Panic attack: no longer young


Memang gw tua yah?

Well… they said I am. And by them, I mean my friends that younger than me.Ini bahasan kedua kalinya dalam minggu ini. hahaha. mereka terkejut begitu mengetahui umur gw yang 25 ini. Dan komentar mereka “Hah! koq tua banget”.

-.- ! am i that old? gw cuma beda 2-3 tahun diatas mereka gitu. >,<.

So dalam perjalanan pulang kemarin (sehabis kumpul2 sm mereka, dimana gw tiba2 menjadi paling tua semeja, pdhl biasanya paling muda) pun gw berpikir baik-baik (karena 3 hari ini gw mendengar kata itu terlontar terus…) . (^^). mengapa mereka pikir gw tua? toh gw masih nyambung-nyambung aja ngomong sm mereka. well… emang seh to be honest, waktu gw seumur mereka, gw juga menganggap orang-orang seusia gw sekarang Tua. dewasa. dan hmm apa yah…Serius. entahlah.

Dan pikiran gw pun melayang kesana kemari. menelusuri jejak-jejak umur gw. gw berkutat menjawab apa iya gw setua itu? yah… emang seh dah banyak hal yang nggak lagi menjadi “hal pertama” yang gw lakuin. tapi gw ga merasa tua. well… yaa… mungkin mereka cukup beruntung bisa menikmati kegiatan2 yang hampir sama dengan yang gw alami di usia yang jauh lebih muda. kadang mungkin gw iri disana. gw merasa kekurangan pengalaman. kurang banyak “mengalami” tapi segala kekurangan gw itu rasa-rasanya juga menjadi salah satu hal yang bikin gw berasa… “I’m not old”. dan… yaa…gw masih muda!

Dulu gw pikir di usia gw yg 25, mungkin gw akan mengetahui segala hal, sudah menemukan mimpi-mimpi untuk dijalani, dan lain sebagainya. achievement. pencapaian. Tapi apa prestasi gw? hahaha… apa yah… ga ada. gw ga pernah bisa jawab pertanyaan itu manakala gw diwawancara (sm HRD, bukan media). I never win something. dan tiba2 gw panik aja gitu. di usia gw yang 25 (yg dibilang tua sama mereka itu), gw belom ngapa-ngapain di dunia ini. O MY GOD! gw bahkan masih nyari apa passion gw. trusss….  emangnya gw selama ini ngapain??? selama 25 tahun hidup gw itu??? kenapa tau-tau gw umur 25???

yes!!!!! Panic attack. >,<

Apa gw telah menyia-nyiakan hidup gw selama ini? menyia-nyiakan waktu yang diberikanNya? jujur aja, gw merasa demikian saat ini. dan jujur lagi, gw ga tau kudu ngapain dengan kesadaran gw itu. Ada banyak hal yang pengen gw lakuin, tapi gw tau prosesnya masih panjang untuk gw sampai ke situ.  dan entahlah… kenapa tau2 gw dibilang udah tuaaa?  hahaha. tetep pertanyaannya itu. gw lagi di masa bingung. mencari jalan kemana gw melangkah. gw ga tau harus apa. dan ga ada yang benar-benar bisa menjawab kemana gw harus melangkah. kemana gw bisa menemukan jawaban bahwa hidup gw ga sia-sia. Bahwa hidup gw berarti. dan gw tau semua orang akan menjawab, ikuti kata hatimu. Yah, FYI aja, kata hati gw ga ngasih tau apa yg hrs gw lakukan hari ini sampai 50 tahun mendatang. -.- !

Lalu gimana caranya gw tahu dan memangnya apa seh artinya menjadi berarti? menjadi pahlawan kah? menjadi pencetak goal legendaris di piala dunia kah? menjadi orang terkaya kah? menjadi segala yang bisa diagungkan dan dipuja manusia lain? Memiliki semua ilmukah? apa artinya menjadi berarti? hufff…

gw memaknai setiap langkah gw, mungkin bukan seperti orang lain memaknainya. tapi gw  cukup bahagia dengan cara gw memaknai hidup ini. gw tahu pekerjaan gw bukanlah pekerjaan penting yang menyangkut nyawa ratusan orang dan menghasilkan kekayaan berlimpah ruah. dan bukan pekerjaan impian gw selama ini, dimana gw bisa benar-benar mengubah sesuatu. tapi gw menyukainya (walopun belum mencintainya). Gw tahu kaki-kaki gw yang melangkah kesana kemari bahkan belom sampai memutari setengah dunia, tapi gw menyukai setiap langkah perjalanan gw. gw tahu gw belum pernah memenangkan apapun, tapi gw bahkan tidak merasa perlu memenangkan sesuatu untuk membuat gw merasa bahagia. gw merasa menang setiap kali gw berhasil menghadapi ketakutan gw, dan itu membahagiakan gw. dan gw cukup dengan semua itu.

benarkah cukup?

gw ga tau seh. Apa itu semua hanya pembelaan diri gw? gw tau ada saatnya nanti gw harus merasakan berada di puncak karier, ntah kapan itu. hanya saja gw sedang mencaritahu kenapa gw harus merasakan itu? kenapa semua itu akan membuat hidup gw berarti? krn rasanya jalan itu akan dibayar mahal dengan gw menjual waktu gw. dan gw ga mau terburu-buru, gw tidak mau melewatkan segala hal lain menarik di dunia ini, karena gw tenggelam mengejar kesuksesan yang bahkan gw ga ngerti untuk apa. rasanya hidup gw terlalu berharga untuk dihabiskan hanya untuk bekerja dan mengumpulkan harta benda. gw pemalas yah? dan jujur juga di usia gw yg sekarang ini, yg seharusnya sdh siap berkeluarga, punya anak, gw merasa belom siap. pdhl temen2 gw rata2 dah pada married punya anak. -.- ! what is wrong with me??

I will never be a success human being with lots of money, right? but i think, I just need enough. not much, not less. Just enough. enough for me to thanked Him for everything in everytime.

Screw you SUCCESS!!! I don’t need you to be happy. I am happy right here, right now. gw ga perlu nunggu jadi orang sukses untuk menikmati hidup. dan gw ga mau nunggu si sukses ini untuk menjadi orang yang bahagia. Kelamaan! Hidup terlalu singkat untuk itu.
I’m not old, but I know I am no longer young. Yet I’m happy. (^^). And still, I thanked My God for everything happened in my life.
2 pemikiran pada “Panic attack: no longer young

  1. OMG…. tulisan lo mewakili gw bangetttt!!!!

    ” krn rasanya jalan itu akan dibayar mahal dengan gw menjual waktu gw. dan gw ga mau terburu-buru, gw tidak mau melewatkan segala hal lain menarik di dunia ini, karena gw tenggelam mengejar kesuksesan yang bahkan gw ga ngerti untuk apa. rasanya hidup gw terlalu berharga untuk dihabiskan hanya untuk bekerja dan mengumpulkan harta benda. ” —–> im speechless! you took my words out straight from my mouth and mind…

    “dan jujur juga di usia gw yg sekarang ini, yg seharusnya sdh siap berkeluarga, punya anak, gw merasa belom siap.” —–> me too!!!!!

    tfs, niq! ganbatte ne!!!

Tinggalkan Balasan

