The history…


HAH! hahaha.. gw mulai dengan menghela napas deh neh tulisan. soalnya aga2 sebel nan males juga untuk ngulang topik yang sama. kemaren ini gw dah nulis panjang kali lebar soal topik ini tapi yaaa…. gt deh… gara2 koneksi internet yang kurang bagus… jadinya.. gak kesave aja gitu. jadi gw terpaksa ngulang. (>!

So… weekend kemaren akhirnya gw menghabiskan waktu seharian di rumah. Akhirnya! (^^). (dah segitu ga betahnya kah gw dirumah?) well.. sabtu kemaren ada juga waktu luang tesedia dan niat yang cukup untuk melawan kemalasan membereskan kamar. so gw bangun cukup pagi… (jam 7 lho), mengumpulkan semangat… dan mulai bekerja membereskan kamar gw yang udah kaya gudang ketabrak pesawat. dan hasilnya :

1. Sampah terbanyak dalam kamar gw adalah KERTAS. My god… gw sambil beresin kamar sambil tersayat hati gw sana sini… D*mn! ternyata gw boros kertas bgt. Maafkan diriku pohon! sungguh tak bermaksud… dan coba tebak… gara2 inilah gw jadi aga2 susah ngebuang sampah kertas. setiap lembar pasti gw periksa, apa masih bisa dipakai? jadi kalo cuma lecek2 dikit… akhirnya gw simpan dan gw tumpuk supaya nanti bagian belakangnya yang belom kepake bisa gw pakai. ada kali 1 rim lebih. kebanyakan kertas2 revisisan skripsi… (yup… segitu lama kmr gw ga gw beresin…(>).  selain itu sisanya adalah… flyer, brosur, undangan, majalah, kartu nama, kartu pos dllnya… yang secara naluriah desain gw kumpulkan sebagai “sumber inspirasi”. HAH! dengan sangat terpaksa… akhirnya gw buang juga. karena gw bener2 ga punya space lagi untuk menyimpan mereka. dan gw berusaha berpikir positif menguatkan tekad gw…”tenang Moniq… ada internet, nanti kalo butuh inspirasi tinggal tanya om google aja… dia pasti punya jawaban…kalo lagi mentok… yah… berdayagunakan saja otak lo itu!” (begitulah kira2 pembelaan diri gw saat membuang mereka) so.. dengan pede jaya gw buang semua itu. tapi… ada beberapa juga seh yg akhirnya “ga  tega” gw buang dan masih gw simpan sekarang.

D*mn. waktu liat flyer dan brosur dan kartu nama itu semua jatuh kedalam tong sampah… tiba2 gw sadar ternyata dunia periklanan mungkin adalah konsumen terbesarnya bumi. secara kertas itu rata2 dipakai buat bikin flyer, brosur, kartu nama, yah you named it lha semua produk2 desain grafis, dan rata2 pula cuma menginformasikan event atau kejadian beberapa saat yang setelah waktunya habis… nasibnya adalah tong sampah! D*mn…! padahal selama ini gw gembor2 gunung tuh cantik lho blablabla… pdhal gw2 juga yang bikin rusak pohon dengan bikin2 brosur, kartunama, flyer, dan printing-an lainya. HAH! mudah2an suatu hari nanti gw bisa jadi desainer yang lebih “ramah lingkungan”. hmm… gw dah mikir seh… yang paling ramah lingkungan (tanpa cetak mencetak kertas) itu sebenarnya menjadi web desainer. well.. perhaps…gw akan mengarah kesitu. ga tau juga seh. tapi yang pasti kmrn ini gw sdh bertekad untuk menjadi salah satu desainer yang lebih ramah lingkungan. Bisa gak yah kira2 gw mengorbankan estetika desain untuk sesuatu yang lebih ramah lingkungan? Bisa lha… i’ll think about it. pasti ada caranya, desain tetep cantik tapi juga ramah lingkungan. misalkan: (yang terpikirkan oleh gw neh…) kartu nama dibuat aga kecil2 aja.. lumayan lho.. kalo standar kartu nama itu berkurang 1-2 cm, kalo bikin cetak banyak mungkin kita bs ngurangin bermeter2, dan bisa nyelamatin 1-2 pohon. iya kan? hehehehe… mudah2an gw sebagai desainer dengan otak kreatip gw yang terbatas ini, nantinya… bisa ikut menjadi pelopor gerakan desainer ramah lingkungan… hmmm… Yuk kita mulai! (^^). gmn temen2 desainer?

2. Terus… satu hal yang selalu “ga tega” gw buang ke tong sampah setiap kali gw beresin kamar adalah… Kartu natal, kartu birthday, hasil karya desain teman2 dan hadiah2. SO.. Marisa my lovely friend… I proudly announce you that… Gw punya semua koleksi kartu natal pemberian lo. lengkap semuanya! dari yang kartu kecil bookmark… sampai dengan produk CD handmade lo. (^^). hehehehe…dan.. teman2 gw yang lainnya… dr SD – sekarang… gw juga dengan bangga mengumumkan bahwa gw masih menyimpan semua pemberian kartu natal  dari kalian. yup! kartu natal adalah 1-1nya penghuni tetap kamar gw selain diary. Ga tau tuh kenapa. gw ga pernah tega buang kartu2 itu. jadi gw dah punya segepok gt. dan setiap kali beres2 kamar… walaupun gak pernah gw buka2, liat amplop bertuliskan nama gw aja dah bisa bikin gw senyum. Mungkin karena buat gw di setiap kartu itu sedikit banyak menyimpan perasaan2  orang2 yang pernah singgah di hidup gw. mknya gw gak pernah tega ngebuang itu semua. (^^). so… i hope all of you know how much i treasure each of you.

Selain kartu natal itu… hal lain seperti tiket nonton, tiket masuk, tiket kereta, dan kertas2 lain berjudul tiket pun kadang2 adalah kertas-kertas tak penting yang ga tega gw buang. sampai… kadang2 bon-bon struck aja ga pernah gw buang. jadi adalah waktu setiap sebulan sekali dimana gw harus mengosongkan dompet gw… hanya supaya lembaran duit bisa punya space untuk tinggal. (^^)>.terus ada juga beberapa barang dari temen2 dan sahabat gw seperti boneka hadiah ultah, jam, kaos, dll. dan barang lain yang paling ga bisa gw buang lagi mungkin adalah 1-1nya piala yang pernah gw terima dalam hidup gw selama ini. Piala “best friend” dari “NeneK” Lingga… wuah itu! iya lho nek… gw msh nyimpen piala itu, kmrn gw bersihin. (^^)>!

entahlah… mungkin itu bagian2 melankolis gw yang sampai saat ini masih menonjol. hmmm… bukan tanpa alasan seh gw menyimpan itu semua. walopun setiap beresin kamar pasti ada masanya dibuang juga,  tapi kalo bisa gw pengen bisa menyimpan semua itu… di satu sudut, yang kalo suatu waktu nanti gw kangen gw bisa lihat2  dan bisa menjadi alat yang membantu gw mengingat hal2 kecil nan berarti yang gak pengen bgt gw lupakan. (^^). saat2 ini lah gw berharap gw punya otak komputer dimana semua data bisa gw simpan. well.. koreksi deh… ga semua data…! yang manis2 dan menyenangkan aja. (^^). hehehe… biar yang jelek2 masuk diary Tuhan, biar Dia ga lupa betapa anakNya yang bodoh membutuhkan pertolongan… (“p). Dan hal-hal itu pula lah yang menjadi bukti nyata bahwa gw pernah hidup, bahwa gw pernah tinggal i bumi, dan berarti bagi teman2 gw… perasaan2 itu lah yang gw harap ga  pernah hilang… krn somehow… itu juga yang sedikit banyak menjadi bahan bakar yang bisa membuat gw merasa totally alive. So di kesempatan ini… gw juga mo berterimakasih lagi. aghh… i know it will never enough to say… tapi selama gw masih punya waktu untuk mengatakan dan menunjukkan betapa berterima kasihnya gw akan  semua itu… i’ll say it! (^^)… so … Thank you very much.

3. HAH! (lagi…) beresin kamar emang ga pernah jauh2 dari nostagila dan memutar kembali film sejarah hidup Monica dalam kepala gw. (^^). makanya hal-hal ini jugalah yang menjadikan kegiatan ini memakan waktu hampir satu hari. dari jam 7 pagi gw mulai sampai dengan jam 5 sore gw selesai. yang membuat gw juga melewatkan arisan & buber DKV4 2003, gara2 kecapean. (>. maaf yah teman! terusss…. hmmm… hahaha… gw aga ragu seh mo cerita di blog atau gak… tp i think it’s ok! tentu saja selain menemukan kepingan2 perasaan sahabat dan teman2 gw di kartu, gw juga menemukan kepingan2 perasaan ehem! cinta-cinta lama yang dulu pernah bersemi di jalan masa remaja gw. (hah! emang gw sekarang dah ga mo ngaku jadi remaja neh ceritanya…(“p)>!) Hehehehe… gokil abis! gw nemu surat2 cinta yang gapernah bisa gw kirim. dan pas gw baca! AnjRit!! gw dulu konyol bgt seh… (^^). dan gw yang ngetawain aja semua surat itu. padahal dulu pasti gw nulis itu sepenuh perasaan bgt. (“p). tp kmrn bisa gw inget sambil mikir “parah… dulu gw sekonyol ini apa yah?” hahaha… dulu gw emang termasuk cewe yang gampang suka sm cowo. jadi gw punya byk tuh gebetan2 yang bikin gw gmn2 gt deh. (ok enough… gw jadi mo malu). Trus… selain menemukan bukti tertulis bahwa gw pernah menjadi pemuja rahasai… gw juga menemukan dong bukti2 tertulis dan lain2 yang menunjukkan kalo gw punya pemuja rahasia. (^^). hehehe… gw masih punya lho kartu dari seorang cowo yang pertama kali ngasih gw buket mawar putih. wah itu salah 1 hal yang gak mungkin gw lupa punya. krn saat itu lha… saat dimana gw nangis sedih waktu dapat mawar2 putih itu. and i’m not gonna tell you the reason. i’ll keep it for myself sampai disini. (“p). biar kalian penasaran aja. trus… cd2 dr seseorang yang katanya gak pernah lupa sm ultah gw… I still have all of your gifts (just FYI). (^^). gw nulis ini bukan bermaksud pamer… (well ok gw ngaku, gw pamer dikit…;p) tp… sejujurnya gw mau berterimakasih buat mereka semua. karena pernah punya perasaan itu ke gw. dan membuat gw sampai sekarang merasa beruntung telah dilahirkan. dari kalian semua gw tahu… Tuhan sayang bgt sm gw. (^^0. and i’m really thankful for that. dan mungkin… maaf…jika dengan cara yang tidak gw ketahui… gw pernah menyakiti. (^^). I never waste your feeling… just want you to know that. karena gw sendiri juga punya byk cerita soal itu… (^^). hahaha… gw ga cerita ah yg lainnya…. malu.

Trus satu hal lagi yang paling menyentuh hati gw… waktu beres2 kmrn… hmm… i found a gift from my x BF. yang bahakan gw sendiri ketika menemukan kotak pink itu lupa isinya apaan, sampai gw buka kotak itu, gw tersentak kaget! hahaha… gw lupa dia pernah ngasih gw kalung dengan liontin berisi beras. you know that stuff right? yang berasnya bisa ditulisin itu lho… nah di liontin itu berasnya tertulis “monica” di satu sisi dan… “i luv u” di sisi lain… dan ntah knp gw langsung Nyeesss… aja gt pas baca. dan gw senyum banget waktu liat itu. (^^). hahahaha… nope! this is not like what you’re thinking…. gw gak CLBK! hahaha… because I have done with him.

Kenapa menyentuh? entahlah…! i love u itu memang kalimat yang powerful kali yah buat gw. jadi aga2 gmn gt deh. (^-). pdhal dulu waktu gw pertama kali terima itu yah… gw berasa dia tuh konyol gt. tp sekarang jadi sweet. (^^). well… buat kamu… (you know who you are)… thanks yah pernah jadi bagian dalam hidupku dan pernah menemani (^^). i still treasure that in my heart.

HAH! yah begitulah… sedikit cerita soal beres2 kamar yang selalu mejadi momen untuk melihat kembali sedikit sejarah dalam hidup gw. So… sekarang gw dah punya kamar yang rapih dan space yang cukup untuk mengisi kembali hidup gw dengan kenangan2 lainnya yang sama berharganya. Gw juga punya space untuk buku2 tambahan. which is mean… gw bebas shopping buku lagi! YEY! hehehehe…eniwie i’m just wondering… do you all guys do the same thing like me? you know… menyimpan “barang” kenangan? dan apa yang kalian lakuakn. i really want to know that… (^^)

well.. i guess… smp sini dulu sharingnya… dah mau jam 12, gw mo tidur juga. My pray for today. Lord… o my Lord… thank u so much buat semua sahabat, teman, gebetan, mantan pacar, dan orang2 lainya yang pernah Kau izinkan untuk hadir menjadi tokoh2 dalam sejarah hidupku. terima kasih banyak untuk cinta yang kau berikan padaku melalui mereka. semoga selama ini aku pun cukup banyak menyatakan cintaMu bagi mereka. (^^). please still be in my future history… because without Your love, i’m nothing. amin!

3 pemikiran pada “The history…

  1. hehehehe….wah sejarah yang romantis…so….sweeet hehehehehe…yah bersiaplah dengan space yang baru…wakakakakak

  2. moniq….taukah anda? gw masih menyimpan 1 kartu natal yg ga sempet gw kasih ke elo….hahhaha….tdnya gw dah wanti2 klo ktmu di arisan bakal gw kasih, tp gw lupaaaaa muluuuuuuuu….hahhaha….

    tnyata lo sama aja ma gw, ga bs buang brg! hahahha…. makanya nih kamar gw dah sumpek bgt n selalu butuh seharian buat beresin…hahaha…

  3. doh……
    monik tuh emang paling suka nyampah… buang2ngin lah barang2 lu ga uda ga kepake cuma jangan buang piala gw. hahaha… gw beli piala itu sama dandy lohhhhh

Komentar ditutup.