Magis July


HAi… all… (^^). dah lm bgt yaa… gw ga cuap2. dr kmrn sebenernya pengen bgt nulis byk hal. tapi entahlah antara gak mood… antara malas… antara ga ada waktu…=p. well… sbnrnya biasa gw nulis evaluasi akhir bulan di tgl akhir setiap bulannya. tapi untuk kali ini… mumpung tiba2 gw ada niat dan waktu untuk nulis, jadi gw putuskan untuk menulis evaluasi bulan Juli gw hari ini aja. besok kan libur tuh, dan biasanya sehari setelah libur jadinya males ngapa2in so… here we go…

July 2008, bagi gw adalah bulan Magis. Kenapa? karena di bulan ini banyak pengalaman2 baru yang ehem… membekas dan sarat arti, dan lagi gw ikutan jadi peserta program Magis.(^^). apa itu magis? i’ll tell you later on. Previously Di bulan ini gw ambil break panjang dari kerjaan gw. about 3 weeks. yaa… it was quite long, especially kalo jatah cuti kerja di indonesia biasanya cm 2 minggu.everybody will react like this "emang bisa yaa?", reaksinya pasti heran setengah mati..(^^). apa rahasianya spy bisa dpt break kaya gw? well… kerjalah serajin mungkin , datang paling siang, pulang paling pagi, makan siang paling lama, makan gaji buta seharian…kemudian ajukan surat resign dan dengan pede bilang kalo saya hrs resign krn saya butuh liburan kalo tidak saya bisa gila. dan voila… your boss will offer you a break! =p. believe it or not… (^^)

Actually…there’s one other secret ingredients…yang memungkikan segalanya…pray! (^^). minta breaknya langsung aja sm Bosnya bos. kalo Dia OK, bos mana seh di dunia ini yg berani bilang No? hehehehe,… thanks to my God yang memberikan gw berkat berupa bos yang amat sangat pengertian dalam hal ini, dan bersedia memberikan gw waktu break sepanjang itu agar gw yg cupu2 cantiq ini bisa ikutan program Magis dan pergi ke sydney untuk ketemu Lingga, eh salah deng… ikutan WYD. ("p).

One thing that mades me very proud too… is… hehehehe… I paid all the cost of the travel by myself. wuah… senangnya bisa jalan2 pake keringat sendiri. walopun pulang2 langsung jatuh miskin dan hrs kmbl membanting tulang.. tp…tp… i’m so proud of myself. (^^). well kalo ga disubsidi, sbnrnya ga mgkn jg gw bs pergi. then… again… Thanks to my God for all the people who’ve helped me to made this journey happen. Panitia2 magis. thank u bgt yaaa…. buat segala jerih payah dan bantuannya. (^^). you guys are the best of the best. ultimate best.(^^).

So what about Magis program? well… you can read the magis programm here…http://magisjakarta.multiply.com/ (hehehe.. gw males gt ceritainnya). aghh… i don’t know why… tp tiap kali mo nulis soal magis kayanya langsung gimana2 gt. there are lots of thing i would like to share to all of u… trust me lots of things. but somehow… i couldn’t. i don’t know why. (^^). well mungkin belom siap aja… tp suatu hari nanti akan dtg wktnya gw untuk siap berbagi dengan kalian semua. jadi untuk event magis dan wyd-nya sorry bgt belom bisa cerita banyak disini. i will do it later. not now. too much to write on soalnya…(^^).mudah2an pada saatnya nanti gw bisa memberikan sisi terbaik dr perjalanan2 yg gw lakukan di bulan ini. (^^).

Sebenarnya ga cuma perjalanan2 aja yang kemudian membuat gw merasa "lebih" gimana gitu di bulan ini. beberapa berita mengejutkan mengguncang emosi gw… dan beberapa kejadian malah menjungkirbalikkan pikiran dan perasaan gw. (^^). hahahaha… mungkin agak ekstrem.. tp udah lama ga ngeresain hal2 segitunya… di bulan ini ternyata gw dikasih kesempatan untuk merasakan banyak hal2 yang seringkali gw hindarkan. tapi… ternyata di bulan ini Dia mau… gw belajar untuk menghadapai segalanya. dan yang gw maksud  dgn segalanya adalah segalanya…

Huah? am i getting too seious with my topic? (^^).mungkin ini juga hal yang kemudian membuat gw enggan untuk menulis belakangan ini. krn hal2 yang berkecamuk dalam diri gw melulu adalah hal2 serius atau setidaknya hal yang gw pikirkan secraa bolak-balik, kesana kemari dan cenderung menyakitkan. Moniq lagi serious mode on, melancolic mode on… sentimental mode on, dll… bulan ini. (^^)>. hehehehe… tp gw menikmatinya somehow. bagi gw mgkn ini slah satu hal yang bikin hidup gw tidak monoton karena mempunyai waktu untuk segala hal, mempunyai waktu untuk menjadi moniq yang berbeda, memandang hidup dr sisi yang beda setiap saatnya. (kan… lagi2 gw jadi serius)… hahaha… apakah keenganan gw untuk nulis soal ini semua adalah salah satu bentuk denial dr diri gw sendiri yah? hmmm… perhaps the answer would be yes. but … with writing all of this… i hope I can face this stupid hurt feelings. and i hope by writing all of this here… gw bisa jujur ke kalian semua, sahabat2 gw. dan semoga… tidak menjadi batu sandungan. gw belakangan ini sebenarnya selalu berusaha menulis hal2 yang bisa membawa inspirasi…terutama dengan berbagai macam hal dan pengalaman yang tidak biasa yang belakangan terjadi di hidup gw…tp selalu aja ada sesuatu yang menahan gw untuk kemudian menuangkannya dalam sebuah tulisan. dan  mungkin untuk kali ini gw akan berhenti berusaha dan hanya mencoba untuk jujur terutama ke diri gw sendiri kemudian ke kalian. so here i am… (^^) writing all of this thing… without feel worry about "would it be good?", "will it give inspiration to other?".dan ternyata kalo nulis sesuatu yang bener2 ga perlu usaha… dan tanpa beban apapun… tangan gw bisa lancar juga merangkai kata membentuk kalimat dan menyatukannya dalam sebuah tulisan. dan yang paling menyenangkan adalah akhirnya gw menemukan lagi kebahagiaan menulis. (^^)>. kebahagiaan untuk jujur tanpa merasa perlu dibebani akan penghargaan orang lain. ga peduli mo tulisannya bakal bagus atau tidak… tp inilah gw. (^^). I’m writing from my heart and you’re reading me….Monica’s thought.

hahahaha… wuah ada yang lega setelah ini semua mengalir keluar… (^^). Beberapa teman yang cukup peka menilai gw agak2 sentimental belakangan. which is true. dan bahkan gw dpt surat dr salh satu temen magis gw yang berasal dari Taiwan, namanya rainbow yang menyatakan itu. dan surat dia bener2 gimana yaa… membuat gw seneng lho…(^^). she wrote this sweet letter to me.

To: Monik

You’re like a "luthu" and sentimental girl. though you’re quiet sometimes, it’s very comfortable to be with you, because i don’t have to be very energetic and finding something to say, just sit down and enjoy the moment with you….

dan ada hal lain yang dia tulis juga. but it’s a secret… something sweet from her that i would like to keep it for myself alone.(^^). hahahaha… jujurnya gw sendiri ga akan sadar2 bgt kalo gw lagi sentimental, kalo si rainbow ga nulis hal itu di suratnya. (^^). well… kdg2 aneh yah… bgmn mgkn seorang asing yg baru kita kenal ternyata bisa melihat sesuatu dalam diri kita yang kemudian bisa dipaparkan sedemikian "gw". do yo know what i mean? well… hummm… ketemu temen2 baru dari berbagai negara adalah salah satu hal yang pengen bgt bisa gw share secepatnya. teman2 baru yang buat gw agak2 luar biasa bukan hanya karena mereka beda negara dan beda bahasa… tapi karena… entah bgmn ada chemistry yang mungkin sulit untuk dijelaskan dan mungkin terkesan berlebihan kalo diceritakan tapi… emang nyata gitu lho… hahahahaha… yah gt deh. did i explain it well? hope you get it… (^^).

Apalagi yaaa? wuah.. nyinggung temen2 baru… gw jad kangen sm temen2 eksperimen magis gw di bantar gebang. yaaa… sedikit cerita deh… program magis itu sebenarnya adalah LDK yang dikemas sedemikian rupa untuk membangkitkan keinginan berbuat "lebih" bagi Tuhan dan sesama. Magis sendiri itu artinya more. dan kata2  tag-linenya yang digaris bawah, dimiringin, dibold, dan diunderline adlah "more for your life, more for our world" itu artinya Magis. sisanya baca aja di link web yg gw kasih diatas. (^^).  sekilas soal live-in gw di bantar gebang. selama 4 hari 3 malam… gw dan beberapa peserta eksperimen magis lainnya ( peserta dr jerman dan taiwan) tinggal bersama di sebuah tempat di perkampungan TPA. sekeliling kami adalah gunung2 sampah. TPA bantar gebang adalah tempat pembuangan akhir sampah dari seluruh bagian jakarta. so… yeah… i Lived-in garbage dumpster for four days. what it feels like? (^^). nanti yah terpisah ceritanya. ga disini. ga sekarang. ini baru pembukaanya doang. tdnya gw ga tau mo mulai refleksi gw tentang semua ini drmn tp ternyata begitu nulis ini… ntah bgmn gw tahu gw harus mulai darimana. apa gw cerita sekarang aja ya? mumpung lagi panas2nya nulis? hahahahaha… ga lha nanti aja ada hal lain yang menjadi prioritas gw. so.. sabar2 ya… tunggu cerita gw selanjutnya soal MAgis dan wyd.gw dah nulis point2 nya koq di buku. tinggal dituangkan dan dipanjangin aja lagi nanti. so … gw sdh mencegah otak gw melupakan semua pengalaman itu. HAH! doain aja semoga gw gak males2 nulis itu semua…=p.

Hiya… jadi panjang juga gw nulis… hahahaha… apa gw menulis evaluasi bulan ini? well.. i hope so. ya ampun… tau2 dah jam 11 dan gw lagi melupakan unio animorum gw dengan seseorang di jam 10. D*mn. maaf yah kawan! eniwei… kayanya sampai sini dulu kali ya? walopun sebenernya tangan gw masih gatel pengen nulis lho…apa gw lanjut aja dulu ya? hahahahaha… ga bisa berhenti ngetik neh ternyata… ok deh… apa lagi yang bisa gw bahas sekarang? HAh! ok i think i really have to stop now. (^^). hope you enjoy a little story from my life here.

dear My lovely lovely God… thank u for everything that You’ve given to me since i was born. please blessed all the people who have connection with me. thank u Lord. i have no words to say how thankful I am but I surely know… You can read through my deepest heart. (^^).this is my life for You, amin.

 

Satu pemikiran pada “Magis July

Tinggalkan Balasan

