Demikian


Huft. Dan semudah itulah duniaku berbalik. Malas lagi. Letih lagi. Tidak semangat lagi.

Padahal baru kemarin aku merasa bahagia dan cukup dalam hidupku. Sekarang sepertinya pelan-pelan kekelaman merayap dan memberikan rasa yang tak pernah kusambut dengan baik.

Mungkin inilah titik jenuh yang kuharapkan. Mungkin akhirnya rasa bosan itu memuntahkan kemuakkannya akan ilusi dirimu. Aku tidak pernah memilikimu. Pun rasa yang terlalu kupuja ini.aku hanya bermimpi. Aku hanya menanamkan inginku pada sosokmu. Aku tak mencintaimu. Semakin sering aku mengucap kata cinta, semakin rasa itu terasa hambar dan palsu. Ah. Ini yang kunantikan. Ternyata benar. Pada akhirnya semua ini adalah kesiaan dan ketiadaan. Aku tidak membutuhkanmu

Lihatlah kini aku mencemooh segala yang dulu begitu kupuja. Aku tersenyum nyinyir menatap kehampaan. Kau hening. Aku diam. Dan kita saling berpaling. Sekali lagi aku menatap kosong aksara. Kali ini aku tak hanya bebal. Kali ini aku merana. Bukan. Bukan kamu sebabnya. Sebabnya adalah kebodohan ini. Sebabnya adalah kenyataan yang tak lagi semanis kali pertama.

Aku hanya ingin sendiri. Berhenti memikirkanmu yang hanyalah imajiku. Berhenti merasakanmu yang hanyalah milikku.

Sudah merasa. Hanya belum terbiasa. Aku bukannya sakit menahan derita. Justru tak sakit inilah yang menjadi keherananku. Mengapa kehilanganmu kini terasa baik-baik saja? Kemana perginya rasa takut. Kemana larinya candu yang membuatku erat melekatkan diri padamu. Sepertinya kieerkegaard benar. Aku terlalu takut kehilangan diriku lebih daripada takut kehilanganmu.

Iklan

Satu pemikiran pada “Demikian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s