masa lalu atau masa depan?


Kemarin ini… waktu alarm jam 6 gw sdh di snooze kesekian kalinya, gw kembali tertidur  kurang lebih selama 15 menit sebelum akhirnya terpaksa bangun, kalo ga mau terlambat masuk kerja. dalam tidur yang hanya 15 menit itu… gw mendapat satu mimpi yang agak aneh… tapi membekas banget. gw masih ingat setiap detail visual dalam mimpi itu.

begini ceritanya… gw… berada dalam sebuah kamar dengan sebuah buku menyerupai alkitab di tangan gw. trus… tiba2 saja… ada suara yang mengatakan bahwa di ruangan itu konon terdapat sebuah pintu waktu yang menghubungkan masa depan-masa sekarang-masa lalu. Dan… ternyata dalam cerita ini gw adalah salah satu orang yang terpilih mempunyai “kekuatan” untuk membuka dan menutup pintu itu. jelas aja gw kaget berat. mana tiba2 tembok putih di hadapan gw secara misterius berubah bentuk menjadi kepala singa… yang kemudian gw sadari sebagai bagian muka dr pintu waktu tersebut. tiba2… kegelapan berkumpul dan bintang2 berputar secara kosmik… angin bertiup memutar…. dan gw gemetar ketakutan. gw beneran ga bisa bangun…(><).kaki berasa enmpel di tanah dan badan berat bgt. it’s so weird. dan tiba saja2 terdengar bahasa yang begitu asing ditelinga gw.. tapi somehow… gw ngerti (dan ntah mengapa gw menganggap itu suara Tuhan (”p)>). Suara itu menyuruh gw untuk memilih… masa lalu yang mau diubah atau mengetahui misteri masa depan?

Dan saat itu… yg gw inginkan sejujurnya adalah… mengetahui bagaimana caranya menutup pintu waktu itu. (^^). gw ga tertarik mengubah masa lau maupun mengetahui masa depan.bener2 ga secuil pun keinginan untuk memilih. jadi satu2nya keinginan gw  saat itu adalah menutup pintu waktu itu agar semua baik2 saja. entah kenapa di kepala gw… gw tahu bgt pintu waktu itu adalah masalah besar yang akan mengubah segala sesuatunya.yang manapun yang gw pilih pasti akan membawa perubahan…  dan itu berbahaya. bahaya bgt. dan ada sesuatu dalam diri gw yang bilang bahwa pintu itu harus, kudu, musti, wajib ditutup. dan… gw dah bingung setengah mati… gw ga pernah tahu gw punya kekuatan membuka pintu itu…gmn juga tiba2 gw bs tau cara nutupnya. ok! pasti ada caranya! ayo moniq pikir! dan saat itulah suara di kepala gw memerintahkan gw membuka buku yang menyerupai alkitab di tangan gw dan membaca ayat-ayat timotius… (^^). (makin aneh yah? ). so gw pun melakukan perintah tersebut… dah ga usah mikir betapa konyolnya deh… saat itu gw cm tahu gw hrs menutup pintu itu secepatnya. jadi… disuruh baca… ya gw baca lha. dan gw membaca tulisan yang ga pernah gw lihat dengan kata2 yang belom pernah gw dengar. tapi kuping gw mendengar dengan jelas mulut gw dengan lantang membacakan kata-kata itu. dan tiba2… sekeliling gw berpusar menunjuk satu tititik yakni si kepala singa. kegelapan, bintang, warna-warni dunia semua berputar. dan  tiba-tiba tembok kembali putih. hening mendadak. jantung gw berdegup kencang. dan gw bangun dengan keringat dingin bercampur kaget. gw lihat jam sdh menunjuk pukul  7 menuju stgh 8, tmbh kaget lha gw… langsung bgn…siapsiap dan berangkat kerja…!! dan sepanjang perjalanan ke kantor gw memikirkan bulat-bulat arti mimpi gw itu.

Apa moral yg bisa ditangkap? hmmm… hehehehe… gw sejujurnya aga bangga karena gw memilih untuk menutup pintu tersebut dalam mimpi singkat gw itu…. karena dengan demikian gw tahu bahwa gw tidak mau mengubah ataupun kejadian di masa lalu, sekelam apapun itu, dan itu menguatkan gw bahwa dalam hidup gw ini tidak ada penyesalan yang cukup berarti sehingga mau gw ubah begitu ada kesemptan. itu tandanya gw masih bisa bersyukur untuk semua yang pernah terjadi maupun yang tidak terjadi. dan gw tidak ingin mengetahui apa masa depan gw, meski itu semua, akan membuat gw siap dengan apa-apa yang akan terjadi dan dapat menghindari segala bahaya hidup… tapi ngebayanginnya aja… ntah kenapa gw berasa… “trus apa nikmatnya hidup dengan mengetahui segala sesuatu?” hahahaha… salah satu hal yang bikin hidup menyenangkan adalah ketidaktahuan akan masa depan, ketidakpastian, dan segala kemungkinan yang bisa terjadi. hal ini menguatkan gw bahwa gw bersyukur dengan apa yang gw punya sekrang, dan bahwa pada dasarnya meski kata orang nasib sudah ditentukan… tapi gw percaya… yang namanya masa depan… terutama masa depan gw sendiri… pada akhirnya ditentukan oleh tangan gw. dan tentu saja dengan bantuan tangan Tuhan. so segala hal bisa terjadi. entah itu buruk, entah itu bagus, gw ga perduli, yang penting sekarang gw melakukan apa yang baik untuk diusahakan demi masa depan  terbaik gw. (^^). so … gw punya kekutan untuk menentukan apa masa depan gw nantinya. (mudah2an msh sejalan sm rencana-Nya)

hahahaha… gw masih berasa aneh kenapa gw dapet mimpi itu… tp gw jadi bs berefleksi seh dr mimpi singkat aneh gw itu. dan pelajaran moral lainnya adalah jangan pernah tertidur setelah alarm berbunyi tiga kali atau lo akan mendapat mimpi aneh. dan perhaps… gw diingatkan untuk membaca alkitab. hahahaha…

Kata orang mimpi itu sebuah tanda. dan gw termasuk orang yg percaya akan hal itu. gw pernah soalnya mengalami hal yang sama seperti diatas, melihat sebuah mimpi yang begitu nyata, sehingga ketika terbangun malah kaget sendiri, bahwa ternyata semua itu hanya mimpi. Dan percaya atau tidak… mimpi itu menjadi nyata di kemudian hari. walopun gw sendiri ga percaya waktu semua hal itu kejadian.(><)>. kata orang itu deja vu. hehehe…  apa itu berarti gw berbakat menjadi cenayang? well gw kurang tahu juga seh… tp untuk mimpi gw kali ini jujur aja… agak aneh… dan gw ga gt tahu apa tanda dan arti dr mimpi gw itu. ada yang mau bantu menafsirkannya? (^^).

hehehehe… ok deh samapi sini dulu. dah jam 1 aja tiba2. gw mo tidur dulu (semoga ga mimpi aneh2 lagi). Gud Nite Lord, gud nite everybody… GBU. amin.

2 pemikiran pada “masa lalu atau masa depan?

  1. what can i say about this?….
    hmmm….speechless….krn gw ga berbakat menafsirkan mimpi. hehehe. tp gw bangga dgn elo niq krn lo memilih utk menutup pintu itu. I’m so proud of you!

    yg bikin gw ngakak adalah…pas lo bilang lo bangun udah stg 8! huahahahha…jd lo tuh mimpi 15 menit apa satu stg jam sih, niq?…hehehe…

    anyway, GBU always!

  2. Monic gile…blog lu tiap minggu beranak pinak postingannya terus…he3…
    Hmm saudari Moniq itu sptny pertanda baik loh…Mo no telp ki joko Bodo ga???

Tinggalkan Balasan

