Lima Belas tahun Sheila on 7


JakFM 101.0 FM : Memainkan Lagu Terbaik Sheila on 7.  Demikian plesetan slogan JakFM hari ini, yang seharian ini memang memutar lagu-lagu  Sheila on 7. Sheila on 7 day judulnya, Hari ini konon Sheila on 7 genap berusia 15 tahun. Wow yah… 15 tahun. Sudah selama itukah?

Buat gw, Sheila on 7 sampai sekarang adalah band Indonesia terfavorit. Lagu-lagunya ga pernah mati menemani segala macam rasa di sepanjang kehidupan remaja gw sampai … yah sampai sebentar lagi gw melepas umur 25.  Dulu pertama kali kenal sheila on 7, pas SMA sepertiya. Dengan lagunya “Dan” yang diputar di seantero radio dan MTV. Lagunya sedih, dan gw ga gitu suka lagu sedih.

Yang paling membuat gw jatuh cinta pertama kali sama sheila on 7 adalah lagu “Anugrah Terindah yang pernah Kumiliki”. Sampai sekarang setiap kali gw dengerin lagu ini, pasti hati tuh ikut berdebum-debum dan bergetar sesuai irama, apalagi kalau menghayati kata-kata yang dilantunkan Duta… ah… Man! Meleleh langsung. Dan pacar gw pernah lho melakukan kesalahan manis dengan menyanyikan lagu ini saat kami sedang berduaan di dermaga. (*.*)> D*mn. He sang the right song at the perfect moment. Makanya buat gw lagu ini, selalu manis dan indah. Padahal yah belakangan cowo gw itu ngaku kalo dia ga tau kalo yang nyanyiin lagunya Sheila on 7. hahaha. Jadi mau curiga kalo waktu itu dia lagi kesurupan. So yeah… This song still my favourite one.

Sejak itu lha… gw ga berhenti ngikutin dan punya lagu-lagu sheila on 7. hmmm… gw beli tuh kaset-kasetnya (jiaah… jaman kaset) sampai Album hmm… 07 Des sepertinya. Dan pasti yah… kaset itu akan diputar ulang setiap malam, setiap hari, sampai gw hapal semua liriknya. Sampai nyokap teriak bosen. Sampai gw sendiri juga muak. Tapi pada akhirnya pasti adalah saat-saat dimana gw butuh lagu-lagu Sheila untuk mendendangkan apa yang hati ini ga bisa ucapkan. Yup! Sejak Album pertama hingga sekarang, banyak lagu-lagunya yang sudah menjadi soundtrack hidup gw. Gw rasa kalo ada film biografi gw, sudah pasti lagu-lagu sheila yang mendominasi soundtracknya. Gw selalu jatuh cinta pada kata-katanya yang puitis mendalam dan lantunan nadanya yang pas. Teori gw, selalu ada lagu sheila on 7 yang cocok untuk segala moment dalam hidup gw. hahaha. lebay ga yah? yah mungkin, tapi yah mau gimana, nyatanya sampai sekarang yah cuma sheila on 7 tuh yang paling akrab di kuping dan hati gw. Dan gw ga sendirian… klo mereka bisa sampai 15 tahun pasti kan… mereka juga telah menyentuh hati orang-orang lain. Iya kan? iya kan? lo? lo? atau lo?

Sejak terakhir album 07 des, gw ga koleksi lagi seh, tapi setiap lagu-lagunya yang hits pasti gw tahu dan suka dan hapal dan sebisa mungkin ngikutin. Yah. gw memang bukan fans fanatik, tapi jelas lha gw pecinta berat lagu-lagunya sheila on 7. Walopun belum pernah liat mereka Live. Suatu hari nanti mungkin… (^^)>

So Happy Birthday Sheila on 7, terima kasih untuk lagu-lagunya yang selalu bisa menemani apapun suasana hati gw. Terima kasih, sudah mendendangkan apa-apa yang tak terkatakan, lagu kalian membantu gw memahami banyak hal terutama cinta dan persahabatan. So I wish u all the best… dan jangan berhenti berkarya yah. (^^)>. Sukses selalu.

Warm regards

Pemuja Rahasiamu. (^^)

mungkin kau takkan pernah tahu
betapa mudahnya kau untuk dikagumi
mungkin kau takkan pernah sadar
betapa mudahnya kau untuk dicintai

aku lah orang yang akan selalu memujamu
aku lah orang yang akan selalu mengintaimu
aku lah orang yang akan selalu memujamu
aku lah orang yang akan selalu mengintaimu

5 pemikiran pada “Lima Belas tahun Sheila on 7

  1. moniiiqqqqq….. anugerah terindah itu lagu favorit gw bangettt!!!!!
    tos dulu dong kitaaaaa…tooosssss…. huehehehe….

  2. Ncil, kita samaan. Anugerah Terindah emang keren banget. ayo kita toss sambil loncat. TOSSS!!!!

    btw, Meltari dan Vic tuh groupies nya Sheila On 7. tanya aja ‘aib-aib’ mereka semasa menjadi groupies nya SO7. ahahahahahahaha

    kita bikin gank SO7 di maGis yuk :))

Tinggalkan Balasan

