Air terjun situgunung


Jakarta 06122007.Arnie’s Birthday. 21.28
HAPPY BIRTHDAY to Arnie! Hehehehe… panjang umur … sehat… dan sukses dalam semuanya yah…

Hmmm… gw mo lanjutin nulis soal situgunung. Walau kmrn ini fitsy sdh mengirimkan catpernya…(^^)>. Tapi gw yakin gw punya sudut pandang yg beda dr fitsy. (^^).
Semoga tidok bosan. Enjoy… fella….(this one special for Arnie… yg lagi ultah dan yg gak bisa ikut ke situgunung kmrn)

Seperti yang sudah gw tulis di edisi 1… (><)]. Mkanya gw betah dan cukup kuat berlama2 di air terjun. Paling seru kalo nyelupin satu badan… begh… begitu kepala keluar dr air… Puah… nikmat bgt deh… gw susah mengatakan rasanya…(^^). Lebih baik nyoba sendiri. Hehehehehe…

Well.. selesai main di air terjun dan ganti baju kering. Hmm…. Kita ngapain yah gw jadi mau lupa? Ow… kayanya gantian simon, Andrew, dan resty yang niat mandi di air terjun… hehehehe… gw dengan senang hati menemani mereka… (gak… gw gak nyebur Cuma ikutan ke air terjun lagi..duduk2 di pinggiran, di atas batu2 gede sambil menikmati dingin dan cipratan2 kecil air terjun). Disinilah gw berefleksi…melihat sepuas2nya air terjun… sedikit latihan hening… dan… merenung… hehehehe… mereka bertiga ternyata Cuma bentar bgt di air terjun… jadi mereka balik duluan sdgkan gw masih mau disitu… menyendiri… menikmati air terjun…

Sendirian di air terjun… membawa gw lebih leluasa… berbicara dengan Dia… dan akhirnya setelah sekian lama menyimpan … gw pecahkan juga segala kesedihan gw kepada-Nya… gw gak inget kapan terakhir gw nangis segitunya di hadapan dia… tapi bahkan kesedihan kmrn seakan lebih berat dari yang manapun… air mata tuh seakan nyangkut gak deras mengalir… dan hati tuh yang berasa sedih bgt…gw gak bisa berpikir apa2, Cuma merasakan dan membiarkan smua perasan itu mengalir keluar. Dalam hati terus berbicara pada-Nya… apapun itu… gw tahu Dia ngertiin… walau bahasa gw berantakkan abwis…hehehe… akhirnya I have time to cry… berapa lama kemudian di kejauhan gw lihat fitsy dan Mario lagi jalan menuju air tejun sambil mungutin sampah… gw pun berusaha menenangkan diri lagi sambil sedikit berdoa. Setelah yakin gw sudah cukup tenang… gw pun menghampiri mereka dan ikutan mungutin sampah…

Dan sekarang sedikit gw share soal refleksi gw di air terjun kmrn itu… saat itu.. saat gw memandang air yang mengalir begitu deras ke bawah… gw mengumpamakan itu sebagai Cinta-Nya… dan… kolam di seklilingnya… adalah hidup gw… (well… gw bingung ne ngutarainnya… hehehe… but I’ll try my best…) hmm… dari kolam itu… air akan mengalir membentuk aliran sungai… akan deras dan tenang di spanjang alirannya tergantung pada batu2 yang ditemuinya, dan jalan yang dilaluinya…kalo diumpamakan sebagai Kasih-Nya yg mengalir… maka dr situ gw belajar bahwa… Kasih yang diberikan-Nya dalam hidup gw akan jauh lebih bermakna bila gw bisa meneruskannya ke hidup orang lain. Bisa dibayangkan? Inget kan tadi gw bilang air terjunnya tuh deras bgt… seumpama aliran kasih-Nya buat gw… gw tampung dengan syukur di dalam kolam (hidup) dan… (harusnya) sanggup gw alirkan… ke orang2 yang gw temui di sepanjang jalan hidup gw (seumpama batu2). Ada batu2 yang bisa membuat aliran air semakin deras, ada juga yang alirannya tenang…tapi itu semua mengalir hingga akhirnya bisa ikut merasakan kasih-Nya…dan dengan demikian membalas cinta Dia untuk gw (begitu… deh……kurang-lebih …hehehehe… semoga gw bisa menjelaskan dengan baik dan kalian yg membaca mengerti maksud gw.)

Dan yg gw refleksikan adalah Apa gw sudah berbuat seperti itu/ apa gw sudah cukup menghadirkan kasih Tuhan? Apa yang bisa gw perbuat untuk terus mengalirkan itu? Potensi apa yg miliki dan gw pakai? Dan… saat itu lah perasaan sedih itu muncul… krn di dalam hati jawaban yg muncul adalah belum cukup… dan … ada perasaan tak berdaya… gak sanggup… gak cukup hebat… egois…dll. Campur jadi satu… perasaan yang bikin sedih bgt…! Somehow… Dia berasa jauh berada diluar jangkauan sekaligus dekat… Ntah kenapa smua itu muncul… sampe skrg yg membekas hanya perasaan sedih dan tak berdaya itu. Seakan2 kasih jadi terdiam sehingga tidak bisa mengungkapkan diri, terpejam sehingga tidak mampu memperlihatkannya… perasaan tidak cukup melakukan… itu yang paling bikin sedih. Segitu se yg bisa gw share. Lain2nya belom siap gw bagi… hehehe…(^^). Krn gw sendiri masih banyak mempertanyakan… hidup gw… hahahaha… kayanya gw terbawa suasana nostagila ospek … yang membuat gw mempertanyakan lagi profesi yang akan gw pilih untuk gw jalani sehingga semua perasaan itu tiba2 muncul…

Well… enough bout that… let’s continue the story… tadi gw… sampai pada mungutin sampah yah?? Hmm… abis itu kayanya kita balik ke tenda… dan mereka sedang goreng tempe mendoan…AGH!!… gw ngambek ga mau makan…(hehehe… anak kecil bgt…!) krn gw ga doyan tempe. Well… actually gw banyak protes sm makanan kmrn di situgunung… krn banyak makanan yang gak bisa gw makan. mulai dari CABE-nya yonni… (parah bgt neh orang! Setiap masakkan harus ada unsur cabe atau lada atau keduanya… apa yg salah sm dia se?)- sialnya… dia lah koki situgunung…AGH!!! Ktnya gw harus belajar makan cabe.. (knp smua orang ngomong gt se?) … sayur… dll…hahahaha… gw emang milih2 makanan… tapi gak segitunya juga koq. Byk makanan yg gw suka juga… Cuma sayangnya apa yg gw gak suka itu makanan yg mayoritas orang suka… well… gw kan sok beda! Hehehehe…

Jadi mo laper… gara2 ngomongin makanan… well.. gw cari makan dulu de yah.. next posting … kita bhs soal unio animorum… c u…

Tinggalkan Balasan

