Lupa waktu


Hei… (^^). hmmm… dr kemaren dah gatel banget pengen nulis2. ga tau mo nulis2 apa… cuma entahlah… I just need to get out i’ve something inside, but somehow… br sekarang punya waktunya. (sok sibuk mode: on deh). Fuh! berapa hari belakangan … secara tiba2 gw “jatuh cinta” lagi sama kerjaan gw. gw merasakan lagi nikmatnya ngerjain kerjaan… yang sampe lupa waktu. lho! tahu2 dah jam segini aja. yup! time moving really fast in my life this several days. Dan tau2 sekarang sudah jumat aja lagi. padahal… i really have a lot of things to share… Well… mungkin nanti. (kapan ya?)

Cb deh kita lakukan satu per satu. hmm… mgkn yg mau gw share itu tadi kali yah sooal kerjaan yang bikin gw lupa waktu. it’s really fun to do something like that. rasanya puas bgt begitu menyelesaikannya. (^^). dan… HAH! i kinda proud of myself… krn entah drmn gw belajar untuk melakukan suatu hingga tuntas, dan jadi lebih concern sm detail2 kecil. Doing things perfectly… malah bikin sesuatu tmbh menyenangkan. hahaha… mudah2an itu tanda2 kemalasan gw berakhir. tp emang ternyata lebih enak mengerjakan sesuatu dr awal sampe tuntas dulu, satu per satu yah ketimbang mengerjakannya banyak hal tapi nyicil2. hehehe…

Mungkin gak seh… gw sudah menemukan my dream job?  hmm… well this is just one of the dream jobs that i want to have. yup… my dream job is not only one. msh banyak yang pengen gw lakonin. I want to be a designer plus writer plus teacher plus traveler plus photographer plus translator. (^^). hahaha… satu2 yah niq… Fuh… jadi pengen cepet2 dptin MacBook. (“p). entah kenapa di kepala gw, ada pikiran yang mengatakan bahwa dengan punya MacBook, ada banyak bgt hal yang lebih bisa gw lakukan. gw selalu memulai kalimat pemograman seperti ini… ” kalo ada macbook, nanti gw mau…..” dan kelanjutan dari kalimat itu buanyak bgt hasilnya. Ck..ck… segitunya yah gw… pdhal mungkin itu cuma sekedar alasan untuk … entah memacu gw nabung spy bs cpt dpt macbooknya… entah hanya sebuah excuse untuk “malas”. dan gw selalu yakin sbnrnya alasannya adalah yang kedua. (“p). udah tau tapi tetep aja… masih2… hehehehe… yaa… gt deh… gw lagi menyabar2kan diri untuk nunggu MacBook baru keluar. sambil nabung2, mengetatkan pengeluaran supaya nanti pas waktunya… semua cukup.

Udah ah.. soal kerjaan… sekrang gw mo rada melankolik dikit. td tiba2 aja… gw… kangen sm aan. (><). siapa aan? Aan itu bocah kelas 4 sd, yang jadi teman main gw waktu live-in di BAntar Gebang. gw kangen main sm dia. wuah… dia pa kabarnya yah? she’s a great child, you know. so mature in her age. Dia… selalu ngerti dan baik sama teman2nya. punya keberanian dan kemauan belajar yang kuat. waktu di Bantar gebang, dia yang paling sering minta belajar sesuatu sama gw. and.. she really great in talking english. she know… and understand basic conversation such as… She can answer very well when you ask “what’s your name?”, “how old are you?”,etc. hehehe… mnrt gw itu dah hbt lho… secara gw dulu waktu kelas 4 SD blom bs apa2. HAH!… ini sedikit sharing…. Salah satu pemikiran gw sewaktu berada di lingkungan sekumuh Bantar Gebang… sometimes (and in my case almost everytime) We forgot how God love us that much. because you know what? to a kid like Aan, whom both of her parents are garbage picker (iya ga seh itu istilah untuk pemulung?), education and a chance to make their dreams real is part of the dream itself. Jangankan untuk sekolah… untuk kenal dan dapat kasih sayang yang cukup dr ortunya aja susah lho. di kota kebanyakkan anak yang kedua ortunya kerja, diasuh sm pembantu. Tapi Aan… dia bhakan hampir ga pernah makan siang karena kedua ortunya kerja dan ga punya waktu menyiapkan makan siang buat Aan. dia nyuci baju sendiri. and else. but she still smiling. isn’t she amazing? she keep played with me just like that. My God… how can i be forgot bout that? i’m sorry because i keep complaining about my boring jobs and else. Padahal diluar sana… ga semua anak punya kesempatan yang sama seperti gw untuk bisa memilih dan berjuang mendapatkan pekerjaan impian mereka.

Yup… ini salah satu refleksi gw di Bantar Gebang. betapa Tuhan begitu sayangnya sama gw… sampai gw yah… masih bisa mengeluh soal kerjaan yang notabene gw sukai dan udah dimanjain bgt dengan kebebasan gw untuk memilih apa yang ingin gw lakukan, dan dpt kesempatan untuk mewujudkannya. Tapi mereka… pemulung2 di bantar gebang… they don’t have a chance to choice their dream job. yah mungkin sbnrnya kalo mereka mau… mereka bisa… tp let’s deal with the fact… they got no skill but picking garbage.  Tahu gak? anak seumur smp sudah diajak dan diajar untuk punya skill memilah sampah. jangankan untuk mendapat kesempatan meraih pendidikan dan memilih “mo jadi apa” nanti… HAk mereka yang paling dasar, manusiawi dan hakiki aja … ga bisa mereka dapatkan. Udara bersih. itu maksud gw. bersyukurlah masih bisa mencium aroma tak sedap yang ga sampai semenit hilang. buat mereka kesempatan menyenangkan mendapatkan udara bersih tanpa aroma tak sedap sama besarnya sama sebelnya kita mencium aroma tak sedap semenit dua menit. dua hal berbeda yang kalo ditimbang beratnya sama. Enihow.. mungkin mereka bukannya ga punya kesemptan kali yah… hanya saja mereka pelru “bekerja lebih keras” utnuk akhirnya mempunyai kesemptan itu… so HAYO! moniq! jangan manja2. (><)

Menyedihkan yah? Tapi some people in our lovely Indonesia do live in so pethatic condition. It’s soo… unfair. I know. Ada begitu banyak hal yang gw pikirkan. waktu gw tinggal disana. dan… sampe sekarang gw masih ga tau musti ngapain. it’s seems the problems are too big for me. dan… entahlah… well… i feel so small… and useless. dan mungkin itu juga yang mendorong gw untuk “lupa” dan “lari”. I’m looking for His answers everywhere… trying to convince my ego…that I can do something by forcing myself. Mountaineering… bushwalking… and else are my choices. is it useless too? untungnya nggak.

Pada akhirnya gw tahu… setiap mo naik ke puncak lain… lo terlebih dulu harus turun gunung. istirahat lagi. bersiap2… kemudian mulai melangkah. satu per satu. dr langkah kecil yang satu ke langkah kecil yang lain. Dari pos satu ke pos lain.sampai akhirnya ke puncak. HAH! semangat moniq. no need to be rush. yang penting tujuan itu masih terlihat. dan… lupakan waktu supaya lo bisa melangkah dengan tenang, tapi jangan keterusan.Oke?!

Wuahhhh…. untung…(^^). hahaha… something stupid just happened before. kompie gw tiba2 mati dan harus gw restart ulang. ntajh knp. tp untung postingannya dah kesave. gw dah takut aja ini ilang. males aja gt kalo hrs nulis ulang. hahahaha… lagai di becandain sm Tuhan… (“p). dasar neh yah. bikin gw deg2an aja. mungkin dia cm bikin shock therapy. gw berasa ditanya… yakin siap ngulang dr awal kalo turun gunung? (“p). secara tadi lg nulis sampai situ. hehehehe… untung aja Tuhan baik hati menciptakan orang2 yang jago bikin program autosave… (^^).

welll… gw jadi lupa mo nulis2 apalagi. dan lagi2 gw lupa waktu… tau2 dah lama aja gw nulis2 disini. sekarang dah stgh 11 aja lho tiba2. dan gw blom mandi. so… ciao dulu yah gw mo mandi dan tidur nyenyak supaya besok seger dan bisa kembali bekerja “melupakan waktu”.

So Lord… my pray for today.. please remind me to keep counting your blessing for me. (^^). nitez … Amin

2 pemikiran pada “Lupa waktu

  1. gw….juga lebih bisa melakukan 1 hal sampe tuntas baru memulai hal baru drpd mengerjakan bnyhal bersamaan, niq… pdhl gw selalu keinget kalo mnr penelitian, cewe itu bs melakukan bny hal dlm waktu bersamaan. dan gw juga selalu inget, seseorang prnh bilang ‘hidup ini terlalu sayang bila hny dihabiskan dgn melakukan 1 hal saja’….kalo udah inget kata2 itu, gw jd sering nyesel dgn diri gw…knp sih gw ga bs melakukanbny hal dalam 1 waktu?… gw jd sering merasa udah nyia2in waktu bgt! tp ntah knp, kynya gw emang ga bisa deh ngerjain bny hal scr bersamaan. bukan ga bisa tp sulit sekali rasanya. lbh mudah buat gw untuk mengerjakan satu per satu sampai tuntas gitu, bu….
    yo wis, give thanks in all circumstances ya niq!

Tinggalkan Balasan

