8.25 (i’m not late)


(^^). pagi. gw bisa nulis di blog sepagi ini… krn hr ini gw ga telat lho. gilaaa…. hahahaha… gw seneng aja. secara setelah bertaun2 (*hiper mode on) akhirnya gw pecahkan rekor jam absen sebelum jam 8.30. hehehe… yup.. selama ini gw selalu telat. FYI jam msk kntr gw 08.30.

eniwei…gw mo nulis apa yah? hehehe jadi mo bingung. hmmm… td pagi gw bangun jam 6. pagi2 langsung merenung di pojokan jemuran, belakang kamar gw (tempatnya ga banget ya?). banyak sekali yang terlintas tapi semuanya seputaran my new job and the job that i would leave soon. hehehe… mungkin ini masih lanjutan permenungan dari semalam sebelumnya.

Semalam waktu ngelayat (om gw br saja meninggal btw), ga sengaja gw bisa ketemu salah satu junior gw di desain usakti.(krn dia ga nyangka bs ketemu di misa tutup peti om gw, gw juga ga nyangka seh ternyata dunia sesempit itu, atau gwnya yg saking terkenalnya.(”p)>), gw cerita kalau gw sekarang bekerja di iBox. dan teman gw ini lgsg nyambar, “ooo … iBox lagi buka lowongan kan? kmrn ini gw apply lho.” hahahaha. gw ketawa pas dia bilang itu.dan langsung cerita, “iya itu buat gantiin gw”. dan dia langsung kaget, setelah itu kami terlibat pembicaraan seru soal kerjaan, dll (banyakkan gosip seputar kampus, dan gw dikenalin sm cewenya juga). well… to sum up jadinya gw dah kenal 3 orang yang apply kerjaan buat gantiin gw… dan itu membuat gw sadar (apalagi setelah ngobrol sm temen gw ini) betapa pekerjaan gw direbutkan banyak orang. “Hot seat of the month”: Graphic designer @ iBox.

Aneh ya… padahal… gw melepasnya lho.

well… to be honest… it never an easy decision to leave my job @ iBox. they (my friends who applid the job) always ask, how is the work there? i would say, it is great, the bosses are kind, the colleague are nice, the facilities is what a designer dream about, the salary is enough, never have to go home late at night. sounds perfect, right? and the next question would be.. “why are you leaving it, then?”(including the unbelievable expression on their face) then i’ll smile and answer it with “looking for other experiences”. then they just node along and ask another question.

hahaha… itu yang gw renungkan dr kmrn… mungkin sepanjang minggu ini, di hari2 dimana transisi untuk perubahan ini benar2 akan terjadi. gw selalu berada di tengah2 antara takut-sedih-insecure dan semangat-senang-can’t wait feelings. dan itu akan berganti begitu sering dan cepat. kalo gw mikirin tempat gw di ibox… well… i guess you can figure out my dominant feelings. dan sebaliknya. berlangsung terus begitu. dan semakin mendekati hari H nanti, gw tahu… satu akan melemah dan yang lain akan menguat.i’m in process from negative to positive changing. and i really enjoy every second of it. (^^).

makanya tadi pagi gw bangun, dengan rasa tak percaya. It’s friday already? dan gw pun mulai menghitung hari-hari terakhir gw di ibox (yg btw sekarang ini lagi gw nikmati sebisa mungkin, tau gw bakal kangen dengan semuanya, gw bahakan sudah merekam meja kerja, dan suasana kantor gw…*melow mode on). dan selama itu pula entah bagaimana potongan2 kejadian dari pertama gw interview, masuk, dan diterima bekerja di ibox… seakan2 terangkat kembali. dan semua kenangan indah itu kemudian membawa gw ke perasaan rindu. rindu itu kemudian menjelma lagi ke perasaan ga sabar karena setelah itu gw akan merasakan kembali perasaan2 yang hampir sama. perasaan takut masuk ke lingkungan baru, semangat belajar melakukan pekerjaan baru, meet new people, new friends, new lunch menu,dll. perasaan2 keluar dari comfort zone ke unknown zone… hahaha… itu bikin hidup jadi ga biasa lagi. bikin gw bisa melihat hal2 kecil yang tadinya  biasa menjadi luar biasa.

the roller coaster feelings.

Dan gw bangun pagi tadi, mengetahui bahwa gw tidak sama dengan monica yang 2 tahun lalu baru masuk kerja di ibox. gw yang sekarang dah di upgrade dengan pengalaman2 kerja 2 tahun di ibox sebagai graphic designer, dan jujur aja… melihat balik prestasi2 gw disana, apa yg gw alami, apa yang membuat gw sampai pada akhirnya harus melepaskan pekerjaan ini, pengalaman2 kerjanya, semuanya lha… membuat gw merasa puas. puas karena walaupun gw pada awalnya merasa tidak siap dan takut, ternyata setelah melewati itu semua selama 2 tahun, gw bisa lho melakukan pekerjaan2 gw dengan cukup baik dan handal. bukan bermaksud sombong, asal tahu saja kehandalan itu ga dibangun dalam sehari dua hari… tapi berbulan-bulan… sampai akhirnya gw terbiasa (bahkan bosan). dan ga terlepas dari kesalahan2 yang pernah gw buat. malah sebenarnya gw banyak banget bikin salah pas pertama kerja dulu. well… bener bgt deh pepatah Practice makes perfect. dan gw bersyukur bgt punya bos yang mau mengerti semua itu, yang memberikan gw kesempatan untuk belajar dan memperbaiki kesalahan. yang mengajarkan gw banyak hal dalam ketelitian, detail, dll. (^^). terima kasih Pak Toto dan keluarga (ibu Tintin, Ananto, Adianto).

Kalo diinget2 sekarang, gw bisa menertawakan semua kesalahan2 itu, pdhl dulu pas ngerasain… bwuahahaha… kalang kabut abiesh. HAH! gw akan memulai lagi dr awal segalanya segera. semoga gw masih  bisa mengikuti dan kemudian bisa nyaman lagi dengan title baru gw sebagai art director. (amin). SEMANGAT, monic! FAITO!

dan lagi… waktu kemaren gw buka2 postingan blog gw yang lama… gw jadi bisa melihat betapa panjangnya dan lamanya, gw memimpikan pekerjaan ini. apalagi waktu gw baca resolusi gw di tahun 2008 (http://smurfiee.blog.friendster.com/2008/01/who-is-that-man/). Akhirnya setahun lebih beberapa bulan setelah gw menuliskan itu, gw bisa juga mewujudkannya. My God… i really have to thank You, because you let all of this happen in my life. You give me chances to fulfilled my dreams. and give me hope to believe in it. and also give me courage to never stop dreaming, knowing that some day with all your graces for me, we will make it happen in my life. I wish i never stop dreaming, praying, and believing.

OK. back 2 the facts. The thing is… Mimpi selalu lebih aman dan nyaman jika dibiarkan dalam angan-angan. itu kata2 yg gw dpt dr blog Paulo Coelho kalo ga salah. dan emang bener. dalam angan2 segalanya lebih indah. dan sekarang gw lagi menyiapkan diri, siap2 terbentur dengan tembok realitas yang ntah akan gw hancurkan dengan mimpi2 gw atau sebaliknya menghancurkan bongkahan2 mimpi gw. Gw sendiri akan mengusahakan yang pertama (ciee… msh idealis neh ceritanya) dan tetap berdoa menghindari yang sebaliknya. AMIN! pokonya tetap doakan gw yah. terwujudnya mimpi cuma berarti satu… siap2 bertempur hingga mencapai puncak lagi. gw lagi di awal perjalanan menaiki gunung lainnya neh… sambil turun gunung, melepas puncak yang lain dengan membawa pulang perasaan indahnya puncak. berharap menemukan keindahan yang jauh lebih dahsyat lagi.

eniwei.. still need your supports fella. baik moril maupun materil. Keril baru juga boleh (^^). hehehe… masih banyak yang harus dipelajari dari medan baru ini.

SEMANGAT!

ok… that’s all i guess…I’m not that late, right?

Happy Friday people!

Satu pemikiran pada “8.25 (i’m not late)

Tinggalkan Balasan

