16th


Seumur hidupku, aku sudah banyak sekali membaca dan menonton cerita cinta. Banyak sekali. Ada yang berakhir bahagia, ada yang berakhir tragis. Yang berakhir tragis tentu sudah jelas adalah kisah-kisah cinta yang apapun alasannya, pasangan itu tidak bisa bersama. Lalu bagaimana sih cerita cinta yang berakhir bahagia? apakah pasangan yang kemudian menikah dan hidup bersama sampai maut memisahkan? Ugh.. sampai sini saja… aku rasanya sudah mau berhenti menulis. Ternyata bahagia ataupun tragis… pada akhirnya… ya cinta itu berakhir. Ada ujungnya.

Anyway… aku beneran berhenti saja menulis ntah apa itu di atas… aku tidak tahu bagaimana kisah cinta kita akan berakhir. Apakah bahagia? Apakah tragis? Who cares? ( Well I do though, a little bit. 😛 ) Sekarang aku hanya mau menulis tentang kita yang sedang berada di tengah. Di bulan keenam belas lebih tepatnya.

It was just our typical night. I told you random things while you were watching YouTube. Kita baru saja selesai berdoa bersama dan aku sedang bercerita tentang teman-temanku yang membagikan IG story konser The Corrs. Aku yang kurang bergaul ini tidak tahu bahwa The Corss mengadakan konser di Jakarta. Dari situ kita pun mencoba mengingat-ngingat lagu-lagu band Irlandia tersebut. Kita sepakat tidak banyak lagunya yang bisa kita ingat, tapi kalau dengar pasti bisa “sing a long”. Kamu kembali menonton, aku masih berusaha mengingat-ingat…hmm… lalu tetiba sebuah lagu muncul di kepalaku… dan aku mulai bersenandung. “Lagu ini beb…. tell me what na nananana…” aduh. bisa kurasakan lirik dan nadanya salah. Kamupun hanya bengong melihatku. Tapi tak lama kemudian kamu menjawabku “What can i do to make you love me?” IYAAAAAA!!! Bener beb! itu dia maksudku.” Aku tertawa bahagia karena kamu bisa mengetahui maksudku walau lirik dan nada yang keluar dari mulutku kacau balau dan tidak tepat.

That moment! I am just truly happy, I have you. I can be wrong in so many things… but I know that moment is one of the “love” moments that I cherish so much between us. You have the capability to know what I mean beyond the things that I incorrectly do. And boi, it annoyed you so much. ha5. So this is 16th. Kita, dua pribadi yang berbeda, terkoneksi dengan cara yang absurd dan menjengkelkan. Kamu yang marah-marah, aku yang tertawa bahagia.

Beb, aku mungkin tidak pintar menyampaikan apa yang begitu besar kurasakan dalam diriku ini. Aku harap melalui tulisan ini, aku bisa mengekspresikannya dan memberitahumu… betapa bahagia dan takutnya aku akan keberadaanmu. Bahagia karena ada seseorang yang bisa memahamiku sekaligus takut kehilangan. I know… pada akhirnya…. kehilangan itu akan terjadi, semakin dalam cinta yang kita rasakan, semakin dalam juga luka karena kehilangan itu akan kita alami. Well… we both know… it’s us and yeah… all of this love shit….worth that much pain… till the end.

Tinggalkan komentar