Oleh-oleh dari Cilember (proudly present: Theo)


Hai guys! hehehehe… kali ini tulisan dibawah ini bukanlah hasil ketikan tangan gw. tapi hasil dari salah seorang teman perjalanan gw waktu ke cilember kmrn ini. i was so delightful when i read this, thus i decide to copy-paste it to my blog. (^^). senangnya bisa menjadi salah satu tokoh yang diceritakan dalam catper ini. so here it is… a story from my good friends, Theo. enjoy fella…

Ketika kita merindukan hal-hal yang sederhana

Cilember, 13 Sept ‘08
Tanpa kita sadari banyak hal yang kita rindukan adalah hal-hal yang sederhana, hal yang sebenarnya ngga spesial-spesial banget. Kemarin aku abis jalan-jalan ma temen, kita pergi ke cilember, curug 7 tingkat. Curug tu air terjun dalam bahasa sunda, aku juga baru tau tu…

Kita berangkat ber3 aja Monic, Ai, & aku. aku pikir di sana kita cuma maen-maen aja, ternyata di sana ada acara tracking juga, abis ga ada yang ngasih tau, aku berangkat ga bawa apa-apa, cuma modal badan sehat aja. Makanan nebeng monic & ai aja. Sampai sana kita langsung ke curug paling bawah, yaitu curug 7 & 6. Kita di sana bentar aja kita langsung menuju curug lima yang letaknya lebih tinggi, dimulailah “petualangan” kita. Kadang kita nekat naik lewat jalan air biar lebih terjal & licin karena lebih dekat. Inilah awal yang menyesatkan, ternyata ada jalan air yang naek terus karena udah lumayan jauh kita naek walaupun dengan tertatih-tatih melawan jalanan yang terjal & licin sisa-sisa ujan kita nekat naek terus. Satu jam lebih mungkin kita jalan terus, padahal seharusnya perjalanan ke curug 5 ga lebih dari 30 mnt, sampai jalan bener-bener abis karena di ujung pohon-pohon bertumbangan, semrawut, ternyata itu adalh jalan penebang pohon, baru kita sadar “kebodohan” kita, dari situ kita putuskan untuk balik turun lagi. Di perjalanan turun ini korban mulai berjatuhan, pertama ai, kasihan dia jatuh pas kena batu. Wuih, pasti sakit deh… abis tu monic jadi korbannya dia kepleset juga, tapi untung ga parah-parah banget. Kita turun ampe jalan awal “jalan sesat” tadi. Kita lanjut jalan, ternyata curug 5 cuma 5 mnt dari “jalan sesat”. Sialan…!!! Dah gitu aku donor darah buat pacet nakal, ya dah aku besarin dia ampe gede, tapi sayang abis dia lepas malah keinjek ma aku sendiri. So sad…

Di curug 5 kita istirahat dulu, makan siang bacang yang bawa monic, mpek-mpek jg monic yang bawa, roti yang bawa ai. Aku cuma bantuin ngabisin. Thanks ya temen-temen dah mengenyangkan perutku 😉 kebaikan kalian pasti dibalas oleh Tuhan. Dari curug 5 kita lanjut ke curug 4 & 3, sayang kita ga sempat ke curug 1 & 2, cos dah kesorean.
Dari curug 3 kita turun ke curug 5,5 abis curug itu ga resmi, Cuma curug kecil tapi enak buat nongkrong & cerita-cerita. Ampe berkhayal kalo aja curug ini ada di belakang rumah, wah pasti asyik tu…
N ai jg sempet nanya, gimana kalo orang etiopia di bawa ke sini (curug)? Awalnya aq ga mudeng maksudnya, trus di jelasin kalo di etiopia tu kering banget, air jarang, orang sana kurus-kurus kerena kekeringan. Sementara di curug air berlimpah ruah. Ga kebayang gimana kalo beneren mereka ada di curug, mereka langsung berendam kali ya? Ato mereka bingung mereka mau ngapain, cos mereka lum pernah liat air sebanyak itu.
Dari situ aku sadar ternyata yang sering kita rindukan bukanlah sesuatu yang besar, hanyalah sesuatu yang sederhana namun jarang kita nikmati / g bisa kita nikmati?
Jadi jaga baik-baik apa yang bisa kamu rasakan n nikmati, cos kalo sampe itu ilang baru kita sadar ternyata apa yang kita punya dulu itu sebenarnya sangat berarti.
Ketika semua ada
Semua terasa biasa saja
Tak ada yang istimewa
Tanpa sadar
Karena keserakahan manusia
Satu persatu menghilang
Kerinduan kurasa
Penyesalan…
Mengapa ???
Andai saja semua masih ada
Tak ada kerinduan & penyesalan ini
Semua masih bisa kita nikmati
Iklan

Satu pemikiran pada “Oleh-oleh dari Cilember (proudly present: Theo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s