bingung, Gunung Gede, Apo


Well…. well… long time no write… (^^)
Hmm… banyak bgt kejadian yg sudah terjadi… GILA! Dah dr kapan se gw gak nulis? Hehehehe.. dr gw ke anyer yah kayanya. Ck… abis itu naik gede… and finally my graduation…
Duh… byk bgt se yg harus direfleksiin. Dari kmrn2 sebenarnya dah punya byk bhn buat ditulis tapi yah… gt deh… agak2 males… jadi gw biarkan saja semuanya bersiweran di kepala.(^^)>. Hmmm… mo cerita apa yah gw kali ini…?  Dari anyer? Gede? Wisuda? Ragunan? Stardust? Global warming?  Or what? (njrit gw utang refleksi byk bener) ato…. Ehem… cowo? Duh… gw ambil topik apa yah? Mo refleksi koq bingung…

Agh… gw lanjutin refleksi gede gw aja dulu kali yah… yang dah bertaon2 pengen cerita tapi gak sanggup2 menyelesaikan saking dasyatnya…(^^)

Bentar yeee….

Gw copy paste dulu curhatan sebelomnya….soal GEDE….

(here we go…)

LapPer Gunung Gede (19-21 Oktober 2007)

Hai! (^^)
Duh… bingung juga mo mulai darimana?
Well… this lyric is the right anwer to start…

And I’d give up forever to touch you
Cause I know that you feel me somehow
You’re the closest to heaven that I’ll ever be
And I don’t want to go home right now
And all I can taste is this moment
And all I can breathe is your life
Cause sooner or later it’s over
I just don’t want to miss you tonight
Iris by goo goo dolls

Hmmm… benernya ga tau kenapa juga gw milih lirik ini untuk mulai cerita [yg kyanya bkl jadi curhatan (><), but somehow this song describe everything… yah… cocok aja gt deh buat gw.

Hari ini… hari Minggu lagi tanggal 28an…(hari Sumpah Pemuda… btw…) !

Seminggu yang lalu tanggal 21102007, jam 10.35, seperti sekarang.. gw lagi berada di ketinggian dua ribu sekian diatas pemukaan laut… berpegangan seutas tali, diantara jurang (bisa gak sih disebut jurang? jadi sebelah kiri tuh dah kawah2 dan sebelah kanan menjorok ke bwh, ga tau apaan… krn gw gak berani jauh2 dari tali…o..well… yah.. biar hiperbola dikit gpp kali yah…kita sebut jurang…), ga berani nengok ke bawah (krn gw takut tinggi) tapi ga tahan untuk tidak melihat (ga mungkin juga lo dah cape2 ke atas tapi ga mandang cuma karena takut ketinggian…)… jadi  sambil berpegangan amat sangat erat, kepala nengok dikit…pinggang sedikit memutar…tangan 2-2nya masih pegangan …  takut2 ngelirik kebelakang… HAH…
ngintip dikit lagi…..Damn!….That beautiful view i can ever imagine…
(deg! mata melebar…kemudian leher mulai tambah berani nengok, pinggang dah hampir mutar 60 drjt, tangan kanan lepas…deg..deg..deg…)….
it was right there…(DEG lagi!)
right behind of me….(makin DEG! balik badan, tangan kiri tetep megang tali kenceng2, kaki gemetaran… dan hati luluh lantak…mencair…Aww…my GOD…
(ganti tangan kanan pegang tali….badan sepenuhnya balik….!)
… Ya Tuhan,…
inilah surga…
tempat aku didamaikan dengan segala………………

WUAH!……
mo lihat kemana…
mo rasain apa…
dah gak kedeteksi lagi deh… pokonya  WUAH bgt!

Sungguh! saat itu kaki dah gemetaran gak tau karena dingin atau karena takut… yg pasti, ngeliat Harry duduk…gw juga jadi ikutan duduk… dan tangan tetep pegangan… (bener2 gw ga mau lepasin talinya (><)… kecuali… buat gaya foto of course..(^^)V) dan puas2in mata…ngeliat macem2…manjain hati semenit dua menit…kepala bertopi…muka dibelai  angin yang berhembus mesra (kata letto!)…tangan bersarung… kaki cape2 pegel dikit…FUAH… BIG MORNING SMILE for my lovely Jesus… tarik napas… senyum lagi (lagi di foto sm ai soalnya)…. Tutup mata bentar biar bangun…
dan buka… ternyata semua itu masih ada… it’s for real…. I am here… <(^^)>. \(^^)/…..Finally!

Bangun…
jalan lagi…(sambil pegangan tali tentunya)…
can’t stop smiling… 
Thank God! (said it thousand times like… it was not enough)

Dan sejak saat itu lah… perjalanan panjang kemarin yang memakan waktu hampir 12 jam (dari jam 6an subuh di gerbang cibodas sampe jam 6an sore di puncak paling pinggir Gede…) jadi terasa ringan (^^). Dan dinginnya jadi hangat2 sejuk…

Hehehe… itu cuplikkan perasaan waktu gw naik gunung kemarin, For the first time. Dan … teman-teman yang nemenin waktu itu … ada Qinoy & Ai… Harry… dan.. Pak Cecep. Yup! Kita berlima naik gunung Gede. Kalo secara teknis… hehehe…
Benernya rada kurang persiapan… dan agak2 dadakan… tapi secara hati dan tekad… kami sih siap bgt. Jadi untungnya… diatas sana gak terjadi hal2 yg menyulitkan. (^^)>. 

10 November 2007, hari pahlawan…
Perjalanan dimulai jumat malam. Sepulang gw dari kantor (yg letaknya di deket bunderan HI) aghhh…! Malas cerita!! Hahahaha… ga penting deh gw… ini dah sabtu pagi mustinya gw siap2 mau ke ragunan… sekarang malah nulis2 gak jelas soal lapper ke Gunung Gede… hah! Tapi pengen bagi2 sesuatu apa yang gw dapatkan  selama jalan itu. Apa sih yang bisa diceritakan dari perjalanan gw? Banyak koq…! Dari yang …

Nah sekarang tanggal… 12 November 2007…
Gw mencoba untuk melanjutkan lagi….Dari pertama hari jumat sebelom berangkat atau…. Dari kamis aja yah? (hmm… jangan agh… kamis kan gw abis minum2 gt ntar ketauan belangnya gw lagi…(><)v)Dari hari jumat, gw dtg ke kantor membawa tas kipling tercinta yg setia menemani gw kemana pun perjalanan yg gw tempuh… yang udah jadi gendut pula krn membawa barang2 yang ada dalam list Qinoy dan fitri…

13112007,08.26, kantor…
Dan akhirnya semalam pun gw jadi gak niat juga lanjutin cerita… hahahahaha… kacau. kmrn itu Apo gw (indonesianya grandma) nginep di rumah. (^^)v. senangnya! dan gw tidur sekamar sm dia. kangen…. dah lama gak ketemu. dia jadi tambah kurus. jadi ceritanya hr ini dia mau ke dokter untuk check up. jadi nginep di rumah deh. makanya pula jam segini gw dah nyampe kantor. tadi sebelum brgkt ikut nganterin  ke RS, gw dianter bokap deh ke kantor (^^)>.

Eniwei… setiap kali berada di dekat apo gw, entah kenapa selalu muncul perasaan I’m her little granddaughter, walopun gw dah segede ini sekarang. gw selalu berasa jadi anak kecil kalo deket dia. well…hahaha… dont know why. Apo adalah satu2nya orangtua bonyok gw yg masih hidup. dan mudah2an aja pemeriksaannya baik.(^^).

kmrn malam… gw sempet pamer2 foto wisuda. she looks happy… dan dia mengucapkan kata2 manis itu : "ika cakep pake kebaya"….(^^)v. so sweet. hehehe… iya lah… siapa dulu aponya? hehehehe… waktu muda dulu dia cantik bgt lho… gw pernah liat fotonya waktu sm akung (my grandpa). well… dulu waktu gw kecil, dan masih suka nginep di rumahnya, gw suka diceritain macem2, dari yang kampung dia yg di cina, akung gw… masa2 kecil gw dulu (waktu bayi gw cucu yg paling sering tinggal ma dia)… dll. she told a lot of story. enihow… dia seneng bgt liat2 foto wisuda gw… dan malam itu… saat gw tidur sekamar dengan dia (jadi inget waktu kecil) waktu lampu sudah dimatikan…. percakapan ini terjadi…

" Ika dah punya cowo?"

diam membisu…."….belom po"

"dah lulus… cepet dpt jodoh… apo mo liat ika kawin…"

Diam membisu… lagi…

"iya po… "

tidak berani melnjutkan percakapan… dan lsg mengalihkan pembicaraan… hahahahaha… kacau…

Agh,…. Tuhan doa ku kali ini… semoga keinginan apo terkabul.AMIN! (^^)

Nb: sorry… nanti deh gw lanjutin lagi lapper gw ke Gede… gw blom cerita kan soal Surya kencana yang muram mempesona dan gunung putri yang cantik kemayu. (^^). later on… kalo moodnya pas… pasti gw cerita lagi…

c u…

Tinggalkan Balasan

