LapPerKil 1 (curug cimahi, curug omas, gua belanda))


Well.. hello again…(^^). He5. hmm… sekali ini mungkin ada beberapa cerita dan catper yang ingin gw bagi ke kalian. Belakangan di waktu2 libur dan weekend gw mengadakan perjalanan2 kecil (PerKil) dengan satu-dua sahabat2 gw. Dan ini adalah bagian pertamanya. Gw akan buat jadi 3 bagian. So enjoy fella.

Tapi gw bingung juga neh mo mulai darimana . ha5. (>). Kebiasaan kalo br bangun pasti langsung nyari HP. Di Hp gw pagi itu gw baca sms dr seorang sahabat yang dikirim kemarim malamnya. Kbtln waktu itu gw dah kecapean, jadi langsung tidur tanpa sempat membaca sms balesan dr dia (let’s call him Desan? hahaha…knp juga Desan yang kepikiran… tapi ya uda lha itu aja. Ga penting juga, yang penting gak ketahuan identitasnya…(“p)>so rahasia mode on aja gw. (Betewe…baca “de”-nya tidak sama dengan cr bc “desa” tp lbh kya ”denting” …ehem…mulai ga penting ya? ).

Eniwei Desan adalah salah seoraang sahabat yang gw kagumi dan berpengaruh dalam kehidupan gw beberapa bulan terakhir. Singkat cerita, dengan segala kegundahan dan kegelisahan hati gw beberapa waktu belakangan… akhirnya pagi itu gw memutuskan untuk pergi mengunjungi sahabat gw ini di bandung. Waktu itu bener2 pagi pertama gw di jakarta. Dan satu2nya hal yang gw inginkan adalah berada di alam. Gw belom mulai masuk kerja sampai dengan lusa. Jadi gw pikir akan menyenangkan sekali untuk pergi ke luar kota.(somehow selama di Sydney ntah knp, gw bnr2 kangen sm alam indonesia, meskipun disana jg lmyn bagus, tapi… entahlah buat gw indonesia udah yg paling cantik… azhik… so nasionalis mode on). Dan bandung adalah pilihan terbaik yang terpikirkan oleh gw.

Saat itu gw bener2 membutuhkan lingkungan yang nature abies… dan i don’t know…i just really need a quite place and a friend to share my thoughts with. KArena itulah gw memutuskan untuk berangkat pagi itu juga ke bandung naik kereta parahyangan dengan tiket seharga Rp20rb. Dengan alasan… gw bisa menikmati perjalanan kereta smbl melihat pemandangan gunung indonesia (yang bener2 gw kangenin bgt selama di oz) dan di bandung g bisa ketemu dan ngobrol2 sm sahabat gw itu. When i told him that i want to go to bandung. He was so surprised. He said “are you sure? You’ve just arrived from Sydney.don’t you feel tired?”. But I insisted to go there that morning. I really didn’t feel tired at all. So finally he told me that he will pick me up at the station. (^^). Yey! Makin bulat deh semangat gw itu.

Jadi begitu bc sms dia itu, gw bangun dan langsung mandi untuk ngejar kereta pagi. Gw bener2 ga mikir banyak cm tahu bahwa gw perlu suntikkan alam untuk menetralisir semua kegelisahan. (^^). berangkatlah gw ke bandung dengan kereta parahyangan jam stgh 11. Dalam perjalanan… gw menghubungi salah seorang teman gw yang lain untuk menanyakan lokasi curug yang mudah dikunjungi dan ga perlu tracking panjang. Dan dr dia gw mendapatkan rekomendasi ke curug cimahi. Sesampainya di stasiun dan setelah kangen2an sm Desan.. gw menyatakan keinginan gw untuk pergi ke curug cimahi. Akhirnya dengan modal nama curug itu doang, pergilah kami mencari curug cimahi ini. Setelah brtanya sana-sini akhirnya, dr depan stasiun kami langsung naik angkot menuju lembang. Curhat panjang kali lebar kali tinggi di sepanjang jalan, membuat perjalanan jauh terasa singkat. Sebelum ke curug cimahi, kami mampir dulu di gereja karmel untuk sekedar beristirahat dan berdoa.Dari situ baru deh kami lanjut perjalanan lagi dengan naik angkot. HAH! Ga rugi juga jauh2 ke bandung,susah2 cari angkot ke curug ini. (^^). Sesuai harapan bgt tempatnya. Curug cimahi terletak di pinggir jalan. Jadi di atas curug itu kita bisa lihat mobil lalu lalang. Letak curug cimahi tuh di jurang gt deh. Kita hrs jalan ke bawah untuk sampai di kolamnya…(kolam bukan seh nmnya?) =P. Kurang lebih bisa ditempuh selama 15 menit lha jalan santai. Jalannya tangga2 batu koq jadi gak susah juga. Gw aja waktu itu pakai sendal cantik gt.(^^).

Sampai di bawah curug cimahi… seger bgt!anginnya sepoi2, membawa serpihan2 air dari air terjun. Tingginya kurang lebih 85 meter katanya…well… i’ll copy paste the info for you. Since i kinda too lazy to write it…=p.

Air, salah satu elemen dasar kehidupan, memiliki efek yang menenangkan. Air terjun yang dikombinasikan dengan keindahan alam nan rimbun akan membuat Anda terpesona. Terletak di Desa Cisarua, kurang lebih 10 kilometer dari Cimahi atau sekitar 1 jam dari kota Bandung, Curug (dalam bahasa Sunda berarti “air terjun”) Cimahi sesuai untuk mereka-mereka yang ingin menikmati suasana alami namun hanya punya waktu sedikit untuk bepergian. Air terjun setinggi 85 meter ini memang merupakan pemandangan yang spektakuler.

Cara Mencapai Daerah Ini
Dengan menyewa mobil.
Menggunakan angkutan kota ke arah Cimahi—Lembang atau Cimahi—Cihanjuang.

Dengan biaya yang relatif murah, Anda bebas menikmati pemandangan yang ada. Dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit, Anda akan mencapai lokasi Curug Cimahi. Pepohonan yang rimbun juga suasana asri akan menemani Anda. (sumber:www.my-indonesia.info)

Well.. artikel di atas bener bgt. (^^). Gw sepakat. Krn kmrn ini cm makan waktu kurang lbh 3 jam untuk smp di curug ini dr stasiun. Itu aja… gw dah pake makan … dah pake mampir di gereja karmel. Dan sudah pake nyasar juga… (^^). O iya… di deket2 curug ini… mungkin karena masih rimbun juga… banyak monyet2 kecil berkeliaran lho…
Waktu gw sampe disana… udah sepi. Malah.. kebanyakkan pengunjung sudah pulang waktu gw dan desan turun ke bawah. Jadi begitu nyampe di bwh.. cm ada kita berdua disana. Wuah… beneran deh.. wkt itu gw nyesel bgt ga bw baju ganti. Rasanya dah pengen nyebur aja. Airnya bening gt dan dingin. Tp akhirnya cm lepas sendal, gulung celana, dan basah2in kaki. Hergh…. Rsnya nikmat wae. Disitu kmi msh duduk2 smbl ngbrl2 dan curhat2an lagi. Hahahaha… beneran banyak bgt yg bs dishare. And i’m so happy i have him as my friend.

Gara2 kelamaan nongkrong disini, gw jadi ga dpt kereta terakhir dr bandung ke jakarta. Ha5. Ini konyol neh. Gw dah tny tmn gw pdhal, ktnya kereta terakhir tuh jam 7an. Tapi ternyata…ternyata… kereta jam 7 dr bandung cm ada di hari libur dan hari minggu. Alhasil gw pun nginep di rumahnya si desan. Dan karena gw ga ada rencana nginep, (gw bener2 pergi ke bandung cm bw satu tas berisi dompet, hp, buku, dan coklat), gw pun hrs meminjam perlengkapan mandi dan tidur dr nyokap si desan. Hahahaha…. Well.. untung aja nyokapnya baik. Jadi gw disambut dengan hangat dan tangan terbuka di rumahnya. Tinggal nyokap gw aja yang udah ngoceh2. (><). Hahahaha… gw yg aga2 kecewa gt pas lihat. Trus krn kita pikir masih ada waktu akhirnya… kita coba tanya2 jalan menuju goa jepang/belanda. Kata tukang ojek sana… kalo naik motor 15 menit nyampe. Sedangkan kalo jalan kaki sekitar 2 jam-an… (ini penipuan bgt… emg gw keong apa jalan segitu lamanya). Jaraknya sktr 5 kiloan gt dr sana. Well…akhirnya kami memutuskan untuk jalan saja. Dengan pikiran ga mungkin perbandingan waktunya sejauh itu.

HAh! Jalan di hutan juanda… menyenangkan. Adem… hijau… dan terang.apalgi kalo temen ngobrolnya klop klip gt diajak ngbrl apapun. Jadi yah… bener2 refresh gw banget deh. Jalannya aga jauh. Dr maribaya itu… kalo ke gua belanda… kita bs keluar tembus ke dago bakar. (kalo ga salh nmnya itu). Jalan kaki dr curug omas ga nyampe 2 jam koq. (pelajaran jgn pernah percaya tukang ojek di hutan) Lbh cepet dr yg diinfolkan si abang tukang ojek.… itu dah pake istrht beberapa kali lho… temen gw ini si desan… dah khawati bgt gw ketinggalan kereta. Mknya dia buru2 gt. Hahaha… sesampainya di gua belanda, kita yg bener2 numpang lewat gt. Ternyata… nama gua belanda itu kamuflase. Itu bukan gua.. tapi rumah tahanan bawah tanah. Yang berlorong-lorong. Gw pengen seh menyusuri sbnrnya. Tp si desan kaga nagsih. Ktnya ntar ketinggalan kereta. Jadi kita cm lewat doang deh… (T.T).

Di dalam gua… gelap bgt… dan berasa dingin. Pikiran gw langsung mikir macam2. Huah… pengen tau bgt sejarahnya… jadi gw cari2 d google. Dan inilah yang gw dapatkan…(^^).http://navigasi.net/goart.php?a=tbguajnd. Itu link yang bisa kalian dapatkan kalo penasaran soal goa belanda+jepang. Kepanjangan nanti kalo gw copy paste disini.

Eniwei… itu aja seh ceritanya. Ha5. (^^). Tp perjalanan ke bandung gw inilah awal dari segala perjalanan2 gw berikutnya. Semenjak pulang dr sydney… semau hari libur yg ada gw manfaatkan dengan jalan2. Sejauh ini… gw dah ke bandung (yg gw ceritakan diatas), cipelang (yg sdh gw sebutkan di rencana agustus gw), untung jawa, dan pelabuhan ratu. Ha5. What a blast of holiday. Tmn kntr gw sampe ada yg bilang kalo gw bolang abiz… dan kulit gw dah coklat eksotis smprn gt deh gara2 kbykan jalan2. Tp gw puas bgt. Setiap perjalanan selalu memberikan gw pengalaman2 baru yg unik dan menyenangkan. Dan gw dah mulai addict. Apalagi… di setiap perjalanan ini gw ditemani oleh sahabat2. Ntah itu cm berdua ato rame2, yang pasti dengan melakuakn perjalanan ini bersama2 gw jadi makin kenal lebih dekat dengan sahabat2 gw. And i really hope i can go to difference places with different friend every weekends. Hahahaha… bs ga yah?… hayo siapa yg mau dftr jadi temen seperjalanan gw? Dan siapa yg mo danain? (”p). He5.

Ok… i guess… kali ini sampai sini dulu deh… gw mo kerja lagi… (^^). Next destination gw adalah merbabu!!! Hahahaha… dan gw bener2 dah ga sabar menyaksikan terbitnya matahari kemerdekaan indonesia di puncak merbabu, Kenteng SOngo…Can’t wait!!! HAH! Doain yah spy gw kuat naympe puncak. Dah agak2 demam panggung neh gw… tp juga dah ga sbr juga pgn memulai perjalanan secepatnya.(^^).

Well… GBU! (^^).

2 pemikiran pada “LapPerKil 1 (curug cimahi, curug omas, gua belanda))

  1. lo bukan keong..cuma siput….hahahha…siput naek angkot…hahahha…(garing deh gw!). daftar ya mbak moniq…jd partener perjalananmu tahun ke sekian…hehhee…baca blog lo ini, gw jd inget pas dulu gw pulkam gw juga jalan ke air terjun..jalan kaki! lewat hutan2 juga…rame2…uhuyyy…mantap! sampe gw kepleset di sungai gr2 batunya licin bgt. 2 kali ato 3 kali pula jatohnya! cantik bgt dah gaya gw kepleset. persis kartun yg kepleset gr2 ngungjek kulit pisang gt…mirip dah! ckckckck….

Tinggalkan Balasan

