Gara2 langit tanpa bintang.


Malam…(^^)
hehehe… gw mo cerita… kmrn ini gw terlibat pembicaraan cukup menarik soal bintang. hah! tapi bukan itu seh yang mo gw share disini sekarang…=p. but can not lie that this story … akhirnya bisa muncul gara2 pembicaraan soal bintang itu.(><).

Semua berawal di malam selasa kemaren itu… sepulang kantor… seperti biasa gw mematikan komputer kantor, dll-nya. turun ke bawah, dan begitu buka pintu…. deras hujan menyambut…(><). hah! hujan! untung bawa payung… so dengan pede jaya dan agak malas akhirnya gw keukeh tetap pulang.ada misi yg harus gw jalankan sesampainya gw di rumah nanti…

suasana hujan malam itu agak2 gimana gt… dingin2 romatis.(halagh).so… instead of ke halte busway di bunderan HI… gw pun melangkah ke arah sebaliknya… gw memutuskan untuk berjalan ke halte selanjutnya, halte sarinah baru kemudian ngantri dari situ… Well…that night… i kinda need to take some time, to be with myself alone. I need to decide my life…(yeah… time does has limit…). so… I walked…mind my own bussiness… dan  tanpa disadari… sampai juga gw di halte sarinah… i guess… suasananya mendukung… and i’m not yet ready to be in the crowd… so satu halte lagi deh baru naik… i decided to continue walking.

Ntah apa yang membawa gw larut dalam suasana malam itu… cuacanya… pikiran gw… membawa gw terus berjalan sampai ke halte busway di gambir… (yep! gw juga ga nyangka gw bisa jalan sejauh itu…=p).hahahaha… gw benar2 menikmati suasana kota… taman monas… sampai2 ga sadar gw dah sejauh itu… dan karena itulah gw sekarang punya kebiasaan baru sepulang kantor. since that day… gw terus lebih memilih untuk naik dari halte selain bunderan HI. gw membiarkan kaki gw melangkah dan pikiran gw menjalar kemana2. gw memikirkan banyak hal… soal hidup gw… soal sekeliling gw…soal bintang…etc. dan i enjoy that time… really enjoy it… thus i didn’t feel tired at all.

well it takes me a half hour to wait the bus at Harmoni. and it also takes me a half hour to walk from my office to Gambir… so i guess… it just the same.i’m not wasting my time or make myself go home too late. bedanya instead of berdesak2an di harmoni… gw bisa tenang berpikir sambil berjalan… sambil sehat pula… jadi gw rasa, gw akan menjadikan ini sebuah kebiasaan baru. =p. well it wolud be fun to find another route, yg bisa gw jelajah dengan berjalan kaki. =p

seperti hari ini misalnya… gw gak naik bus dari gambir lagi… gw nyoba jalan baru… lewat kebon sirih… dan niat nyusul bus gw di halte Kwitang…HUAH! cape nian ternyata… lebih jauh daripada gw lewat monas dan naik dari gambir. tapi… akhirnya gw gak naik busway hari ini. di lampu merah patung tani… lewat bus mayasarai bakti 507 jurusan tanah abang- pulo gadung, tanpa pikir panjang langsung gw naik… (^^). hehehehe… dan someone really nice gave me his seat. aghh,… jadi mo senang. hehehehe… see … J does love me.=p.

And this conversation happened at public transport number 507.  seorang pengamen wanita selesai mengamen dan berjalan ke belakang, menyapa temannya… dia pun bercerita…that one of their friend arrested by KAMTIB. because of "ngamen". dan yg bikin kaget gw adalah bahwa mereka harus membayar uang sebesar Rp. 16.600,- agar kemudian bisa dilepaskan. dan mereka bicara seakan hal itu biasa. dari pembicaraan yg gw dengar tadi di bus itu… believe it or not… KAMTIB itu punya list harga… berapa banyak yang harus dibayar oleh seseorang yang tertangkap agar tidak dibui. dan semua harga itu tergantung profesi. SH*T!!!!! Stupid goverment! argh… gw mo marah dan langsung sedih pas dengar pembicaraan itu. i mean seriously… gmn mgkn seseorang berbuat itu… arghhh!!!!`

Hal-hal diatas itulah yang kemudian membuat gw sadar betapa hidup gw beruntung. dan betapa keinginan untuk belajar dan kemudian membagikan sesuatu yang berarti untuk perubahan positif di masyarakat, semakin membuat gw yakin akan keputusan yang sudah gw ambil. gak bisa bohong, kalo gw gak takut… tapi… tadi… dari pengamen2 itu… gw mendapat suntikan untuk berani mengambil resiko apapun yang harus gw jalani untuk pilihan yang sudah gw tetapkan. gw siap berjuang…(azhik… uda kaya perang aja…=p).

hehehehe… keasyikkan baru dari jalan2 ini tampaknya akan membawa gw ke pengalaman2 baru…=p. semoga… Amin.

BTW… tadi gw  juga baru sadar kalo selama ini rute  rumah-kantor-rumah gw… hampir memutari Jakarta setiap harinya… Pulogadung – dukuh atas – Bunderan HI. Bunderan HI –  Harmoni – Pulo gadung…. hmm  rute mana lagi yah yg bisa gw jelajah… (^^).kita lihat aja… sampai kapan gw bertahan dengan kebiasaan baru gw ini… just FYI… hari ini adalah kali ketiga gw jalan kaki.

hehehe… this one special buat langit tanpa bintang yang telah menciptakan suasana latar yang romatis dan membuat gw rela berjalan kaki sampai halte busway terjauh yan mampu dicapai kaki kecil gw. hehehe…ada kenikmatan tersndiri di setiap langkah yg gw ambil menuju tujuan… setipa langkah membawa gw semakin dekat dan semakin dekat…somehow setiap langkah seakan mengingatkan gw, bahwa gw sedang berjalan menuju impian gw… dan sedikit banyak perjalanan 3 malam terakhir ini seakan adalah simulasi hidup gw yang sedang melangkah menuju mimpi gw. setiap usaha akan membawa gw semakin dekat dengan puncak yg gw tuju…(amin!)  kali aja… suatu hari nanti, tanpa sadar gw akan jalan dr kantor gw ke gading… =p.sekalian latihan napak tilas buat paskah taon depan.=p.

thank u Lord Btw… yg telah nemenin aku jalan2 tiga malam terakhir ini. i really enjoy our night…our conversation sepanjang jalan itu…=p.

Satu pemikiran pada “Gara2 langit tanpa bintang.

  1. duh…moniq….kamu nanti tambah kurus aja lho kalo jalan2 gitu….duuuhhh….tapi enak ya jalan2nya…gw ampe ngebayangin kalo gw yg jalan ke gambir…apalagi kalo cuacanya dingin2 sejuk…uhuuuyyy…romantis…
    btw, kapan2 coba ambil rute yg lewat rumah gw aja niq…di jakarta timur deket bekasi dikit lagi…hahaha…udah keluar kota tuh jadinya…hehehe…

Tinggalkan Balasan

