Moments to remember (Spesial buat JSN)


Hidupku Kan Damaikan Hatimu

(A song by: Caffeine)

berjalan di tepi pantai tertiup angin berhembus
sejukkan hati damaikan diri melihat biru
bersama tlah dilewati bersama tlah dijalani
Aku disini kan bersamamu tlah ikat janji


reff :

HidupKu kan damaikan hatimu DiriKu kan slalu menjagamu
izinkan Ku slalu bersamamu , KasihKu padamu
tlah Kuberikan semua , tlah kurasakan bersama
sampai terhenti NafasKu ini hanyalah untukmu

Dear all my lovely JSNers. (^^). selamat malam. hari ini hujan kembali mengguyur Jakarta, semoga banjir tidak datang menjelang. hehehehe… so… dah lama bgt yah gw ga nulis2 buat JSN. well… forgive me for being melancolic this day. i blame the rain for that… hehehehe. eniwei… let’s start it.

Waktu gw kepikiran menulis perjalanan terakhir gw ini… gw entah kenapa teringat satu lagu diatas itu. jd… gw jadiin sountrack buat penulisan gw kali ini. biar sama kaya Kira. gw juga mo bikin refleksi “lagu Layak JSN” hehehehe. well… how do i start this? hmm… kmrn ini sabtu-minggu kmrn tepatnya tanggal 25-26 oktober 2008, gw, ai dan Theo melakukan perjalanan kecil ke Lucky Java Island (baca: Pulau Untung Jawa). Kami camping di pinggir pantai. menyenangkan sekali. ini kali pertama gw camping di pinggir pantai. dan rasanya kaya main rumah2an. hahahaha. beda bgt sm klo nenda di gunung. nenda di pantai berasa settingnya salah gt…

Hmm… the journey was great. semua berjalan sesuai rencana. walaupun sempat khawatir gara2 langit mendung… tp untungnya gw sm ai bisa nyebrang tanpa halangan. Theo yang menyusul di sore hari pun bisa nyebrang dengan kapal terakhir tanpa halangan. padahal waktu itu langit mendung tebal sempet rintik2 pula. Tapi laut sepertinya bersikap lembut menyambut kami.

HAH! what can i say about this journey? it was great. the chemistry was perfectly right. hampir sebulan gw ga merasakan berada di alam. dan kerinduan yang sangat membuat gw sm ai memutuskan untuk pergi, apapun yang terjadi. wew… really i can write everything… menceritakan betapa untung jawa telah memanjakan kami disana,  tapi gw tahu yang bener2 pengen gw tulis sekarang ini adalah betapa kangennya gw sama kalian sahabat2 jsn. betapa kepergian kami, tanpa kalian, hanya menambah alasan2 untuk merindukan kebersamaan kita di JSN.

Agh…. gw berharap gw bisa menuliskan semua hal yang ada di pikiran kami, semua hal yang kami rasakan untuk JSn sewaktu di untung jawa kemarin…well… it’s just too much. Kami bertiga menikmati kebersamaan kami di untung jawa. We did all the things we expect to do there. tiduran di bawah langit berbintang, duduk di tepi pantai, hanya memandang biru, menikmati angin, mengamati lalu lintas burung, Mendengar simfoni debur ombak, nyanyian desir dedaunan…. semua hal yang menjadi alasan untuk falling in love all over again to nature diberikan untung jawa dengan cuma2. dan gw berterima kasih untuk itu smua kepada Tuhan yang berbaik hati mengijinkan kami menikmatinya.

Gw tahu bgt kecintaan gw pada alam… tidak akan bertumbuh kembang tanpa JSN yang menjadi sarana gw untuk mengenal lebih dalam, lebih dekat lagi ke lingkungan dan akhirnya mencintai semesta.Dan gw berhutang banyak kepada JSN untuk semua pengalaman itu. dan berharap bgt dengan menuliskan ini semua… well…. bisa mengembalikan semangat dan cinta teman2 lagi. (^^)>.dan inilah refleksi gw.

O God.. how can i write… sesuatu yang seabstrak ini. hahahaha. gw bingung. tapi semoga kalian mengerti. inilah perasan2 dominan yang muncul waktu di untung jawa kemarin. dan semua itu entah bagaimana begitu erat dengan JSN.

Jonal,masih inget malam pertama kita kenalan? waktu gw, lo, dan ai…. tiduran diatas atap wisma SY Cibulan, memandang langit berawan, berharap bintang muncul.dan bagaimana lo mengajarkan “ilmu” membuka langit, dan langit pun perlahan-lahan terbuka hanya untuk kita. it was one of my romantic night. lo jadi salah satu topik kami lho malam itu… hehehehe, tiduran di bawah bintang selalu identik dengan pelajaran pertama kami di jsn. hahaha… jonal… kami kangen sm lo. wish u were there. well the same things applied that night in lucky java island. Kami bertiga pergi ke dermaga malam itu. Langit memperkenalkan bintang-bintang terbaiknya dan menampilkan pertunjukkan terindah diiringi soneta desir laut. dan kami tak henti menatap sambil bercerita, berbagi, becanda, ketawa,  dan mengenang….

Banyak hal-hal yang tiba2 saja terbayang, teringat dan dibicarakan diantara kami bertiga malam itu. hal-hal konyol dan lucu di setiap perjalanan2 bersama  JSN. Sharing ai dan theo soal film Wall-e yang menceritakan bagaimana di masa depan bumi menjadi planet tong sampah dan bagaimana alam yang sedang kami pandangi di kemudian hari menjadi dongeng belaka. ( Menyeramkan…tp btw ini bisa dijadiin film layak tonton JSn lho…). Imajinasi kami akan bumi masa depan, bicara soal agama, soal Tuhan, soal gay dan lesbian bahkan  kami  juga sempat membicarakan masa2 bermain kami waktu kecil. hahahaha…topik yang paling konyol dan paling serius bergantian mengalir dan jangan tanya deh alurnya… gw aja bingung koq bisa kita dari ngomongin wall-E nyambung ke ngomongin Gay sampai akhirnya ngomongin dollar pula.hahahaha. KAmi bertiga berebut menceritakan, berebut mengingat, tertawa, berpendapat dan merasa konyol bersama… dan yang paling penting kami saling mendengarkan. Kebersamaan yang sederhana dengan setting dermaga,langit bintang, dan laut malam, serta pemancing bergitar, membuat kami ingin menghentikan waktu. satu lagi malam romantis untuk dikenang.

A Moment to remember. ada banyak pengalaman yang gw lalui bersama JSN selama ini. setahun yang lalu gw dikenalkan dengan gunung. seketika jatuh cinta pada kemegahan dan semua rasa yang ditimbulkannya. Memberikan gw perasaan ingin punya lebih banyak lagi pengalaman untuk dikenang… Dan selanjutnya membuat gw bertemu lebih banyak lagi orang, bertemu lebih banyak lagi sahabat2 baru… yang sekarang karena berbagai alasan tidak dapat lagi berjalan di jalan yang sama…. berserakkan kemana-mana….(>.

Tapi… ga pa pa… walau kita semua sekarang berjarak lautan dan berbeda daratan… toh kita masih berada di kolong langit yang sama. rasanya kalau mikir begitu… jonal&bowo yang di thailand, Kira yang di nabire, teman2 jsn solo-jogja-tangerang-bandung-jakarta-kalimantan yang di luar untung jawa… seakan berada begitu dekat…. dan o well…tapi tetep aja kan ngangenin. good newsnya… entah kenapa gw yakin… hati kita semua sama… sama2 mencintai alam, sama2 mencintai Tuhan dengan berbuat sesuatu bagi lingkungan… dan demikian perasaan sama itu semakin membuat gw merasa lebih dekat lagi dengan kalian.Tapi tetap gw merindukan berbagi pesona Untung jawa dengan sahabat-sahabat gw.  hehehe… i just wish… ada semakin banyak orang yang merasakan apa yang gw rasakan kemarin ini… it was simply happiness…simply love…. simply God. He was just right there.ga perlu ragu, ga perlu khawatir, ga perlu susah2 mencari.

So thanks much… telah mengajarkan dan membuka mata gw terhadap cinta Tuhan yang terpatri di setiap cipta-Nya . I love it a lot. Thank u so much…

Terus… apalagi yah ai? theo? mo nambahin lagi gak soal untung jawa? gw mo cerita banyak… tp waktu dan kata2nya dah habis. hahahaha… mungkin nanti sharing hal lainnya. untuk kali ini… sampai sini aja dulu deh… drpd gw diprotes terus gara2 nulis kepanjangan. hehehehe… kali ini ga nyampe 1500 kata koq, kawan. tenang aja. Ok. I’m done.sampai jumpa di perjalanan berikutnya yah. (^^). sekali lagi terima kasih.

Regards,

Monicantiq.

Special Thanks to Ai & theo, yg sdh menjadi teman perjalanan yang menyenangkan. terima kasih, A trip to lucky java island was truly a moment to remember. (^.^)

berjalan di tepi pantai tertiup angin berhembus
sejukkan hati damaikan diri melihat biru
bersama tlah dilewati, bersama tlah dijalani
Aku disini kan bersamamu tlah ikat janji


reff :

HidupKu kan damaikan hatimu DiriKu kan slalu menjagamu
izinkan Ku slalu bersamamu , KasihKu padamu
tlah Kuberikan semua , tlah kurasakan bersama
sampai terhenti NafasKu ini hanyalah untukmu

…….

….

..

.

2 pemikiran pada “Moments to remember (Spesial buat JSN)

  1. yep nic…JSN yang udah bikin gw juga tergila2 sama alam.
    gw berharap suatu hari nanti…kecintaan gw sama gunung,pantai,pulau dan apapun itu yg berbau2 alam dan keindahannya ga terhalang lagi oleh waktu,ijin ortu,dan keuangan (jiaaa)…amin! thanks JSN. love you!

Tinggalkan Balasan

