LapPer Jogja-Wonogiri-Solo Part1 (easter trip)


Awalnya…

Rencana untuk pergi ke Jogja, Solo, dan Wonogiri pada saat paskah sudah mulai terdengar dengungannya semenjak Baksos di muara angke kmrn ini. Pertamanya dari siapa gw juga kurang tahu… yah… biang keroknya se (kayanya) si fitsy. Terus… baru kedengaran lagi rencana ini waktu… gw nginep di kosnya fitsy untuk nonton teaternya Dicky. Nah  kan waktu itu… JSN Jakarta dan JSN tanggerang emang niat nonton bareng… selesai nonton… beberapa dari kami makan malam bareng (well…itu kalo jam 1 pagi masih bisa dibilang malem seh), nah pada saat itu lah rencana ini kembali dibicarakan. Waktu itu seh… jujur aja gw pesimis bgt rencana ini bisa dijalanin. Belum apa-apa gw dah kepikiran cape dan lelahnya perjalanan ini… yah bayangin aja waktu 4 hari libur dipake buat ketiga kota berbeda… apa iya bisa puas menikmati semuanya… mana di tiap kota banyak bgt yg mo dikunjungi… dan lain-lain deh. Pokonya waktu itu dr gw sendiri… belum ada keinginan untuk ikut berangkat dan jujur aja bener2 pesimis anak2 bener2 mo berangkat. Walaupun rencana sudah terlihat hampir 60% mantap…
dan gw harus minta maaf untuk sikap gw waktu itu. Kenapanya akan terjawab dengan cerita selanjutnya…(^^)>.

Selasa malam (18032008),

gw menelpon fitsy bertanya soal rencana ini… bertanya macam2 deh pokonya. Dan… hmm… dah tertarik itu pasti, ditambah fitsy yang mulai meluncurkan bujuk rayu untuk ikutan. Hehehe… tapi keputusan belom berani gw buat waktu itu… so gw bilang ke fitsy untuk mengabarkan lagi nanti, sambil ingetin dia untuk telpon ai (yg niat bgt ikutan). Selesai menelpon… gw menimbang ulang semuanya…, akhirnya gw ambil keputusan untuk pertama-tama meminta izin dulu dr nyokap dan tante gw… karena buat gw… perjalanan apapun yang gw lakukan walaupun dengan niat dan tekad pribadi yang bulat, gw gak akan berani jalan tanpa restu dan izin mereka… (well… actually dr nyokap aja seh… kalo izin tante gw… itu additional… karena kebetulan hari itu adalah hari pertamanya di Jakarta… so ganjelan pertama gw, sebenarnya adalah dia). (tuh kan gw melacur abis2an…ini belom mulai hari pertama  aja dah masuk halaman kedua…=p).

Sambil nemenin bongkar2 muatan tante gw… gw memberanikan diri menceritakan rencana ke JaRiLo (Jogja, Wonogiri, Solo) [atau mending JoWoSo yah? Hmmm…… duh jadi mo bingung… JaRiLo aja deh yah… abis kalo JoWoSo kayanya ribet ngucapinnya…=p] hmm… ijin itu ternyata langsung keluar. Both of them gak keberatan gw pergi. Jadi keputusan seutuhnya ada di tangan gw sekarang… (dikasih ijin gini, perasaan gw untuk stay di jakarta menemani tante gw makin besar gt… hah! Jadi bingung2 bgt waktu itu…) Well… gw loading semua informasi yg gw dapet dr fitsy td, dan malam itu gw putuskan untuk packing terlebih dahulu. Jadi tidaknya gw berangkat besok… itu urusan besok aja. Siap2 dulu gak rugi apa2 koq.(^^).

Malam itu akhirnya gw packing… memasukkan apa2 yang gw perlukan untuk perjalanan yang mungkin terjadi besok… (*pamer mode on  agh…) hehehehe… kali ini gw packing pake tas baru lho!!! Hahahaha.. bisa dibilang norak juga se yah gw… secara semenjak gw membawa pulang daypack bag baru gw itu ke rumah, gw sdh menceritakan ke semua org2 terdekat gw… tentang tas dan cara gw mendapatkannya itu. dan kali ini gw mo pamer disini…
HUAH! Kalo besok jadi berangkat, gw tambah bisa pamer ke yang lain kalo sekarang tas gw jadi lebih gede =p. hehehe… soalnya gw bener2 sampe terharu gt pas mendapatkan tas ini. Tas Daypack Bag ini adalah oleh2 dari istri bos gw dr Perth, dia beliin gw itu, karena gw emang pernah cerita suka jalan2, naik gunung. Jadi gw bener2 surprise bgt waktu dia ngasih gw itu…karena dia inget dan Ya…ampun… saking terharunya gw sampe speechless. Bener2 speechless…secara… dia cerita bahwa waktu beli itu… anaknya yang pilih dengan kriteria2 yang emang baik dibawa buat jalan2. Tas itu ktnya didesain ergonomis (ada kerangkanya biar punggung gak lelah dan tegak), ada tempat untuk kantong air, ada cover waterproofnya, dan lain2 deh… coba gimana gak speechless…ada yang segitunya mikirin tas buat gw… (God, aghh… how come you always… I mean seriously always… have thousand reasons to make me smiles… arghh…jadi luluh lantak hati ini… halagh!) hehehe… mungkin sebenarnya ga segitunya.. gak tau ini gw yang hiperbola atau gimana… tapi… argh… emang gimana gt yah… perasaan senang ketika mendapatkan tas itu membuncah begitu saja… dan… wew…somehow artinya cukup besar buat gw. (^^)>. Bisa gak se dibilang kalo dengan demikian Dia mengijinkan gw untuk melakukan perjalanan2 lainnya… secara gw terus berpikir betapa Dia memberikan gw kemudahan dan fasilitas yang bahkan gak gw duga2. well.. you know just a thank u is never enough…Dia itu manjain gw banget seh (^^). Eniwei… ke JoRiLo adalah perjalanan perdana gw memakai tas baru itu…

Tas_baru_itu_16

Rabu (19032008)

Hehehe… Pagi2 dah bangun, siap2 ke kantor. Perjalanan ke kantor dipakai untuk berpikir sambil sms ke beberapa orang. Hah! Fuh… pusing sendiri gt… akhirnya… gw ajak Nitha dan Yonni makan siang bareng di sarinah (kantor kami plus novi emang berdekatan gt…) buat diskusi soal JoLiRo ini. Sepanjang jalan itu gw sms-an sama Ai juga… yang keadaannya masih bingung juga mo ikut ato gak. Tapi dia kasusnya beda karena… dia niat bgt ikutan tapi gak dapet ijin dr nyokapnya.  Untungnya kerjaan di kantor…masih lowong. Jadi gw bisa sok sibuk sambil chat sana-sini… menanyakan pendapat. Dengan persetujuan 3 orang plus nyokap dan tante gw… keputusan saat itu sdh hampir bulat. Tapi tetap perasaan ganjal itu masih ada, gw masih bingung. Ai juga masih belom bisa kasih keputusan. Akhirnya kami (gw dan ai) sepakat, untuk memberikan keputusan setelah makan siang nanti. Ai akan menelpon nyokapnya untuk mencoba meminta ijin lagi pas makan siang dan gw akan ngobrol2 sm nitha dan Yonnie. Keikutsertaan Ai sebenarnya berperan 10%  dalam keputusan gw… =p. jadi yah… gw benar2 berharap dia diijinkan.

Pas waktunya makan siang… dengan hujan yang demikian derasnya… gw nekad menerjang hujan dan berangkat makan siang di sarinah… waktu makan siang inilah… si nitha bener2 ngomporin bgt… bahkan Yonnie yang tdnya cm join untuk sekedar ngobrol jadi tertarik untuk ikut dan malah jadi bingung kaya gw yg bingung2 cantik gt (halagh!)…dan dia bilang akan menimbang dan memberikan keputusan ikut gaknya jam 3 nanti siang…hahahaha… dasar nitha… emang paling bisa berpromosi. Jadi pas gw pulang makan siang ke kantor… sdh hampir bulat keputusannya…gw akan ikut, kalo ai juga bisa ikutan makin bulat penuh tuh keputusan. Karena gw tahu bgt dia pengen bgt bgt ikutan….jadi akan lebih menyenangkan juga kalo dia bisa ikutan…  DAN…… begitu nyampe kantor…di YM… Ai bener2 bawa kabar gembira… Dia dapet ijin…….. YEY!!! Gw langsung sms Fitsy, Nitha dan Yonnie… kalo kami ikutan…(^^)/.

Udah deh… abis itu gw sm ai bikin rencana… apa2 yang perlu kami bawa , gmn caranya nyampe senen tepat waktu(ai belom packing waktu itu), dll. Wuah… semangat bgt deh. Pesimis gw dah nguap ntah kemana… yang terbayang di kepala adalah serunya jalan2. dah gak sabar bgt nunggu jam pulang kantor. Mana gak ada byk kerjaan untuk mengalihkan pikiran lagi… jadi gw bener2 berasa waktu itu berjalan lambat bgt. Gak sabar untuk melewatkan Paskah yang berbeda dengan tahun2 sebelomnya. O ya… jam 3 yonni ym-in gw dan bilang dia jadi ikutan… so yang pasti berangkat ada 6 orang dr Jakarta. Fitys, Aching, Nitha, gw, Ai dan yonnie. Berangkat bareng dari stasiun senen bersama Cosmas (jsn tanggerang).

Hampir jam stengah 9 malam, waktu akhirnya gw tiba di  stasiun senen. Dag-di-dug selama perjalanan kantor-gading-senen menguap begitu saja. Hehehehe… akhirnya nyampe juga di Senen, gw diantar sendiri oleh nyokap dan tante gw… dan dimobil perasaan bersalah-pergi-jalan2-pdhal-tante-gw-di-Jakarta hilang dengan satu kalimat…”besok tante mo ke Surabaya sampai tgl 25”…\(^^)/! Hohoho.. lagi2 dia ngasih surprise.Tante dan nyokap gw sepenuhnya mendukung kepergian gw kali ini. (^^).

Masuk di stasiun senen, Gw langsung mencari fitsy, nitha, acink, dan yonnie, yang katanya dah sampai duluan waktu itu. Cari2, berkeliling di sekitar loket… sambil manggul tas baru dengan bangga…=p, tengok kiri-kanan sambil Tebar Pesona gt deh, berharap salah satu dr mereka tlpn gw…(…sbnrnya gak bisa telpon krn pulsa gw bablas… sisa dikit buat sms nyokap begitu nyampe jogja),  sampe akhirnya ketemu Ai dan Qinoy yang juga lagi nyari yg lain. Hahahaha… gw seneng bgt gt ketemu mereka. Akhirnya setelah panik dan khawatir gak sempet pulang ke rumah-packing-dan ketemuan di senen, trnyt bisa juga ngumpul di senen tepat waktu. Lsg ngbrl2 sm qinoy(plus pamer tas baru! Tetep lho gw). Sama ai juga. Sambil nyari yg lain juga. Akhirnya ketemu mereka di deket patung, langsung pamer tas baru ke yang lain… (lagi! masih dong noraknya!!=p). Fitsy lagi makan… yg lain lg minum2 sambil melacur (halagh… kalimatnya jadi minus bgt kesannya hahahaha… BTW tahu kan kalo “melacur” itu “melakukan curhat”..? =P). Hahaha… euforianya dah berasa deh.

Senengnya liat Acing bisa ikutan… hehehe… abis dah lama bgt gak jalan brg…Kostum dia nyantai bgt lho… pake kaos dan celana pendek… jadi keliatan kaya anak kecil.. =p. Yonny… bawaanya dah kaya mo naik gunung aja. Dia bawa menhir… dan guess what dengan tas sedemikian besar dan diantara banyaknya barang yg dia bawa… dia lupa bawa celdam dan handuk….(hah!!!… koq bisa seh………hehehehehe… emang temen kita yg satu itu sungguh aneh), Fitsy… tetep dengan kostum hitamnya… dan kaos thailand…(hayo… dia tuh punya berapa lusin kaos Thailand se sbnrnya… gw sering bgt liat dia pake kaos itu…. EHEM!!!…=p. Kenapa tuh yah???) membawa ransel berisi barang & KAMERA-nya yang merupakan nyawa dari perjalanan ini. Nitha… yang sumringah, ketawa renyah, terlihat santai juga, dah siap bgt deh. Ai… yang kali ini bawa tas agak gede… dan pakaian yang cukup dan celdam yang gak nyampe 7…=p hahahaha…  Gw sendiri tampil cantik memanggul tas baru…..(Tetep lho gw). Qinoy yang mengantar kami semua… memberi semangat. Berbagi cerita sedikit soal UKKT.

Stasiun senen penuh bgt. Sana-sini terlihat orang2 mengantri tiket bw barang2. kayanya liburan agak panjang kali ini benar2 dimanfaatkan. Kita disana sambil nunggu Cosmas dan Ndute yg masih dalam perjalanan dr Grogol. Nitha bagi2in karcis kereta. Harga tiket kereta ekonomi ke stasiun Lempuyangan Rp 38.000,-. Berangkat dari senen jam 9.(kereta terakhir). Kata siapa gt gw lupa, malam itu keadaan di senen menyerupai lebaran. Rame bgt. Tp kata fitsy gak segitunya… well.. yang pasti gw semangat bgt…ini pertama kalinya gw keluar kota naik kereta ekonomi. (^^). Belom tau rasanya… dan belom tau akan gimana nantinya… tapi gw semangat bgt. Ai dan gw perasaanya sama… sepakat gak sabar untuk ngerasain mudik. (secara kami kan sm2 anak kota yg gak punya kampung…=p).

Jam 9an cosmas dan Ndute.. blom tiba juga di senen… akhirnya Cosmas… memutuskan untuk menyuruh kami berangkat duluan karena ini adalah kereta terakhir malam itu… dia dan ndute akan nyusul…ntah gmn caranya… hah! Pdhal akan seru kalo berangkat sama2. tapi… akhirnya dengan berat hati, kami masuk ke dalam stasiun… mencari kereta Progo. Dan…… astaganaga…!!! gilaaa….!! Begitu penuhnya tuh kereta… di setiap pintu masuk kereta… orang2 luber gak bisa masuk. Kereta Progo yang berhenti di stasiun Senen… benar2 kelebihan muatan… semua pintu penuh… banyak bgt orang yang gak bisa masuk. Gw sama Ai sampai terpesona gt. Belom pernah kami melihat sedemikian banyak orang berebut masuk… dan jujur aja melihat keadaan ini, gw dah mulai takut menghadapi perjalanan yang belom tau akan gimana bentuknya…kami ber6 tida bisa menemukan pintu yang tidak ada antriannya. Penuh bgt. Semua orang dah mulai marah2 mendesak… orang2 di dalam kereta merapat lagi agar yg lain bisa keangkut juga. Wow! Gw … hahahaha… tidak dapat menemukan kata2 yg tepat untuk menggambarkan situasi itu. kami semua kebingungan , gak tahu musti gimana… terancam gak berangkat begitu melihat sikon yang ramainya menjauhi perkiraan gw. Padahal Gw dah cukup siap2in hati … waktu tahu kita mo naik kereta ekonomi… toh… wkt itu pernah pulang sm jonal, dll dr bogor ke Jakarta… dan wkt itu gw pikir yah paling beda tipis lha… kenyataannya malam itu… bnr2 di luar perkiraan gw…manusia sekian banyak…wew! untungnya gw terbiasa berdesakkan ngantri busway di harmoni… jadi yah, bisa dibilang gak takut2 bgt. Tapi tetep lha… kaget juga… hahaha…

Akhirnya di pengeras suara, ada pengumuman bahwa karena ledakkan penumpang kereta Progo, maka akan ada kereta tambahan yang akan diberangkatkan ke stasiun Lempuyangan… YEY!… acing langsung memberi kabar ke cosmas. Kami jadi berangkat bareng. Sambil nunggu cosmas dan kereta,  kita duduk2 ngobrol, sambil makan roti tawar yang sempet gw rampok dr rumah.(BTW… siapa yg ngabisin tuh roti yah???). Setengah jam kemudian Cosmas dan Ndute datang. Kami pindah tempat agak ke depanan… karena kata Cosmas saingannya lebih dikit.(^^). gw Duduk sambil ngobrol2 sama Ai… yang lain juga ngobrol2… trus…ntah gimana ceritanya… tiba2 kesempatan untuk melacur soal JSN Jakarta ada juga. Jadi sambil nunggu dan sekali sekali tertipu… oleh kereta barang… gw share beberapa hal dr rapat evaluasi rekol kmrn. Hahahaha… keadaan jadi agak2 panas seru… tp bisa dibilang… berjalan cukup… yah… lebih kondusif lha… sersan gt.  Cosmas sm ndute cm bisa geleng2 kepala mendengarkan diskusi kami. hehehe…

Hayo… tau2 dah jam setengah 7… dan gw dah nyampe 5 halaman pdhal belom nyampe JoRiLo… hehehehe… !!! maaf yah kalo kepanjangan…=p. Eniwei… untuk kali ini sampai sini dulu… diskusi kami ber6 di senen kmrn akan kami bagikan secepatnya ke yang lain (terutama JSN jakarta) nanti. Gw mo mandi dan jemput tante gw di bandara… Bye pal. See u tomorrow di Jogja. (^^).

Satu pemikiran pada “LapPer Jogja-Wonogiri-Solo Part1 (easter trip)

Tinggalkan Balasan

