Petak Umpet


Waaaa yoooo…. (^^).

dah lama bgt yah gw ga nulis2 disini. hahahaha… benernya banyak koq yang mau ditulis…. cuma selalu baru nulis 2-3 kalimat pasti berhenti… gw kangen nulis. kangen berekspresi… mknya hari ini gw sediain sedikit waktu untuk nulis…

dan kali ini….judul yg gw ambil petak umpet…(^^). HIDE! and SEEK! Kenapa demikian… yaa… belakangan ini hari-hari gw agak2 hectic…yaa kerjaan… ya emosi juga… rasanya terkuras abis2an… dan hr ini… pulang kerja… gw mampir ke katedral… nemuin nyokap gw yang lagi misa 100 hran om gw. sewaktu nunggu, gw iseng2 masuk ke dalam… dan… ga doa seh… cm ngbrl2 aja sm Tuhan, mengeluhkan banyak hal…

Demikian… gw melihat 2 bocah… lari2 di dalam… dan mereka tertawa2 tanpa suara… mencari tempat bersembunyi. di pintu terlihat seorang bocah lainnya… sedang mencari dan memanggil nama teman2nya. Petak Umpet. Waa… ini neh jenis permainan yang paling suka gw mainin pas SD dulu. inget banget… dulu kalo main, di belakang kantin… ber5an. begitu bunyi bel… langsung bertiga sama teman gw… Zara dan susan lari ke kantin… beli bakso sama es teh manis total seharga 500 perak (or cheaper than that i guess). dah gt lari ke belakang… main petak umpet. dan gw selalu sembunyi di tiang ketiga dari base atau di belakang pohon. hahahahaha… what a precious moment…

Gw suka banget main petak umpet. deg2annya saat temen yang jaga manggil sambil lewat di depan tempat kita sembunyi. jingkat2 di belakangnya… kemudian lari sekenceng2nya ke tiang untuk teriak HOME!!! abis itu pasti puas tertawa…. hahahaha…! balap lari coy sampe home….. Gw Duluan!!! Kalah Jaga…! Gosh… how i miss those things.

Sejumput kenangan itu dimunculkan saat gw melihat kedua bocah itu “bersembunyi”. entah gimana gw ikut deg2an waktu temannya masuk dan hampir menemukan tempatnya beresembunyi… gw ikut seru waktu mereka berlomba lari ke home. dan gw tersenyum geli… waktu seorang bocah yang sdh sampai home, kemudian mengadukan tempat persembunyian temannya yang lain ke si jaga. bocah pengkhianat. I miss being a child.

Hari ini gw ditegor seorang sahabat karena suatu hal yang burk yang gw lakukan. dia bilang gini ke gw…”kapan dewasanya, klo baru dikasih tau sekali dah ga seneng?” kira gt deh kalimatnya. then i said to him “siapa bilang gw mau dewasa? gw ga pernah mau dewasa. i hate being an adult.

it’s true i hate it.

Dan inilah yang gw keluhkan ke Tuhan sepanjang gw di gereja. I told HIm… how tired i am… gw cape semua orang menginginkan gw bertanggung jawab akan banyak hal. gw cape. dan yang gw pingin hanya bersembunyi dari semuanya. menikmati hidup gw…. tapi tentu saja ga bisa. gw bukan lagi anak2 … gw punya tanggung jawab… “harus dewasa”… “profesional”. hergh… those words… make me not enjoying life. dan gw emang lagi masa2nya ga bersyukur akan hidup.

lagi lelah2nya berjalan di lorong waktu. yang gw mau cuma santai2 sejenak… tanpa beban… i just want to play hide and seek again. tertawa untuk hal2 konyol dan kecil… rasanya dah lama banget gw ga ketawa ngakak. begh… pethatic bgt seh gw…

But you know what… back in the church today i just realize one thing…. betapa selama ini gw telah berusaha bersembunyi dari Dia. menyembunyikan segala kesusahan gw… dan berusaha mencari jalan keluar sendiri. hari ini gw dingatkan untuk berlari pulang. HOME! tempat dimana gw bisa berhenti berlari. berhenti takut untuk ditemukan. dan berhenti bersembunyi. rasanya seolah Tuhan bilang… Moniq aku disini, dan aku akan memelukmu. dan hahaha… tersentuh gw…pas denger kata2 itu di kepala gw. Tuhan aku kangen.Thank u for always looking for me. terima kasih selalu menemukan tempatku bersembunyi…terima kasih karena selalu memanggilku pulang.

Apa artinya seh jadi dewasa? oo… forget it. Life is just a game. nothing to lose, and noting to win about. Let’s Hide! Let’s Seek!

(*peter pan syndrom Mode on) =>and i don’t want to know how to make it off… Amin.

2 pemikiran pada “Petak Umpet

Tinggalkan Balasan

