Tentang aku, tentang kamu, dan tentang kita


Bukankah sudah pernah kukatakan kepadamu, aku tak perlu mengetahui semua dosamu, biarlah kisah itu hanya kau ceritakan pada-Nya.  Rahasia hidupmu bukanlah segala apa yang kucari dengan nikmat.

Sesungguhnya aku bahkan tidak tahu apa yang kuinginkan darimu. aku hanya menyukai keadaan ini. saat dimana aku tidak memiliki kamu, kamu tidak memiliki aku, dan kita tidak kehilangan apapun. Tanpa waktu yang menggurui, tanpa rasa yang menjajah, dan tanpa kata yang mengikat.

Dan… semua pun akan tumbuh secantik mawar liar. Merekah resah, dalam ketakutannya menumbuhkan duri. Merahkan kelopak, dalam kerinduannya menatap matahari.

Apakah senja tahu bahwa matahari tenggelam di ufuk barat karena dia berlari mengejar sang bulan? Aku rasa tidak…

Apakah kamu tahu bahwa hatiku tenggelam di jiwamu karena dia berlari mengejar sang Tuan? Aku rasa tidak….

Dan jawabnya pun masih sama.
Apakah aku tahu bahwa hatiku tenggelam di jiwamu karena dia berlari mengejar sang Tuan?

Karena. aku tidak menuntut jawaban.
tidak pula merasa perlu mempertanyakan semua ini di hadapmu.
apa yang perlu aku pelajari adalah hatiku yang bereaksi terhadapmu.
apa yang perlu kupahami adalah anganku yang bekerja untukmu.
jiwamu, rasamu, hatimu, anganmu, mimpimu adalah semata milikmu, bukan untuk kumiliki kemudian kubunuh atas nama cinta.

Bukan dengan cara itu aku menyerah. padamu.

tentang aku hanya ada dalam raga dan doaku.
tengtang kamu hanya ada dalam raga dan doamu.
tentang kita hanya ada ketika waktumu dan waktukku memutuskan untuk berjalan berdampingan…  dalam doa kita.

cukup itu saja. 
aku tahu.
kamu tahu.
bahwa kita tidak mengetahui.

Tinggalkan Balasan

