puncak pas, makan ubi bakar dan indomie, jam setngah11 nunggu bus. dan… hehehehe… si joseph bilang kalo mo gila sekalian aja… dia punya ide untuk mempraktekkan khasiat jempol dlm berkelana. jadi sambil nunggu bus yang tak kunjung datang. joseph berdiri sambil mengancungkan jempol (untung bukan telunjuk!). dan gak sangka ada yang beneran berhenti!!!. hahahahaha… jadilah kami bertiga numpang sampe jakarta(kampung rambutan) naik bak terebuka. senangnya. itu pertama kali gw numpang sm orang tak dikenal!! jadi teori buku yang dibaca Joseph terbukti.(^^)v.baru deh kita pisah2an.

sebenarnya mungkin sederhana dan biasa aja… tapi buat kami bertiga itu pengalaman yang berkesan. hahaha… dan jujur aja gw banyak mengemilasi beberapa bagian biar gak gt panjang catpernya. sebenarnya banyak sih yang mau ditulis, tapi mungkin nanti aja… soalnya gw harus mulai bekerja. (^^). dah jam 9. well… nanti dilanjutin lagi. mungkin… kalo bisa gw pengen sharing apa yg gw dpt 2 hari kmrn ini. Terima kasih sudah membaca dan mendoakan. dmkian laporan kami.

Happy monday

Iklan

Satu pemikiran pada “Lapper Gunung Putri

  1. ihhh…..moniqqqq…..
    bikin ngiri gw aja lo!!!! seru banget adventure-nya…wowww, mau banget jalan2 kya elo gituuuu…naek gunung, naek angkot-ojeg, numpang mobil bak terbuka….wow…kya di pelm2 aja….aseeekkkk….kmrn jadi nyanyi ‘naik2 ke puncak gunung’-nya ga?…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s