The ability to keep learning


Huai… hehehe… (^^)>, wuah blog di frenster skrg lebih teroganisir… gw jadi ikutan terpacu pengen “mendadani” blog gw nanti. padahal baru aja kemarin2 ini gw bangun dengan ide di kepala mo bikin sebuah web khusus buat fans2 gw (halah). web khusus yang mo gw dedikasikan buat hidup gw. eh… brsan buka frenster… ceritanya mau update blog… malah dapat “surprise” feature baru yang lebih gimana2. (^^). kayanya besok seharian di kantor gw bakal sibuk dandanin blog gw neh… (^^)>.ini aja gw dah tahan2 biar ga sibuk ngutak-ngutik… dan sempet2in nulis lg.

well enihow… ada 3 topik yang nyantol di kepala gw buat ditulis malam ini. They are.. Love, works, and my last adventure… hmmm… mo mulai drmana yah? hmm… i’ll skip the love things… and will go straight to works. (^^).

Tadi gw baru pulang dr gramedia. (^^). setelah sekian lama gak “main” disana. td akhirnya gw punya waktu juga untuk liat2 buku yang menarik untuk dibeli setelah “lolita” selesai gw baca. dan… d*mn… byk bgt buku baru yang menarik untuk dibaca. dan waktu liat2 buku itu lha gw sadar akan dua hal. pertama: betapa gw kehilangan banget masa2 gw menghabiskan waktu dengan membaca buku. iya lho…. dulu gw bisa baca semalam suntuk, bahkan waktu SMA gw bisa menghabiskan 10 buku dalam waktu seminggu. walalupun emang seh buku2 novel. tapi… i really was spent most of my free time with reading something. And… now… i almost have no time to read something. Hal ini merupakan salah satu kehilangan besar yang tadi tiba2 saja gw rasakan. gila… apa gw dah sesibuk itukah sekarang sampai ga punya waktu untuk menimba ilmu dengan membaca? (halah nimba ilmu…) well… huah… gw jadi memutuskan mau lebih berusaha meluangkan waktu untuk membaca. soalnya… hal ini yang kemudian membuat gw menyadari hal kedua. bahwa… membaca berarti bisa membantu gw untuk tidak “stuck” dengan kondisi yang akhir2 ini bikin gw aga2 gimana gt. (><).

Tadi di gramedia… gw ke bagian komunikasi dan lain2 deh. ada satu buku yg selama ini gw cari2 dan akhirnya gw temukan… (tapi blom bisa gw beli gara2 lolita itu). Baca2 buku itu sedikit… gw jadi realize… klo bagian dari menghidupi mimpi adalah… (mengutip kata2 Om Andy S. Budiman) “the ability to keep learning”. Keasyikkan gw jalan2 dan belajar hal2 yang  filosofis… malah somehow… membuat gw “lupa” untuk tetap mengupdate kemampuan “ilmu desain” gw. (><). dan… perhaps… itu juga salah 1 hal yang membuat gw merasa “stuck”. Fuh… dulu waktu gw ikutan seminarnya si om andy , dia pernah bilang untuk jangan pernah berhenti belajar… terus update ilmu2 yang sdh kita punya. karena jaman berkembang… kalo kita gak update2 ilmu2 yg kita punya… gmn mo maju… gmn mo berkembang. (^^). entah kenapa tadi di gramedia gw langsung terngiang-ngiang kata2 dia… “the most important thing is to have the ability to keep learning”.

The Ability to keep learning

ya…ya… ya…. (^^). I’ll keep larning. bisa2nya gw lupa untuk tetap belajar. (^^). hahahaha… thanks to You My Lord… yang sekali lagi telah mengingatkan untuk tetap berjalan menuju impian. kemarin2 mungkin gw berasa banget “mentok” di kerjaan… segala celah sudah gw usahakan untuk membuat gw “jatuh cinta” dan semangat bekerja lagi. mungkin dan mudah2an membaca dan keinginan untuk terus belajar ini bisa menjadi salah satu faktor yang memacu gw untuk lebih semangat bekerja. at least… moniq… you can practice all of the thing that you’ve learned at work. (Hope so)… jadi… ketimbang gw mengeluh sana-sini soal betapa “begah”nya gw sm kerjaan kantor… mungkin belajar sesuatu lagi… update2 ilmu… baca2 buku desain… belajar hal2 teknis program2 adobe atau… bahkan belajar bahasa jerman…adalah hal2 yang Jauh lebih positif dalam menyikapi ke”bosan”an gw. so starting tomorrow… gw akan berusaha untuk belajar “hal baru” setiap hari. dan kita akan mulai dengan belajar memaksimalkan fasilitas2 blog friendster yang baru… (Lho!)… hehehehe… (bilang aja nyari alasan buat gabut…:-p).

trus…. hummm yg berikutnya gak keburu ditulis neh kayanya… kompienya mo dipake sm koko gw… so… sampe sini aja kali ini… enjoy the new look of my blog. gud nite people…

Satu pemikiran pada “The ability to keep learning

  1. niq….aku juga sama! I like reading just like u…. dan krn jaman gw sekolah dulu klo liburan biasanya stuck di rumah, so gw berekreasi dgn membaca. dan sampe skr kegiatan baca-membaca itu ga pernah ilang. kmrn2 pernah gw ampe keabisan bacaan dan lgsg pengen bgt kabur ke gramed (matraman). hehehe…. skr siy untungnya gw masih ada stock bahan bacaan. maklum, br2 ini ke gramed! hahaha…. membaca itu memang sgt mengasyikan ya bu moniq! we can learn many things by reading!

    talk about learning…. aku juga sama! sekarang ini (udah dr lama siy, dr jaman br lulus!) gw sepertinya sgt2 ingin belaajr hal2 baru…. I need to know more knowledge… ga sangat sangat haus akan ilmu….gw bener2 pengen belajar bny hal bu moniq…..yeah, we have to keep learning!

Tinggalkan Balasan

