tidak ada kata indah


tidak hari ini. tidak saat ini.

Aku tak punya banyak kata untukmu hari ini. Hanya diam dan pemakluman. Bukan berarti aku sudah mapan tanpamu, hanya saja terkadang kata-kata merusak apa yang aku geluti. Dan hanya diam inilah yang tersisa. Diam macam hati yang berteriak tak mengerti, mengapa bibir hanya bungkam dan enggan  meneruskan rasa. Atau mungkin ini semua hanya tidak terkatakan. Begitu saja pun, tak apa. Aku tak pernah keberatan, saat hening hadir diantara kita. Tidak dulu, apalagi nanti, saat mata kita bertemu dan yang ada hanyalah masa lalu belaka.

Mungkin akhirnya kita tiba di suatu masa yang selalu kutunda dan tak kunanti. Aku, kamu, satu dan dua. Satu ego, dua jiwa. ‘Beda’, yang sama-sama telah kita jelajahi dan usahakan melebur dalam sisa waktu. ‘Beda’ yang terlalu memikat dan membuatku lekat.  Dan entah kapan aku akan pernah siap menghadapi keasinganmu lagi. Menghadapi waktu tanpa adanya kamu. Apakah saat itu, hening masih akan terasa indah?

Tak habis pikirku mengumbar rela. sudah, berjanjilah saja bahwa kita akan selesai dengan tanpa kata dan dalam hening yang panjang.

Dan seperti biasanya, rahasia ini yang akan membuatku gila. aku sudah cukup bahagia dengan ini semua. cukup.

itu saja.

ps.mungkin ini hanyalah jelmaan gelisah

2 pemikiran pada “tidak ada kata indah

Tinggalkan Balasan

