LapPer Situgunung, Anyer, Tangkuban perahu 1


Jakarta, 02122007.21.19

Malam, teman (^^).

AKHIRNYA!

Ada juga waktu buat nulis minggu paling dasyat sepanjang taon ini (bagi gw seh),
hmm… ga usah basa basi busuk lagi mari kita langsung mulai aja. It would be
long story by the way!(^^)v.

 

Jum’at, 23112007.

Masuk kantor, dengan bawaan sejuta dosa, pakaian untuk 5hari
4malam, 2 sleeping bag, makanan, dan lain2nya yang terbagi dalam 1 tas kipling
(backpack) untuk naik gunung, 1 tas kipling (posman bag) untuk berjemur di
pantai.

 

Hohohoho… 2 1/2 hari 2 malam camping di situgunung brg JSN
dan 2 hari semalam
outing kantor ke Anyer…. (liburan pra natal yang
menyenangkan sekali!!!!!) v(><)
[ayo semuanya pasang tampang mupeng dan mo ngiri dong….gw lagi pamer
neh…hehehehe.] bener2 excited dan gak sabar bgt nunggu waktu bergerak ke pukul
6 sore.

Setelah seharian
ngerjain kerjaan yg hamper semuanya deadline dan ngurusin tenda yg katanya
ketinggalan…(bener2 meringankan kepanikkan tekanan deadline!). Jam setengah 7
lwt beberapa menit akhirnya semua kerjaan beres juga dan gw bisa cabut dr
kantor. Habis chat curhat bentar sm jungsie yang juga lagi lembur di kantor… gw
matiin semua kompie dengan senang hati… pamitan sm tmn2 kantor… dan menuju UKI
dengan semangat pejuang 45-yang-mo-mati-tapi-tetep-berteriak-merdeka-walau-nyawa-tinggal-segaris.
(hehehehe… abis cape bgt gt lho ….) 

Perjalanan ke UKI dari kantor Moniq (bunderan HI): naik
metromini 640 (IDR 2.000), turun di semanggi. Lari2 ngejar Bus Jepang 43 (ato
46 yah? …jadi mo lupa… pokonya yg jurusan ke UKI, dan keneknya suka teriak2
UKI…UKI… Cawang… yg itu deh! IDR 2.500) turun di perempatan gede UKI. Jalan
kaki sampe halte UKI deh… dan sepanjang jalan kenangan itu …pasang tampang
sangar dengan topi (dan kacamata akan lebih baik …) tentu saja untuk
menghindari psikopat monicaholic.

Sampai halte UKI kurang lebih jam 7 lwt dikit, not bad…
kirain gw bakal telat bgt… tapi gak gt khawatir ditungguin krn sebelumnya dah
sempet ngomong ke Fitri kalo bakal telat. Dihalte.. dah ada Arnie (yg hendak
mengantar idolanya ini), Apris (yang br pertama kali ikutan JSN), dan Resti…(yang
baik bgt bwin brg2nya “simon rada penting”) katanya mereka juga baru tiba
disana. TERNYATA sedikit kekhawatiran gw
datang terlambat tak berguna sama sekali… Jam keberangkatan sudah diubah menjadi jam 9. (hayo! Koq gw bisa gak tau
seh…dah buru2 juga…dan trnyt fitsy yg gw titipin pesan terlambat juga dtg
ngepas hahaha…) sambil nunggu kami berbincang-bincang (ca ilah berbincang… bhs
kuno bgt seh).

Jam berapa gw lupa-pokonya sekitar jam stgh 10an, semua
peserta sudah berkumpul.selain 3 orang yang gw sebutkan diatas tadi peserta
yang lain adalah fitsy, Ari, Mario, Andoets, Yonni,& Johan. (Hehehehe…
akhirnya laki2 JSN Jakarta keluar sarang juga.) Peserta udah lengkap Cuma
sayang satu tenda nya blom dtg. Jadi kita semua menunggu kedatangan tenda(dibawin
qinoi) dulu baru berangkat menuju situgunung.

Perjalanan ke situgunung dari UKI: naik bus jurusan Sukabumi (IDR/org: rp 12.000), turun di cisaat.
Lanjut naik angkot carteran sampe pintu Gerbang….Lama perjalanan : kurang lebih
sama dengan lamanya tidur siang anak macan gunung. (”,)… yah pokonya cukup lama
lah bisa tidur-bangun-tidur-bangun berjuta2 kali.

Turun dr angkot…. DINGIN!!! Yes! Kesempatan bgt mamerin syal
dan topi dari Qiriq (^^)v… (thank u QiriQ!) Pas nyampe gerbang Situgunug gw
mengalami De javu…. 4 taon yg lalu di tempat ini… di malam yang juga gelap… gw
bersama2 dengan teman2 yg lain turun dr tronton. Dan dibimbing dengan teriakkan2
mencekam…berbaris dalam ketakutan…. Sekelompok orang berkeliling, semua saling
berteriak.. “manja!” dan teriakkan lainnya yang menjatuhkan harga diri.. Lalu…
tiba2 seseorang (ketuanya)…. (hahahaha… gw sok serem deh) berteriak mengalahkan
keramaian. “2003!!!”… serempak kami menjawab dengan yel2…. (udah agh… koq gw
jadi panjang disini….)….

….BTW!! INI KAN TEMPAT GW di-OSPEK DULU! Hahahahaha… ternyata gw dah pernah ke
situgunung…ya ampun…!! jadi ingat macam2!! selama perjalanan menuju air terjun
itupun gw terkenang2 dengan masa 3 hari 2 malam di ospek di gunung..
dicela…dikerjaiin…tidur dengan tenda bocor…dan hal lain2nya yang sebaiknya gw
sensor! Hehehe… cepet yah… it was 4 years ago…skrg … gw kembali ke tempat yg
sama dengan title S.ds. padahal dulu waktu ospek mikirnya perjalanan masih jauh
bgt…dan dr sejak itulah selama di situgunung kmrn… gw agak2 jadi pendiam dan… terbawa emosi… agak2 melow
menyebalkan (kata fitsy) krn… yah… byk flash back dan jadi mikir aja soal jalan
hidup (ciee… jalan hidup)…

Well… gw lanjutin lagi besok… yah! Gw akan share sedikit
refelksi pribadi gw selama di situgunung kmrn. Seperti yang gw bilang waktu
evaluasi di monas ke ank2 JSN … di situgunung ada beberapa hal yang sempat gw refleksiin
secara pribadi dan cukup berkesan buat gw…(^^)v. next posting….

malam Tuhan! met tidur smuanya!

Tinggalkan Balasan

