Shalom


(^^). hahaha… gaya bgt ngasih judulnya. lagi mikir mo nulis judul apa buat topik kali ini, tiba2 terlintas kata2 itu dan pengen bgt dijadiin judul. so SHALOM! everyone… (yang katanya berarti damai sejahtera).

Piye kabare? hehehe… gw dah luama yah ga update. sekarang koq jadi kebiasaan males nulis yah. padahal banyak juga lho yang pengen gw tulis, gw dah kebanyakkan pikiran neh belakangan. tapi selalu aja dah kecapean buat menuangkannya dalam tulisan alhasil ga cuma blog gw yang terlantar dayFieery gw juga terlantar tuh. cm sanggup nulis judul apa yg gw lakukan hr itu aja. dah gt nanti kalo baca2 lagi jadi nyesel krn gw ga mengabadikannya dalam tulisan. (”s).

So… tiba2 keinget buat ngurus blog, gara2 ada yang kirimin gw link blog dia, malah keinget gw juga punya blog. tp yang lebih memotivasi gw nulis hr ini adalah, gw habis baca2  lagi blog gw ini. (uppsss…. ketahuan dong magabut). ternyata dah hampir 4 tahun yah gw punya blog ini. tapi tulisan gw yng ini neh… baru postingan ke 119 lho. hahaha… jadi kalo dibagi… setahun gw cm nulis rata2 30 postingan, kalo di breakdown lagi artinya cuma 2-3 tulisan perbulannya. dikit aje. hahaha… kapan mo jadi bukunya kalo begini yah? mana kalo ditilik lagi… rata2 curhatan ga jelas. kalo diedit sm editor mungkin cuma 2 lmbr a4 isinya. masa buku pertama gw cm terdiri dr 4 halaman: cover, daftar isi, isi, dan penutup. harganya 500. bwuahahaha… bisa dipake buat kembalian di supermarket dong… itu juga kalo pembelinya ga lebih milih permen. jadi… yah gw nulis lagi lha disini. biar nambah jadi 2,5 halaman a4 tuh buku gw nanti.

So… apalagi yah yang bisa gw share kali ini? oya… dah liat hasil kampanye Earth Hour belom… Klik this link babe: http://www.boston.com/bigpicture/2009/03/earth_hour_2009.html

Complain gw… eh salah hmm… apa yah namanya… oh… Comment gw: beghhh!!! dahsyat wae. gila ya… padahal aksi ini baru dimulai 2 tahun yang lalu di sydney. dan 2 tahun kemudian aksi ini diikuti dan dikampanyekan ke satu dunia. dahsyat! tahun lalu gw sendiri ikut serta ambil bagian mempromosikan aksi ini. dengan kirim2 email. dan gw surprise banget tahun ini, gw keduluan banyak orang. mulai dr email, dan makin dekat hari H YM berantai. bahkan pas kejadian sms berantai! Mantabh (pake bh). kampanyenya buat gw cukup “teriak”, gimana enggak,contoh kasus gw aja deh… sebagai salah 1 targetnya. diserbu banget sama pesan-pesannya. terus diingatkan. di kantor, lwt email dan YM, di busway lewat poster (setiap hari gw naik busway, maka tiap hari pula gw liat tuh poster gede di pintu2 halte, sehari bisa liat dan ingat 4 kali).trus di rumah, nonton TV, ada iklannya, ada beritanya di TV, koran, dll. gencar bgt deh menurut gw. belom lagi ketemu temen, juga dingetin lagi “jangan lupa yah besok”. jujur aja gw malah hampir muak, saking terlalu seringnya diingetin. hahahaha… untung aja ini buat bumi tercinta. jadi gw rela diingetin untuk menyediakan waktu buat bumi.

terus apa yang gw lakukan tanggal 28 maret jam 20.30?

hmmm… ehem… hemmm…. gw lagi ga di rumah, sedang berdiskusi membicarakan politik, di ruangan terang benderang, dengan slide, dan kurang lebih 5 komputer menyala menghisap listrik bumi, yang saat itu lagi ga dipake. hehehehe… (^^). bukannya lupa lho…. tapi in my defence gw kan ga di rumah. tapi gw matiin HP koq.(itu juga krn emang baterenya habis).

jadi gw ga akan… ngomel2 kepada mereka yang tidak berpartisipasi. gw memilih untuk diam saja. dan berdoa dalam hati, tahun depan, semoga lebih banyak lagi yang bisa terlibat. tahun depan, kecuali rumah sakit (krn biarpun cm sejam, ga mungkin juga kita mematikan tabung oksigen buat mereka yg membutuhkan), lbh byk lagi gedung2 di berbagai kota besar mati lampu. dan semoga… ga cuma bisa dilakukan setahun sekali, tapi sebulan sekali, atau bahkan seminggu 3 kali, biar kaya sinetron.

Jadi tahun depan… atau next2 time… ketika manusia dan bumi diliput gelap, kita semua bisa melihat keindahan bintang, dan semoga langit berbaik hati mempersembahakan kilauan bintang2 terbaiknya sebagai ungakapan terima kasih kepada manusia yang sejam saja menunjukkan cintanya pada bumi.

Jadi mau bertanya yaah… dulu saat masa sebelum lampu dan listrik ditemukan, apa yang orang2 lakukan? manusia sekarang ga bisa hidup tanpa listrik, baru sejam aja dah banyak yg bingung mo ngapain. termasuk gw juga. next year, sejam itu gw mo cari tempat dimana gw bs melihat bintang2 berjatuhan. mumpung mati lampu.

(^^).

dah deh itu aja duu, gw dah mo pulang neh… GBu.

Satu pemikiran pada “Shalom

  1. mbak moniq…
    aku juga krmn ituh ga di rumah….
    aku kan di duyung ama anak2..
    jd ga bs berpartisipasi deh….
    kalo mau semuanya partisipasi sih sbnrnya gampang aja yooo….
    tinggal suruh PLN padamin listrik sejam….
    betul tho?…. sungguh ironis ya!
    hehehhe…..

Tinggalkan Balasan

