Ingat tuk Mulai Lagi


tak peduli
kalau kau kejar mimpimu salut
kalau kau ingin berhenti
ingat tuk mulai lag
i

Sebaris kalimat itu muncul secara random di kepala gw, pagi tadi. Tidak lama setelah gw membuka mata. (>,<)>. sial! setan macam apa yang tiba-tiba bisikkin gw itu?  (Noe, letto, nic namanya…)

Dah sekian lama ya, gw berhenti menulis soal mimpi-mimpi gw. But I never stop thinking and talking about it however. dan juga lambat mewujudkannya. (T.T).Bisa dibilang sekarang ini gw lagi berhenti/istirahat di tempat. Mencari dengan sangat apa-apa saja yang bisa membuat gw kembali termotivasi dan melihat kembali mimpi-mimpi yang pernah gw lihat. Gimana caranya? Blog-walking, sharing, discusssion and wacthing. anything that can give me inspiration to start and move on  with my dreams. O iya…. TRAVELLING dong pastinya…. hahaha… bagian soal jalan-jalan adalah mimpi yang ga pernah bisa gw stop untuk mengusahakannya. (soalnya paling bisa dan mudah untuk diperjuangkan).

Trus apa kabar passion gw di bidang lain? Emang ada yah? Ehem, desain, dear, desain! gimana dengan passion lo di desain?

I’m broke.(and not proud to write it)

I lost myself. I lost all the reason that hold me with the dreams. Don’t ask me why. Tapi tahu ap yang aneh bin ajaib? i’m fine and ok with that. I realy don’t even know why. ada suatu tahap di kepala gw yang bilang, hey, ini bukan hal yang pengen gw lakukan seumur hidup gw sampai mati. Gw masih mau mencoba banyak hal baru. Desain salah satunya, bukan satu-satunya. WHAT’S THAT? Is that a denial? Whatever it i, it seems to be right. (sayangnya). Mungkin hal inilah yang bikin gw nyangkut.

Dan sementara gw mengumpulkan kembali kepingan-kepingan mimpi gw, di luar sana ada sekelompok manusia (which is my age..>,<) yang sudah mewujudkan apa yang selama ini hanya di angan-angan gw. apa rasanya? kaya ditimpuk sepatu >,<. B*ngs*t abis dah rasanya! (>,<) tapi  ada juga seh rasa YEY! bisa tukar pikiran neh.

Sekelompok manusia ini mencoba menyatukan desain dengan kepedulian lingkungan, dua hal yang juga menjadi modal utama gw untuk berkembang dan mencari tempat berakar. You can check them here  http://hope-plus.com/

Hal yang pertama gw lakukan ketika pertama melihat web itu adalah mengekslpore semuanya. semua-muanya deh. terutama orang-orang yang berdiri di belakang layarnya. Dan setelah itu gw cuma bisa salut dan bertanya apa kabar passion gw? hahahaha. Mungkin hal pertama yang bisa gw iri-in adalah mereka punya kelompok sevisi-misi yang bisa meringankan beban perjalanan. Suatu hal yang sampai sekarang belum bisa gw temukan (secara gw juga lebih suka kerja sendiri). But it’s great to know, that someone has started it. desain ramah lingkungan. hal ini sedikit banyak juga menguatkan gw untuk cepat kembali mulai fokus. Demi bumi tercinta melalui desain.(atau hal lainnya lagi yang nanti bisa gw temukan (”p)>.)

tetap semangat
dan teguhkan hati
di setiap hari
sampai nanti
sampai mati

Yah, memang itu yang bisa gw lakukan sekarang-sekarang ini. Tetap semangat! meski susah, tapi gw masih percaya, ini proses gw. Dan gw akan tetap memelihara dan merawat mimpi-mimpi gw. sampai gw menghidupinya. sampai nanti. sampai mati.

kadang memang
cinta yang terbagi
karena memang
seringkali mimpi tak terpenuhi
seringkali

Bener banget, Noe, terlalu banyak hal menarik yang pengen gw ikuti. sampai gw terbagi-bagi dan tidak fokus. (-.-!). tahu masalah gw yang paling besar? gw tahu apa masalah gw? gw tahu gw punya kekurangan disana tapi masih saja berkubang dan malas ngangkat pantat untuk berjalan. >,<. haish… kalo gini sampai kapan gw nyampe di Mesir yah?

tetap melangkah
dan keraskan hati
di setiap hari
sampai nanti sampai mati

huff… berhenti cengeng dan manja,nic.

Hayo jalan!

3 pemikiran pada “Ingat tuk Mulai Lagi

  1. lapor! saya sudah baca…
    huhu….baca tulisan lo kek baca pikiran gw sendiri…
    travelling…kerja bareng temen2 yg sevisi… dst… dst…
    emang bener, kdg2 iri ngeliat orang lain yg udah bs ngewujudkan apa yg jd impian mereka (or bahkan impian kita juga)…
    sering bgt gw mikir ‘giliran gw kapan?’… dan skr, gw jg mulai agak ga jelas skr gw lg ada di mana tp gw tau klo gw msh punya bbrp (banyak malah!) impian yg msh pengen gw raih…

    ayooo moniqqq…kita…

    tetap melangkah
    dan keraskan hati
    di setiap hari
    sampai nanti sampai mati…

    thx moniq for sharing this! 🙂

  2. hohohoho…ini toh..your blog, Nic..

    comment: hmmm… bingung mo nulis apaan bua ngoment.. kepala gw uda cape dipenuhin impian2.. yg terkadang terbentur ma idealisme gw sendiri.. prinsip “bla bla bla… demi masa depan” kini gw ubah menjadi ” bla bla bla.. demi agar hari ini tidak sia2 di kemudian hari”.. biar sedikit meringankan dan menurunkan tensi perjalanan mengejar impian.. hhohohooho..

    lanjutkan Gan!!!

  3. Idealisme versus Realita..

    Kalo dapat stres karena pertempuran ini…
    segera mulai bertransisi…
    Petani Jagung tidak harus selamanya menjadi Petani Jagung bila lahanya Tebing curam di tepi pantai…
    Tukang Es Campur tidak harus selamanya menjadi Tukang es keliling bila Curah Hujan Terus menerus berkepanjangan…
    Begitupula designer ga harus selamanya jadi designer bila pendapatan & kebanggannya tidak setimpal…
    bukan tidak bersyukur dengan talenta yg di beri..
    tapi Tuhan memberikan Makan pada burung tapi tidak pada sangkarnya..Maka terbang lah mencari makan di tempat yang lain.
    tinggalkan kebanggaan yg ada dan semangat yang menjadi pemacu..Karena kebanggan yang sejati itu harus menghasilkan kesejahteraan & semangat itu hanya untuk org2x yag malas dan tidak berkarakter.
    Kembalilah kemasa kecil, bukan mempermasalahkan masalah benar atau salah tapi Kita harus spontan dalam dunia,jadilah kembali menjadi anak kecil.bila ga betah ya bilang ga betah dan mulai ganti posisi…dari petani jagung menjadi Petani tembakau, dari penjual es keliling menjadi Penjaja Payung&Jas Hujan, Dari Designer menjadi Seorang Marketing…
    mungkin TRANSISI ini adalah sebuah jawaban yang kamu butuhkan…

    mr.M
    http://www.lovesinners.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

