terbaik dari antara yang baik


Jika Anda mengejar dua kelinci, keduanya akan lolos. 

– Peribahasa Cina – 

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ 

Kisah Lebai Malang

Hari itu Lebai Malang mendapatkan tiga undangan pesta dalam waktu yang hampir bersamaan. 
Dia memutuskan untuk menghadiri ketiganya. 
Yang terjauh menjadi kunjungan pertama. 
Di tengah jalan dia berpikir, “Kenapa tidak yang dekat dulu, kan lebih mudah.” 
Putar arah. 
Belum sampai setengah perjalanan, “Lebih baik ke undangan kedua dulu, pasti makanannya lebih enak.” 
Putar arah lagi. 
Lampu merah kedua, muncul lagi ide baru, “Harus yang ketiga dulu. Kalau telat malu, yang punya pesta bos saya.” 
Akhirnya dia banting setir mencari jalan memutar. 
Eh, muncul lagi pikiran cemerlang, “Harus ke yang pertama dulu, mertuanya punya pabrik baru, siapa tahu memerlukan tenaga saya.” 
Begitu terus sampai akhirnya Lebai Malang tidak mendapatkan apa-apa, pulang ke rumah dalam keadaan lapar dan lelah. 

– Lebai Malang di modifikasi – Timotius Adi Tan – 

 

 

Siang ini, mazku mengirimkan cerita diatas.Hahaha… bukan tanpa alasan dia mengirimkan ini. He knows too much. well.. dah lama bgt yah gw meninggalkan blog gw ini. hahaha… pdhal tahun lalu gw bisa juga produktif nulis. tapi belakangan ntah kenapa… jadi aga susah. eniwei… cerita diatas itu benar2 kena ke gw. hahaha… secara 2 bulan belakangan gw dengan sukses menjiwai peran si Lebai malang. yup… ibarat kata, gw mendapatkan beberapa kesempatan yang semuanya hampir serupa. dan… celakanya gw bersikap seperti si lebai malang, ingin menjawab semuanya itu. but in the end… there’s nothing i can do but choosing the best from the best. it’s so damn hard. but i have to do it before i loose everything like si lebai malang. iyalah gw ga mau berakhir seperti dia yang akhirnya tidak mendapatkan apa2.

Toh semuanya sama2 baik, sama akan memberikan sesuatu ke gw. apapun pilihan gw, semua akan berhasil dengan baik membuat gw lebih berkembang. yah… tp namanya moniq yang serakah yah… maunya seh kalo bisa ngambil semuanya. it’s a mistake that i would like to repair. 

So, i’ve choosed. and (^^) i believe, it’s the best. kalau semuanya pesta, walaupun beda tempat, beda makan, dan beda jarak, yang manapun akhirnya gw hadirkan nantinya… i’ll have fun there, without even wondering what it feels like to be presented in other parties.Karena dengan begitu gw tidak akan berkenalan dengan penyesalan. dan tidak akan memutar arah lagi hingga akhirnya tidak menuju ke suatu arah pun. Gw sudah menemukan tujuan gw. (^^). dan gw bahagia bisa diberikan kesempatan untuk berjalan lagi. it’s gonna be hard… but i’ll enjoy it. because finally, i have road which will take me to my destination.

 

thank to mazku. for your support and everything. 

 

Dan Tuhanku, ini doaku malam ini: percayalah aku tak pernah ingin menjauh dariMu. setiap jalan yang kupilih, aku berharap akan semakin membutaku mengerti akan kasihMu. Ya Tuhan ini mimpiku. (^^). amin

Satu pemikiran pada “terbaik dari antara yang baik

  1. ah moniq….

    bukan cuma lo aja yg dah lama ga nulis2….
    gw juga!!!

    entah kenapa ya dulu kok sepertinya niat skali klo mau nulis…
    tp skr….duhhhh….gitu dehhhh….

Tinggalkan Balasan

