Si jempol…


Dari kemaren sebenarnya ada 1-2 draft postingan yang belom sempat gw kelarin. dan mungkin akan batal gw publish. selain karena temanya sok tahu dan kurang gw kuasai… gw juga sdh malas… meneruskan…. entah dapet angin apa, topik yang satu itu tiba-tiba menarik perhatian gw, sehingga gw jadi rajin baca kompas, nonton metro TV, search di wiki, dan jadi lebih rajin mandi juga.

Belakangan memang gw lagi banyak pikiran sana-sini… terlalu banyak mikir, jadi bikin kepala gw suka pusing-pusing, dan kurang bs konsentrasi, dan ntah kenapa juga mempengaruhi selera makan gw. gw jadi susah makan sekarang. tapi… hari ini… segala pikiran gw soal UKKT, soal JSN, soal perekonomian Global, obama-mcain, gunung, dll… sepenuhnya teralihkan ke satu titik. Jempol kanan tangan gw.

Cantengan… terjadi karena mengguting kuku terlalu dalam.dan efeknya… menggangu ternyata!  soalnya si jempol ini membuat gw jadi agak sulit melakukan aktivitas2 kecil nan penting seperti… ngetik sms di HP, alhasil… gw ga bs cepat membalas sms, dan telunjuk gw pun berlatih menari diatas tut hp. menjadi pemeran pengganti si jempol yang sedang cantengan. (T.T). that’s not the worst thing… Selain bekerja sebagai tukang ketik sms, jempol gw juga bertanggung jawab untuk tanda kehadiran gw di kantor. dengan jempol membengkak… tampaknya mesin absen kantor gw, agak sulit “mengenali” identitas jempol gw. alhasil, gw harus nyut..nyut… beberapa kali setiap absen. gw absen sehari 4 kali. dan hari ini terbukti, jempol gw kudu setor jempol minimal 3 kali untuk bisa dikenali si mesin absen. dan… sakit lho absen dengan jempol bengkak merah kehijauan… (T.T)… hix…! cantengan di jempol membuat gw, cenderung memanjakan jempol gw untuk tidak bekerja, sehingga gw pun paham bahwa ternyata jempol itu punya peran andil yang cukup besar dalm kehidupan sehari-sehari gw. Untuk megang mouse dan menggerakkannya waktu kerja aja… sedikit terganggu… dengan nyut..nyut di jempol. Ngikat rambut aja ternyata jadi susah dgn jempol yang sakit nyut…nyut…! keluari hp dr sarungnya…nyut…nyut lagi.  gw jad sadar… betapa berharganya jempol gw ini….! cepetlah sembuh… jempol….!

Tadinya ga sebengkak ini lho, tp salah seorang teman kantor gw menawarkan obat tradisional untuk mempercepat kesembuhan si jempol. caranya dengan meneteskan lilin disekitar TKC (tempat kena cantengan). yo wess… kita coba. ngefek bgt ternyata… dia membengkak lebih cepat. dan terasa jauh lebih sakit. (T.T).kt temen gw… itu wajar. lebih cepat matang, lebih cepet kempes kalo ditetesin lilin. o well.. kita liat aja kelanjutannya.

sementara itu… gw dah curhat juga ke beberapa teman soal cantengan gw ini. ada yang bilang dikompres pake arak…ditusuk pake jarum…dan terakhir… gw disms-in kalo mo cepet sembuh katanya direndem aja sm minyak tanah. ada yang bilang dikompres dengan kemocitin? (ya kalo gw ga salah inget nama salepnya). tp akhirnya. gw msh nunggu efek tetesan lilin itu. doain aja semoga besok jempol gw sudah bisa beraktivitas kembali. amin. ada yg punya advice lain?

(^^). ok segini aja dulu kali yah hr ini. gw mo tidur…Gud nite people.

regards,

monicantiqyangmeskicantenganmasihusahanulisblog. (T.T)

Tinggalkan Balasan

