Sign out & Sign in


So, it’s all done. (^^).

Gw dah mengajukan surat resign kemarin dan sudah menandatangani kontrak baru. is it official now? not yet… maybe pertengahan april nanti baru akhirnya gw bisa menyandang label baru gw as a Jr. Art Director di sebuah advertising agency, dan meninggalkan …o well… nulis aja berat juga rasanya. jadi mo aga melow.

advertising agency ini bukan yang besar dan multinasional koq. kata yang punya, levelnya menengah. (^^). tapi… orang2 di dalamnya, belum apa2 dah menyulut banyak hal dalam diri gw. hahaha. wkt interview pertama aja gw ga yakin2 bgt sbnrnya… tapi bahkan gw sendiri bisa melihat api menyala2 di mata gw saat diceritakan sedikti banyak soal kantor itu. karena di dalam diri gw waktu ntu, berasa sesuatu menyala lagi… (hayo… apa tuh?). hahaha… yah gt deh. waktu test aja gw cukup yakin gw ga akan kepilih. makanya kaget juga waktu ditelpon lagi buat interview kedua. secara gw dah pede jaya kaga keterima. (^^)>.

hahaha. bangga gak jadi Jr Art Director, nic? jujurnya, sedikit… tp koq lebih banyak bebannya yah rasanya.

kenapa gt….? kan ini yang sangat lo inginkan?

jadi begini ceritanya, kawan2. perusahaan baru yang menerima gw menjadi karyawan itu, membutuhkan tenaga, hati dan pikiran gw asap. jadi meskipun gw blom resmi mulai bekerja, gw dah diserahin beberapa tanggung jawab. contohnya bikin annual report sebuah bank.

dan gw…. jeng-jeng… agak2 kaget aja… gila…!!! betapa banyak yang harus gw pelajari lagi, dan betapa susahnya kerja di lingkungan anak2 kreatif. ya ampun… mata mereka jauh lebih jeli ketimbang orang2 awam kan… jadi bisa langsung tahu kelemahan2 desain gw. (hahahaha… ini curhat neh gw…) kmrn abis ngerjain annual report itu… antara pede ga pede. semangat? iya jelas, tapi yah gt deh… My new boz… the creative director… told me that i should be more detail and else. pdhal gw sdh merasa cukup hati2.(T.T)

tiba2 gw jadi bersyukur selama di ibox ada orang yg cerewetin gw hal2 sepele seperti garis yg kurang panjang 1mm, font yang ga sama jenisnya, warna kurang fade 1 %, dll.  karena… itu sedikit banyak melatih gw untuk detail and.. my new title will force me to be concerned to the detail even more. dan itu berasa bgt waktu gw ngerjain annual report pertama gw. begitu gw dikasih 1 contoh digital. jeng-jeng… langsung jiper abiesss gw!!! D*mn… i need to learn a lot again. trnyt berasa bgt yang namanya grid and guide line , dll istilah per layout-an itu pentingnya aji gile…, yg gw pikir gw dah cukup terlatih, yg gw pikir gw dah bs cukup rapih… ternyata belum baik. good is not enough….

Daaannn…. kawan2 ku tercinta… jujur sejujurnya… tiba gw merasa ga yakin gw siap menyandang title baru gw as a Jr. Art Director. masih berasa jauh bgt gw dr kriteria seorang art director yang baik. masih banyak elemen desain yang harus gw pelajari. warna, bentuk, tipography, dll. herghhh… 4 tahun kuliah ga cukup untuk itu semua. ditambah 2 tahun kerja pun masih belum cukup. ditambah seminar2 pun masih belom cukup… ato gwnya yang kelewat bodoh yah?

But overall… i’m so excited, to this new journey. walopun gw belom cukup siap secara teknis, dan terpaksa siap secara mental… somehow i feel sooooo…. ready to walk in that road. untuk akhirnya sampai pada tujuan gw nanti, apapun itu. this jolt in my heart, this rush in my blood, and this fear… it feel so right yet powerful. gw mau belajar lagi… (^^), dan gw rasa gw siap untuk belajar banyak hal baru lagi. walopun menakutkan… walopun ga pede, walopun ga yakin, dan walopun2 yang lainnya… kesimpulannya tetap gw ga nyesel dengan pilihan gw. (^^). semua ini perlu, supaya suatu hari nanti gw ga kan berat memanggul title baru gw… in fact… it will means nothing to me.

so yes, i’m ready to fall in love all over again.

dan sedikit tambahan… perasaan ini agak2 mirip dengan perasaan mula2 ketika naik gunung… and i bet… it will as excited as it could be at the summit.

Well… pray for me would ya?

and Lord, here is my pray… i’m asking You to walk beside me. would You hold my hand? because Your present will encourage me to walk in this new jungle…?

thank you btw to give a chance to do this.i don’t know yet is it the dream that we saw together, but… i know someday i’ll know. Just be my guide, Lord.  I love u. amien.

PS: tau ga seh? gw lupa bgt kalo anak2 desain identik dengan rokok. masa kemarin ini waktu gw akhirnya masuk ke ruangan kerja yang akan gw tempatin nanti… bgh… asap rokok bgt. fuh. but i’m still excited. (^^). doain aja biar gw ga cepet2 mati gara2 jadi perokok pasif. apa gw jadi perokok aktif aja yah biar sekalian…(^.-).

Satu pemikiran pada “Sign out & Sign in

  1. moniq sayang…congratz ya!
    Finally, anda berhasil juga memutuskan untuk memulai new adventure…
    Good luck ya niq….

    hayo, cerita2nya ditunggu….
    kpn nih ceting ma gw buat crita2?…
    ga sabar dengernya….

    God bless ya!

Tinggalkan Balasan

