Cita-cita Parangtritis


Foto ini diambil oleh Martinus P.J. Dengan Canon EOS 500d-nya Avo.Lokasi : Parangtritis. Jogjakarta.29 Oktober 2010

***

Gw… suka sekali dengan foto ini. (^^). Suka banget. Gw ceritanya lagi niru Michael Jackson lho gayanya. *just saying.

Btw… fun fact. untuk mendapatkan foto semacam ini tidak bisa di sembarang tempat lho. Ada setidaknya beberapa syarat supaya pasir pantai bisa menjadi cermin. (^^)>. Yang pasti pasirnya harus kehitaman dan basah. Terakhir tentu saja dukungan cahaya matahari terbit/terbenam. Lucu yah.daaannn… fenomena alam ini bisa kalian temukan salah satunya di Parangtritis. yup. Pantai yang terletak di selatan kota Jogjakarta. sampai saat ini, gw baru menemukannya disana. Ada lagi yang tahu pantai mana di Indonesia yang bisa menimbulkan efek ini? (^^)/.

O ya… ngomong2 soal Parangtritis. Pantai ini kan menghadap langsung ke samudra hindia yah… jadi efek ombaknya bergulung-gulung. ada Tebing-tebing batu di sebelah timur pantai. Cocok banget untuk merenung dan berjalan-jalan menyisir pantai. Pantai ini cukup terkenal dan ramai dikunjungi. Untungnya pas gw pergi… keadaan sedang tidak terlalu ramai. jadi kami bisa menikmati suasana syahdu pantai ini dengan tenang. Ada juga hal seru lain yang langsung menyedot perhatian, dengan membayar 15ribu kita bisa menunggangi kuda untuk menyisir pantai. sayang, waktu itu gw gak lagi pake rok batik panjang jadi akhirnya gw tidak menyisir pantai dengan menunggang kuda. (I bet the photo will be fantastic). Jadi gw pun pulang dengan cita-cita baru. Suatu hari nanti gw harus foto menunggang kuda dengan rambut tergerai dan rok berkibar di pantai parangtritis. (*.*). Selain kuda, ada pilihan lain juga yakni bendi. yup… kereta kuda. (^^)>. pantainya memang agak2 romantis.

Setelah puas menyisir pantai ke arah timur sampai dengan matahari terbenam, kami pun sempat duduk menikmati menjelang malam di pantai parangtritis. Ditemani penjaja makanan. Seorang ibu, menyediakan tikar untuk kami duduk sembari dia membakar jagung. Duduk menyaksikan pantai dan mendengar racauan debur ombak di bawah langit senja, angin membelai, aroma jagung bakar berkelebat di udara.hmmm… Apa rasanya? Rasanya lebih sempurna kalau ada pacar di samping gw. (”p).  Juga cita-cita baru gw dari perjalanan parangtritis: Pacaran di tepi pantainya.

Sedikit obrolan dengan ibu-ibu penjual jagung, Ibu ini setiap hari menempuh perjalanan 1 1/2 jam hanya untuk berjualan jagung di pantai. Beliau bilang biasanya di hari sabtu-minggu, pantai sangat ramai dikunjungi, namun pada hari lainnya biasanya tidak seberapa yang dia dapat. Ibu berjualan jagung untuk membiayai keluarganya. termasuk untuk sekolah anaknya. Ya. Pantai cantik. Rakyat jelata. (T.T). Indonesia belum sekaya itu, kawan. Hal ini biasa dan umum terjadi di tanah air kita. Di setiap daerah pariwisata, selalu ada cerita unik sekaligus miris mengiris yang bisa dipetik.

O well… ini hanyalah satu lagi cerita yang bakal gw simpan untuk jadi persediaan amunisi agar gw selalu ingat untuk berbagi. Cita-cita lama yang dibarukan. (^^)>.

***

Just sharing : gw nulis ini dengan backsound lagu ini : Khaylila s Song oleh: Sheila On 7

Khaylila yang cantik Cepatlah kau besar Ajarkan dunia berbagi seperti yang Ku ajarkan kepadamu.. Khaylila yang mungil Bila kau jadi pemimpin Berikan hak mereka.. Bebas dari rasa takut Juga rasa tertindas Reff: Dengan senyummu senjata membeku Tantara bernyanyi ikuti tingkahmu Tak ada lagi naluri menguasai Perlahan berganti naluri berbagi Satu hal yang pasti.. Ajarkan anak kita.. Berbagi.. Memberi.. Lebih dari yang kita Lakukan untuk saat ini.. Back to reff .Dengan senyummu langit terpeluk Bintang bertakuk Ku butuh kau sentuh Tak ada lagi Yang ku takuti Ku terlindungi Dengan sentuhanmu… Back to reff

***
Cinta Merah Putih Parangtritis
Cita-cita Parangtritis : naik kuda menyusur pantai dengan rok berkibar (*.*)
Cita-cita Parangtritis : Pacaran di tepi pantainya.
Dari Jogjakarta sampai...
Parangtritis.
Iklan

2 pemikiran pada “Cita-cita Parangtritis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s